Dua Ilmuwan Ungkap Fakta Bahwa Virus Corona Buatan Manusia | Bocor dari Laboratorium?

Dua ilmuwan mengungkapkan fakta bahwa virus corona adalah virus buatan manusia.

Hasil penelitian menunjukkan ada kesengajaan yang diciptakan di laboratorium untuk memberikan infeksitivitas maksimum sebelum akhirnya menimbulkan wabah di seluruh dunia.

Dua ahli yang dimaksud adalah Dr Steven Quay dan Richard Muller, yang menunjukkan bahwa ada dua bukti kunci yang melandasi klaim tersebut.

Dr Steven sendiri adalah seorang pendiri Atossa Therapeutics, sedangkan Muller adalah mantan ilmuwan top di Lawrence Berkeley National Laboratory.

Seperti yang dilansir dari The Wall Street Journal, Dr Steven dan Muller menyebutkan dugaannya tentang virus corona yang merupakan hasil ciptaan manusia meski telah lama dicemooh atas spekulasinya tersebut.

Satu yang paling menonjol adalah sifat dari virus tersebut, di mana para ahli mikrobiologi menggunakan genom virus untuk mengubah sifatnya.

Hal itu seakan membuat virus corona tersebut dapat lebih menular atau lebih mematikan.

Coronavirus 4810201 1280 B07a6

Berdasarkan 36 pasangan genom yang bisa menghasilkan dua asam amino arginin berturut-turut, ditemukan bahwa terdapat peningkatan risiko kematian akibat virus Corona.

Pasangan genom yang paling umum digunakan dalam penelitian ini adalah CGG-CGG atau yang juga disebut CGG ganda.

"Urutan penyisipannya adalah CGG ganda," ujar Dr Steven Quay.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa para ilmuwan menggunakan pasangan genom CGG ganda karena sudah tersedia dan mereka berkesempatan untuk menguji cobanya berulang-ulang.

"Kelebihan dari penggunaan CGG ganda adalah mampu menciptakan suar yang berguna, sehingga para ahli punya kesempatan untuk melacak penyisipan di laboratorium," jelasnya.

Dua ilmuwan ini mencatat bahwa urutan CGG ganda sebelumnya tidak pernah ditemukan secara alami di antara seluruh kelompok virus corona, termasuk SARS-CoV-2 sebagai penyebab pandemi Covid-19 saat ini.

Meski begitu, hal yang dipaparkan oleh Dr Steven dan Muller adalah fakta yang semakin mempertebal asal-usul virus corona atau Covid-19.

Namun, penelitian lebih lanjut harus bisa membuktikan apa penyebab virus Corona dapat bermutasi dan mengapa memiliki kombinasi CGG ganda.

"Setidaknya, fakta ini membuktikan bahwa virus corona dengan segala kemungkinan acaknya menunjukkan kombinasi yang langka dan tidak alami," jelasnya.

"Ini menyiratkan bahwa Covid-19 mungkin adalah virus buatan manusia yang lolos dari laboratorium," tambah Dr Steven.

Sementara itu, Dr Anthony Fauci, pakar penyakit menular ternama, mengakui bahwa dia telah diperingatkan pada awal Januari 2020 tentang virus corona yang mungkin telah direkayasa.

Namun, Fauci tidak bisa sembarangan mengatakan bahwa Institut Virologi Wuhan, di China, adalah tempat asal virus corona berasal.

Di satu sisi, tidak bisa dipungkiri bahwa China adalah negara pertama yang menyebarkan virus Corona sehingga jadi mewabah ke seluruh dunia seperti sekarang.

Namun, penelitian ini sebenarnya bisa menunjukkan bahwa virus corona dapat ditularkan dari kelelawar ke manusia atau tidak. Inilah bukti kedua yang ingin diungkapkan kedua ilmuwan tersebut.

Dr Steven dan Muller dalam hal ini menulis sebuah bukti yang menarik, bahwa virus Corona atau Covid-19 memiliki lebih banyak keragaman genetik dibandingkan SARS dan MERS.

Mereka menyebutkan bahwa SARS dan MERS dipastikan berasal dari alam yang kemudian berevolusi dan menyebar dengan cepat di antara populasi manusia.

Sebaliknya, virus corona ini memang terbukti bisa menular dengan sangat cepat sejak pertama kali kasusnya terdeteksi.

Dua bukti tersebut membuat Dr Steven dan Muller bisa menyimpulkan adanya kemungkinan virus corona itu telah direkayasa. CGG ganda adalah bukti terkuat dari penelitian mereka.

BACA JUGA

Higgs Domino RP APK Versi Lama & Terbaru 2021, Dapat Koin Melimpah!

5 Instagram MOD APK Terbaru 2021, IG Story Sejernih di iPhone!

8 Karakter Cowok yang Diperankan Aktris Cantik | Gak Nyangka, Nipu Banget!

20 Potret Anak Artis Indonesia yang Jarang Tersorot | Good Looking dan Berprestasi Semua!

18 Potret Stuntman yang Mirip Banget Sama Aktornya | Stuntman Tom Cruise Ternyata Cewek!

ARTIKEL TERKAIT
Event Teknologi Batal Karena Corona 453b8
10 Event Teknologi yang Batal Karena Virus Corona, iPhone 9 Termasuk?
Protokol Sex Scene Saat Pandemi 98803
3 Protokol Syuting Adegan Dewasa Saat Corona, Ciuman Sama Patung?
Untitled Design 2021 01 21t121944 423 Ba3ef
5 Artis dan Influencer yang Sudah Vaksin COVID-19, Biar Aman dan Sehat!
Page 44667
5 Game Premium Android yang Digratiskan Karena COVID-19, Download Sekarang!
Untitled Design 2021 01 03t203948 061 A1250
7 Artis Indonesia yang Terinfeksi COVID-19 | Sudah Sehat Lagi!
Page 40b6c
7 Artis Indonesia yang Terkena COVID-19, Ada yang Sampai Meninggal!
Tags Terkait: beritaViralhealth
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal