7 Hewan Berbahaya dan Menjijikkan yang Ditemukan di Pesawat, Sampai Harus Tunda Penerbangan!

Default

Pemeriksaan yang cukup ketat di bandara hingga boarding di pesawat terbang membuat penumpang harus bersiap dan mencegah hal-hal yang menghambat perjalanan udara.

Meski pengecekan hingga penumpang menginjakkan kaki di dalam pesawat dilakukan dengan begitu ketatnya, tetapi tetap saja peristiwa tidak terduga bisa terjadi di dalam kabin pesawat.

Pasalnya, terdapat penemuan beberapa hewan berbahaya dan menjijikkan yang kehadirannya tentu membuat penumpang dan awak kabin panik, geng! Masalahnya, beberapa penemuan ini bahkan bisa sampai membuat penerbangan harus ditunda hingga situasi kondusif.

Haduh ... kira-kira, hewan apa saja ya, yang pernah menggegerkan publik karena ikut "numpang" di pesawat terbang? Ini dia daftarnya, geng!

1. Lebah

Los Angeles Times 6eb3d
Sumber foto: Los Angeles Times

Pada 2012, pesawat Delta gagal terbang dari Pittsburgh ke Bandara Internasional John F Kennedy New York dikarenakan temuan lebah. Pesawat yang sudah siap lepas landas itu tiba-tiba kedatangan ribuan lebah yang berkerumun di bagian sayap pesawat.

Atas kejadian tersebut, penerbangan mengalami penundaan 20 menit, geng. Petugas harus mengusir seluruh lebah dari sayap pesawat sebelum akhirnya pesawat diizinkan untuk terbang.

2. Belatung

Gardening Know How 1249b
Sumber foto: Gardening Know How

Belatung, hewan yang tidak pernah diduga muncul di dalam pesawat namun kenyataannya hewan itu benar-benar ditemukan. Hewan yang biasanya berada di sekitar bangkai atau sampah itu muncul pada makanan yang diberikan maskapai Qantas.

Peristiwa itu terjadi pada Maret 2012 dan dialami oleh seorang traveler perempuan. Ketika itu, ia berada di pesawat dari Los Angeles menuju Melbourne. Pihak Qantas kemudian meminta maaf serta menawarkan uang ganti rugi untuk perempuan tersebut.

3. Kutu Kasur

The Today Show A07cd
Sumber foto: The Today Show

Penumpang British Airways mengklaim telah digigit kutu kasur di pesawat sehingga mengakibatkan iritasi. Peristiwa itu terjadi pada Februari 2011 dan bukanlah kejadian yang pertama kali dialami oleh penumpang tersebut.

Dinilai lalai dalam membersihkan kabin, British Airways pun dilaporkan olehh penumpang tersebut. Ih ... jorok banget, sih!

4. Kelelawar

BBC 1 378bd
Sumber foto: BBC

Pada 2011, penumpang pesawat Delta dari Wisconsin menuju Delaware di AS menemukan seekor kelelawar yang terbang di dalam kabin. Sontak hal ini menjadi pusat perhatian penumpang dan membuat risih.

Penumpang akhirnya menangkap hewan tersebut dan mengamankannya di dalam kamar kecil.

5. Kecoak

Hornespestcontrol Fe3d7
Sumber foto: Hornespestcontrol

Kecoak rupanya hewan yang bisa ditemukan di mana saja. Selain di rumah, kecoak juga pernah ditemukan di pesawat, geng. Pada November 2011, kecoak ditemukan di kabin pesawat AirTan tujuan Charlotte-Houston, AS.

Penumpang bersama pasangannya yang melihat serangga itu melaporkannya ke awak kabin. Berdasarkan penuturannya, kecoak muncul secara tiba-tiba dan keluar secara perlahan dari kabin penyimpanan barang.

6. Kalajengking

WorldBirds 0e6e0
Sumber foto: WorldBirds

Selain ular, hewan berbahaya lainnya ialah kalajengking. Kalajengking pernah ditemukan merayap di kabin pesawat Lion Air JT-293 dengan rute Pekanbaru-Jakarta pada Februari 2019.

Kalajengking ini keluar dari kabin tempat penyimpanan barang saat pesawat sudah mendarat. Kabarnya, kalajengking yang merayap dalam kabin pesawat Lion Air itu belum sempat ditangkap atau dimatikan.

Hewan berbisa itu lalu menghilang dalam kabin. Menurut keterangan pihak Lion Air, petugas layanan darat dan teknisi menjalankan penanganan pada pesawat usai penumpang dan kargo telah diturunkan.

7. Ular

ABC News Aa237
Sumber foto: ABC News

Peristiwa yang baru-baru ini terjadi ialah temuan ular di pesawat, seperti diberitakan NPR. Penerbangan domestik AirAsia dari Kuala Lumpur menuju ke Tawau, Malaysia, dialihkan pada Kamis (10/02/2022) usai penumpang melihat seekor hewan melata itu di pesawat.

Video yang dibagikan akun TikTok E-dal Tay memperlihatkan ular panjang di lampu overhead dalam penerbangan ke Tawau, Malaysia.

Kejadian munculnya ular di dalam pesawat juga pernah terjadi di 2013. Kejadian ini sampai membuat penerbangan Qantas QF21 dari Sydney ke Tokyo terpaksa ditunda.

Ular itu memiliki panjang 20 sentimeter dan ditemukan di pintu pesawat. Berdasarkan prosedur keselamatan penerbangan, semua penumpang dievakuasi dan pemeriksaan dilakukan untuk mencari adakah ular lainnya dalam pesawat.

Temuan ular lainnya juga pernah terjadi di 2016. Ular muncul di pesawat Aeromexico dengan nomor penerbangan 231, tepatnya ada di langit-langit salah satu bagasi penumpang.

Mengetahui temuan ular ini, pilot bersiap mendarat darurat. Penumpang pun dapat menangkap ular tersebut dengan alat seadanya seperti selimut serta majalah. Tidak ada korban akibat peristiwa temuan hewan melata tersebut.

Akhir Kata

Itu dia geng, penemuan hewan berbahaya dan menjijikkan di pesawat terbang. Duh, gak kebayang kayak apa paniknya, bukan?

Jika kamu pernah mengalami hal yang sama, yuk cerita sama Jaka di kolom komentar!

Baca juga artikel seputar Ragam, atau artikel menarik lainnya dari Ahmad Luthfi.

BACA JUGA

Bagian dari Sejarah Nusantara, Ini 3 Wali Songo yang Gunakan Wayang Sebagai Sarana Dakwah

Selain India, 7 Negara Ini Juga Larang Warganya Menggunakan Hijab: Identifikasi Jadi Alasan?

Mona Heidari, Istri yang Dipenggal Suaminya Lalu Diarak Keliling Kota: Demi Jaga Martabat?

Kalahkan Prancis Hingga Amerika Serikat, Indonesia Jadi Negara Paling Indah di Dunia!

7 Potret Cristina Laws, Istri Blasteran Kasat Reskrim Kutai Timur yang Cantiknya Kayak Barbie

7 Penampakan Rumah Mewah Milik Crazy Rich Indonesia, Hunian Indra Kenz Curi Perhatian!

ARTIKEL TERKAIT
Film Hewan Buas Da4c5
10 Film Hewan Buas Paling Mengerikan yang Pernah Ada, Bikin Jantung Copot!
Foto Photoshop Gabungan Hewan 2
10 Foto Photoshop Gabungan Hewan yang Uniknya Kebangetan! (Part 2)
Turritopsis Dohrnii C2bc5 Daddc
10 Hewan Berumur Paling Panjang di Dunia | Ada yang Bisa Hidup Abadi!
Game Hewan Peliharaan Fd933
10 Game Hewan Peliharaan Terbaik di Android
Banner Animal 1
10 Spesies Hewan Baru yang Lahir Berkat Master Photoshop (Part 1)
Untitled Design 2021 06 30t233043 238 91e78
12 Potret Hewan Hasil Kawin Silang Ini Keren Banget | Jadi Spesies Langka dan Mahal!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal