7 Hal Haram di Indonesia Tapi Boleh di Negara Lain | Mencuri Hingga Jalan-jalan Tak Berpakaian

Default

Rumput tetangga selalu lebih hijau. Mungkin peribahasa ini bisa dikaitkan dengan peribahasa lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya.

Pasti kamu pernah iri dengan apa yang dimiliki orang lain atau privilese penduduk negara lain. Padahal satu daerah bisa saja punya peraturan yang berbeda dengan daerah lain.

Banyak hal yang dianggap tidak baik atau tabu di Indonesia, menjadi hal yang lumrah di negara lain. Seperti tujuh peraturan berikut yang dianggap tidak lumrah, tabu, aneh, dan terlarang di Indonesia.

Rupanya ada sejumlah negara yang justru melegalkan aktivitas tersebut. Mulai dari menikah dengan hewan, berjalan tanpa pakaian, hingga mencuri. Penasaran negara mana saja?

1. Menikah dengan Hewan - India

Peraturan Aneh Di Indonesia E4237

Kalau di Indonesia, agar pernikahanmu diakui secara hukum dan agama, ada sejumlah persyaratan yang perlu dipenuhi.

Memiliki usia minimal 19 tahun untuk pria dan 16 tahun untuk wanita, tidak punya hubungan sedarah, berbeda jenis kelamin, dan harus sama-sama manusia. Wajar bukan?

Namun, di India kamu dapat menikah dengan hewan apapun yang kamu inginkan, dan ini sah secara hukum dan agama. Sehingga pernikahanmu bakal tetap dicatat pada catatan sipil.

Bahkan kebanyakan hewan yang dipilih untuk dinikahi ialah anjing. Umumnya, pernikahan bersama hewan di India bakal dilaksanakan dengan pesta mewah, mirip pernikahan antarmanusia pada umumnya.

Hal ini dikarenakan kepercayaan setempat yang menilai menikah dengan hewan dilakukan demi menghilangkan kutukan pada seseorang seperti penebusan dosa atas kesalahan di masa lalu.

2. Meninggalkan Stroller Berisi Bayi di Tempat Umum - Denmark

Peraturan Perusahaan Yang Aneh 2aab9

Kasus pencurian bayi adalah salah satu tindak kejahatan kriminal yang masih kerap terjadi di Indonesia.

Makanya ibu rumah tangga yang punya bayi umumnya memilih menjaga sendiri anak mereka, dibandingkan harus menitipkannya ke Day Care atau anggota keluarga lainnya.

Meski sebaiknya tidak dilakukan, meninggalkan bayi di tempat umum ketika orang tua atau pengasuh hendak berbelanja di toko merupakan tindakan yang normal di Denmark.

Kamu tidak bakal kena kecaman atau bahkan ditegur pengguna jalan juga petugas setempat lantaran meninggalkan bayi dalam kereta dorong (stroller) sendirian.

3. Jalan-jalan Tak Berpakaian - Spanyol

Nama Negara Aneh C6eac

Beraktivitas di tempat umum tanpa memakai pakaian tentu melawan norma kesopanan dan kesusilaan yang berlaku di Indonesia. Apalagi kalau aktivitas ini dilakukan secara sengaja. Bisa-bisa kamu kena tuntut dengan Undang-Undang Pornografi.

Namun, di Spanyol sejak tahun 1978, konstitusi mereka sudah memberi izin dan menjamin tiap penduduknya dapat berjalan tanpa pakaian sebagai salah satu bentuk dari hak asasi manusia.

Jangan salah, izin ini berlaku di tiap tempat, cuma penduduk setempat biasanya bakal lebih memilih nude beach daripada saat berada ruang publik. Alasannya? Demi kenyamanan saja sih.

4. Mencuri Karya Seni - Belanda

Peraturan Aneh Di Jepang 85d63

Negara Belanda memiliki Undang-undang Pembatasan untuk Pencurian Properti. Undang-undang ini menerangkan kalau karya seni yang dicuri dapat jadi hak milik pencurinya apabila ditemukan oleh pemiliknya usai 20 - 30 tahun.

Namun, ini tergantung pada karya seni apa yang dicuri. Apalagi pencurian seni masih dikategorikan sebagai kejahatan dengan prioritas yang rendah.

Sehingga, orang-orang yang mencuri karya seni bisa menyimpan karya yang ia curi jika dirinya tidak ketahuan oleh pihak berwajib selama 20 tahun berturut-turut.

Wah, ini menjadi kesempatan mencuri karya seni dari warisan budaya. Namun, tentu saja pencurian bukanlah hal yang patut dibenarkan, apalagi di Indonesia.

5. Mendaftarkan Diri Sebagai Tokoh Fiksi dalam Sensus - Rusia

Berita Pelik Terkini C4f78

Saat melaksanakan sensus penduduk, umumnya kamu cuma diperbolehkan mengisi data diri sesuai dengan pilihan yang sudah disediakan.

Tentu saja, mengisi formulir data dengan hal fiksi adalah tindakan yang dilarang di Indonesia. Namun, rupanya tindakan ini tak berlaku di Rusia loh.

Di negara ini kamu dapat mengidentifikasikan diri sesuai dengan karakter fiksi yang kamu mau! Misalnya mendaftarkan etnis atau ras seperti Hobbit, Elf, Dwarf, Naga, hingga penduduk Mars. Kalau Jaka pasti pilih jadi bajak laut!

6. Menjual Ginjal, Iran

10 Peraturan Sekolah Paling Aneh Di Dunia A41a7

Di Iran, menjual ginjal bukan hal yang dianggap ilegal lagi untuk dilakukan. Bahkan tata cara penjualannya cukup unik yakni dengan memasang poster berwarna cerah di sekitar iklan resmi.

Iklan-iklan ini di dipasang di tengah kota, lengkap berisi alamat, nomor telepon yang dapat dihubungi, golongan darah, hingga hasil tes yang membuktikan kalau ginjal mereka itu sehat dan aman digunakan, wow!

Meski hal tersebut kerap mengundang kontroversi, penjualan ginjal di Iran rupanya terbukti mampu menekan daftar tunggu pasien yang semakin banyak membutuhkan ginjal. Kira-kira Indonesia perlu mengaturnya juga tidak, ya?

7. Meminta Tolong Pegawai Pemerintahan untuk Menyuntikkan Heroin - Kanada

Peraturan Yang Hanya Ada Di Indonesia 86945

Di Vancouver, Kanada, kamu dapat mendapati sebuah gedung milik pemerintah yang menjadi pusat resmi para pecandu untuk mengonsumsi heroin melalui suntikan dengan bantuan tenaga medis profesional.

Gedung yang dinamai InSite itu memiliki 12 bilik injeksi dilengkapi dengan fasilitas jarum bersih, peralatan yang steril, hingga petugas yang bisa membantu untuk menyuntikkan heroin.

Nah, melalui layanan ini para pecandu bakal terus diawasi sehingga tidak menjadi overdosis. Cara ini sudah berlangsung selama 20 tahun loh!

Bahkan terbukti menekan jumlah pengidap HIV serta Hepatitis C akibat adanya aktivitas transmisi darah.

Kalau Indonesia, para pengguna narkoba bakal langsung ditangkap dan direhabilitasi jika ketahuan. Mencegah lebih baik daripada mengobati bukan?

Akhir Kata

Itulah sejumlah aktivitas yang dilarang di Indonesia tetapi justru diperbolehkan di negara lain. Mana, nih, yang menurutmu paling unik dari peraturan-peraturan tadi?

Baca juga artikel seputar Ragam atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana.

BACA JUGA

Calon Mertua Minta Mahar Rp100 Juta, Pria Ini Ikhlas Lepas Kekasihnya | Saya Hanya Kuli

Download TikTok 18 Plus MOD APK 5.1.7 Terbaru 2021 | Khusus Dewasa

7 Artis Dadakan yang Kini Menghilang | Kini Hidupnya Miris!

Download Higgs Domino MOD APK v1.72 Terbaru 2021 | Unlimited Money!

Ternyata Ini Bayaran Kakek Sugiono dan Bintang Film Dewasa Jepang Sekali Syuting

ARTIKEL TERKAIT
Game Ps5 6eba6
10 Game PS5 yang Paling Ditunggu, Gak Sabar Banget Buat Main!
Kabel Hdmi Mcable Untuk Gaming Dan Film
Canggih! Kabel HDMI Murah Ini Ubah PS4 Jadi PS5
Ps5
Harga Terjangkau, Performa PS5 Akan Setara PC Seharga Rp 15 Jutaan!
Sejarah Lengkap Konsol Ps1 Sampai Ps5 Mana Yang Jadi Favoritmu A80ae
Sejarah Lengkap Konsol PS1 sampai PS5, Mana yang Jadi Favoritmu?
Ps5 Vs Xbox 920x613 Custom Eddb7
5 Alasan Xbox Series X Lebih Baik dari PS5, No. 3 Pasti Setuju Banget!
Ps4 Pro Vs Ps5 Banner 26d4c
PS4 Pro vs PS5, Mana yang Lebih Worth It Dibeli? Ini Perbandingannya!
Tags Terkait: faktahukum
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal