J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Generasi Muda Penerus Crazy Rich Indonesia | Tampan dan Berani, Bismillah Dapat Sahamnya

Jumat, 21 Mei 2021, 17:15 WIB
Ini dia deretan para generasi muda orang terkaya Indonesia. Memiliki paket lengkap dari muda, tampan, dan berani. Simak selengkapnya!

Siapa yang tidak kenal dengan konglomerat di Indonesia dari Djarum Grup, Salim Grup, hingga Bakrie Grup.

Pelan-pelan keluarga konglomerasi ini mulai mengalihkan kepemimpinan pada kepada generasi kedua dan ketiganya.

Ini terlihat lewat munculnya figur-figur muda dan berani yang kini tampil ke publik dan memegang sejumlah posisi strategis.

Bisa dikatakan, kalau sudah mencapai generasi ketiga, maka para konglomerat RI ini sukses mempertahankan bisnis dan kekayaannya.

Tentu tidak gampang untuk keluarga konglomerat melanjutkan bisnisnya hingga sampai pada generasi kedua, lantaran sudah banyak yang gagal.

Tampil muda, tampan, dan berani, generasi ketiga anak Crazy Rich Indonesia ini cukup dekat dengan gaya kerja milenial sekarang. Dilansir dari _CNBC, siapa saja mereka?

1. Armand Wahyudi Hartono

Armand Wahyudi Hartono Anak Sembilan Naga Indonesia F1994

Armand Wahyudi Hartono adalah putra dari orang terkaya di Republik Indonesia, siapa lagi kalau bukan Robert Budi Hartono.

Pemilik dari PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) juga cucu Oei Wie Gwan, pendiri perusahaan rokok Djarum serta Group Hartono.

Sekarang, Ia didapuk jadi Wakil Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BBCA). Melansir dari wallmine.com, Armand mengambil pendidikan di California State University pada 1996.

Selanjutnya, ia mengejar gelar Master of Science pada bidang Engineering Economic-System and Operation Research di Stanford University pada tahun 1997.

Armand selanjutnya bekerja jadi analis untuk Global Credit Research and Investment Banking di perusahaan JP Morgan Singapura (1997-1998).

Tak memegang jabatan di perusahaan orang tua dan kakeknya? Tentu saja pernah dong, ia pernah menjabat beragam posisi manajerial di PT Djarum (1998-2004).

2. Anderson Tanoto

Anderson Tanoto Anak Sembilan Naga Indonesia 8c991

Anderson Tanoto merupakan putra bungsu atau putra keempat dari Sukanto Tanoto, konglomerat Indonesia yang berada di peringkat ke-25 Forbes.

Ia melanjutkan jejak ayahnya di Royal Golden Eagle (sebelumnya Raja Garuda Emas), perusahaan industri berbasis sumber daya global.

Pada tahun 2013, Anderson sudah jadi Direktur di Royal Golden Eagle (RGE). Meski begitu, Anderson tak langsung didapuk pada posisi terpenting.

Ia pada awalnya jadi asisten manager di Pabrik kertas RGE di Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau.

Ia merupakan lulusan Bachelor of Science in Economics dari Wharton School, University of Pennsylvania.

Ia sempat bekerja selama 2 tahun pada perusahaan konsultan Global Bain & Company SE Asia Inc di Singapura, perusahaan ini berfokus di produk konsumen juga layanan keuangan.

Anderson adalah anggota Board of Trustees Tanoto Foundation, organisasi filantropis independen yang berupaya meningkatkan kehidupan masyarakat. Keren bukan?

3. Axton Salim

Axton Salim Anak Sembilan Naga Indonesia D74fb

Axton Salim adalah putra pertama konglomerat Indonesia, Anthony Salim juga cucu dari Sudono Salim, pendiri Group Salim.

Saat ini, Ia tengah menjabat jadi Direktur Utama dari PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) sejak tahun 2009.

Axton adalah lulusan dari University of Colorado, Amerika Serikat, ia memang disiapkan demi menggantikan posisi sang Ayah.

Tentu saja prosesnya tidak instan, selepas lulus dari jurusan Science Business Administration, Axton ke Singapura demi bekerja di Credit Suisse.

Tahun 2004 dia baru bergabung dengan Salim Group. Kariernya pada perusahaan keluarga itu dimulai dari PT Indofood Fritolay Makmur jadi Marketing Manager.

Selanjutnya, dia dipromosikan jadi asisten CEO di PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Baru tahun 2009, Axton Salim naik jabatan dan resmi jadi direktur di PT Indofood CBP Sukses Makmur.

Saat memimpin Indofood, ia kerap membuat inovasi beragam rasa produk paling terkenal dari Indofood, yakni Indomie. Jadi tahukan kalau mau usul ide rasa Indomie ke siapa?

4. Anindya Bakrie

Anindya Bakrie Anak Sembilan Naga Indonesia Ea9b6

Siapa yang tidak kenal dengan sosok ini? Anak pertama Aburizal Bakrie sekaligus kakak ipar dari Nia Ramadhani.

Anindya Bakrie didapuk jadi komisaris utama PT Bakrie and Brothers Tbk (BNBR), perusahaan yang bergerak di sektor manufaktur dan infrastruktur milik Group Bakrie.

Anin menyebutkan kalau generasi pertama dan kedua Bakrie & Brothers berfokus pada bisnis yang berbasis sumber daya alam dan ekspor-impor perdagangan.

"Tapi jaman sekarang itu sudah berbeda, ini alasan yang sama kenapa pemegang saham menginginkan saya ada di situ, karena pengalaman saya di bidang yang fokusnya kepada consumer sector," cetis Anin.

BNBR di bawah kepemimpinan Anindya Bakrie terbilang mulai cukup menjanjikan, lantaran kinerja perusahaan yang sebelumnya mulai terpuruk mulai membaik.

Selain jadi Direktur Utama BNBR, ia adalah lulusan Stanford Business School juga menjabat sebagai Wakil Ketua di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN).

5. Jonathan Tahir

Jonathan Tahir Anak Sembilan Naga Indonesia De43e

Putra satu-satunya dari Dato Sri Tahir ini menjabat jadi CEO juga komisaris utama PT Mayapada Healthcare.

Selain di Mayapada Healthcare, Jonatahn juga menjabat jadi komisaris di perusahaan induk Mayapada Healthcare, yakni PT Sejahtera Anugerahjaya Tbk (SRAJ).

Meski begitu, Jonathan justru lebih memilih fokus pada Mayapada Healthcare, lantaran dirinya ingin mengembangkan diri lebih maksimal.

"Di sini (Mayapada Healthcare) tiada famili. Saya bisa lebih berkarya di sini. Bisa membangun secara langsung," ucapnya.

Karena minimnya campur tangan keluarga, maka Jonathan punya prinsip harus menjadi orang yang rasional.

Artinya, dia membutuhkan pembelajaran para profesional demi memperoleh masukan, sebelum akhirnya mengambil keputusan tepat untuk perusahaan.

"Leadership itu bukan it's my way or the highway. Saya tidak mau orang hanya bilang iya saja, atas apa yang saya inginkan. Saya membutuhkan tim yang bagus," imbuhnya.

Akhir Kata

Itulah tadi sederet generasi mudah yang diketahui penerus grup konglomerat atau Crazy Rich Indonesia. Siapa yang paling menginspirasimu?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Tokoh atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana.

BACA JUGA

Waduh, Gunung Es Raksasa Berukuran 7 Kali Kota Jakarta Terlepas dari Antartika!

Download GB WhatsApp Apk Terbaru

Jarang Muncul, Penampilan Anak Ariel NOAH di Lebaran Curi Perhatian

7 Jurus Anime yang Bisa Bikin Pemiliknya Terbunuh, Terlalu Kuat?

Pengemis Tanpa Hidung Kepergok Naik Mobil | Aslinya Orang Kaya?

ARTIKEL TERKAIT
Parasite Movie Banner 41e24
Parasite: Film Terbaik 2019, Wajib Tonton!
Aktor Marvel Dc Banner 41a27
10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?
Film Barat Terbaru Terbaik Ec14d
Daftar Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2021, Wajib Nonton!
Film Detektif D4ce8
12 Film Detektif Terbaik & Terbaru 2021, Menguras Otak!
Film Terburuk Yang Dibintangi Aktor Terkenal 44df8
7 Film Gagal Total yang Dibintangi Aktor Terkenal | Rugi Bandar!
Banner C22bb
7 Film Gagal yang Membuat Studionya Bangkrut, Terlalu Ambisius!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal