J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

6 Foto Penampakan Pesawat Asing di Dasar Segitiga Bermuda, Pesawat Alien?

Minggu, 2 Mei 2021, 07:05 WIB
Apakah penemuan ini menambah kebingunganmu tentang apa yang sebenarnya terjadi di Segitiga Bermuda? Atau punya pendapat sendiri?

Membahas Segitiga Bermuda memang tidak akan pernah ada habisnya, apalagi kawasan ini terkenal sangat misterius bahkan sudah memakan banyak korban jiwa.

Meskipun begitu, hal ini justru menarik perhatian banyak ilmuwan dan peneliti yang skeptis tentang fenomena-fenomena aneh di Segitiga Bermuda.

Salah satunya adalah Darrell Miklos, sosok yang terkenal sebagai ahli teori konspirasi alien sekaligus arkeolog dasar laut terkenal Amerika.

Berbekal peta rahasia yang dibuat temannya sekaligus mantan astronot NASA, Gordon Cooper, ia mencoba menjelajahi dasar laut di kawasan tersebut untuk mencari kapal maupun pesawat karam yang berpotensi menyimpan jawaban atas misteri Segitiga Bermuda.

Namun apa yang ia temukan sangat mengejutkan dan bikin bulu kuduk merinding. Dilansir Liputan 6 dan Brilio, berikut info selengkapnya!

Temukan UFO di Dasar Laut

Pesawat Asing Bermuda 1 64795
Sumber foto: Daily Mail

Darrell Miklos dan timnya menemukan benda asing yang diduga sebagai UFO (Unidentified Submerged Object atau objek terendam yang tidak teridentifikasi) di sekitar 1,3 juta kilometer di bawah laut Bahama yang masih termasuk dalam kawasan Segitiga Bermuda.

Temuan yang berhasil diverifikasi pada bulan Agustus 2018 ini oleh Miklos diduga merupakan pesawat alien yang entah bagaimana caranya terdampar di dasar laut.

Pesawat Asing Bermuda 2 7642f
Sumber foto: Daily Mail

Hal tersebut dikuatkan dengan struktur silinder horizontal yang menonjol keluar dari kubah besar. Bentuk semacam ini sangat tidak umum ditemukan di teknologi abad 20 maupun 21.

Berusia 5.000 Tahun

Pesawat Asing Bermuda 3 Eefe4
Sumber foto: Daily Mail

Benda yang diduga pesawat asing UFO ini berada dalam kondisi tertutup karang laut yang cukup banyak dan tebal.

Uniknya, ahli geofisika yang tergabung dalam tim menemukan bahwa karang yang menutupi pesawat diprediksi berusia lebih dari 5.000 tahun.

Pesawat Asing Bermuda 4 7f1a2
Sumber foto: Daily Mail

Akan tetapi, para ahli dibuat bingung. Kondisi arus yang ekstrem di lokasi tersebut nyaris tidak memungkinkan karang untuk tumbuh dan berkembang. Lalu, bagaimana cara karang-karang tersebut tumbuh?

Pesawat Asing Bermuda 6 40076
Sumber foto: Daily Mail

Bahkan menurut tim Miklos, tidak mungkin ada karang di dunia ini dapat tumbuh dalam formasi tersebut secara alami.

Dengan kata lain, harus ada struktur buatan yang mendasari untuk mendukung jenis pertumbuhan. Kira-kira siapa ya yang membuatnya dengan usia 5000 tahun?

Tambah Misteri Baru?

Pesawat Asing Bermuda 5 D0b09
Sumber foto: Daily Mail

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, Segitiga Bermuda menyimpan banyak sekali misteri, secara khusus berkaitan dengan hilangnya kapal dan pesawat sejak dulu.

Bahkan menurut The New York Times, dalam 500 tahun terakhir terdapat 50 kapal, 20 pesawat terbang, dan lebih dari seribu orang yang hilang di Segitiga Bermuda.

Kasus hilangnya berbagai jenis kapal dan pesawat di wilayah perairan Samudra Atlantik melambungkan nama Segitiga Bermuda sebagai kawasan yang misterius dan berbahaya.

Masih ingat kasus Flight 19 pada tahun 1945 yang menghilang secara tiba-tiba di Segitiga Bermuda? Jejak dan penyebab fenomena itu tak pernah terungkap, lho.

Segitiga Bermuda juga pernah dilewati Christopher Columbus yang ia ceritakan dalam catatannya. Dalam sebuah pelayaran, seorang awak kapalnya berkata ada cahaya aneh berkilau di cakrawala dan kompas tidak dapat bekerja dengan baik.

Di antara mitos yang beredar, apa sajakah fakta mengenai segitiga bermuda yang perlu kita ketahui?

Sebenarnya, wilayah Segitiga Bermuda sama saja seperti perairan lain - hanya saja ia menyimpan misteri dan kekuatan alam berbeda yang membuatnya dianggap berbahaya.

Berikut fakta-fakta mengenai area yang juga disebut dengan Segitiga Setan ini!

1. Asal Muasal Nama

Bermuda Triangle 1200 8bda1

Vincent Gaddis adalah orang pertama yang menggunakan nama Segitiga Bermuda dalam tulisannya di majalah Argosy pada tahun 1964.

Nama itu digunakan karena kawasan ini berbentuk segitiga yang terletak di Kepulauan Bermuda.

Adapun Charles Berlitz lah yang mempopulerkan wilayah perairan misterius ini lewat buku yang ditulisnya dengan judul "The Bermuda Triangle" tahun 1974.

Berlitz berpendapat bahwa Segitiga Bermuda memiliki kaitan dengan kota yang hilang, Atlantis.

2. Penemuan Garis Batas Berbentuk Segitiga

5e4c10744b661b5b1f54d786 Ae9d3

Selain memberi nama, Vincent Gaddis juga merupakan tokoh yang menemukan garis-garis batas Segitiga Bermuda.

Dalam artikelnya, ia menyebutkan bahwa area yang ia sebut sebagai "Segitiga Bermuda yang Mematikan" ini membentuk garis yang terletak di Miami, Pulau Bermuda, dan Puerto Rico.

Meski lokasi dan garis batasnya telah diketahui sejak dulu, tidak ada yang tahu pasti mengenai luas Segitiga Bermuda.

Diperkirakan sih, luasnya sekitar 500ribu kilometer persegi atau bahkan tiga kali lipat dari itu.

3. Kompas Tidak Berfungsi

Bermuda Triangle 1899376 Fcf55

Christopher Columbus menulis dalam jurnalnya bahwa kompas tidak dapat berfungsi dengan benar ketika ia melintasi kawasan Segitiga Bermuda.

Dahulu, orang-orang meyakini hal tersebut terjadi karena energi misterius yang ada di dalam segitiga itu, tetapi sebenarnya peristiwa ini dapat dijelaskan dengan sains.

Arah jarum kompas menjadi aneh karena bintang dan kompas terletak sejajar di Segitiga Bermuda. Sementara wilayah itu dikenal sebagai salah satu titik di mana magnet utara dan utara sejati adalah sama.

4. Terjadinya Efek Hutchison

Aluminum Jellification 6996d

Efek Hutchison dinamai sesuai penemunya, John Hutchison yang tak sengaja menemukannya saat mempelajari gelombang membujur Tesla pada 1979.

Ia mendemonstrasikan reaksi yang terjadi saat medan elektromagnetik dengan panjang gelombang berbeda saling berinteraksi satu sama lain.

Hutchison menyebutkan fenomena ini dapat melelehkan dan memecahkan logam, bahkan dapat membuatnya menjadi putih panas.

Teori ini kemudian membuktikan adanya kabut elektronik yang berada di sekitar pesawat dan kapal dan menyebabkan peralatan dan sistem elektronik yang berfungsi.

Hal tersebut menjadi jawaban mengapa pesawat dan kapal jadi aneh kala melintasi kawasan tersebut, seperti yang terjadi pada kasus Gernon dan Jenson.

5. Tidak Diakui Pemerintah Amerika Serikat

Bermuda Triangle Hurricane D0ee7

Meski gembar-gembor soal tempat misterius ini tak pernah berhenti, Angkatan Laut dan Penjaga Pantai AS menampik hal-hal supernatural yang pernah terjadi di perairan ini.

Menurut mereka, hal tersebut diakibatkan oleh kombinasi kekuatan alam dan kesalahan manusia, bukan teori-teori seperti itu.

Lebih jauh, disebutkan bahwa tak ada peta resmi mengenai lokasi dan batas-batas Segitiga Bermuda, bahkan nama dan data resmi Segitiga Bermuda tak dikenali oleh Badan Nama Geografis Amerika Serikat.

Bagaimana menurutmu sendiri? Apakah penemuan ini makin menambah kebingunganmu tentang apa yang sebenarnya terjadi di sana? Atau kamu punya pendapat tersendiri?

Baca juga artikel seputar Sains atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

BACA JUGA

5 Asisten Artis Indonesia yang Cantiknya Menyaingi Sang Bos, Bagaikan Model!

5 Kisah Cinta Pro Player Paling Heboh, Kekerasan & Perselingkuhan!

5 Penemuan Aneh Tapi Jenius Banget, Bikin Hidup Anti Ribet!

Mirip Film Kiamat, Arus Laut Utama Bumi Melambat | Dunia Dalam Bahaya?

7 Pemain Catur Terbaik Indonesia Bergelar Grandmaster, Jagoan Tiada Tanding!

ARTIKEL TERKAIT
Sin133 F56ff
Vaksin COVID-19 Bisa Memperbesar Penis, Hoaks atau Bukan?
Page C784e
Viral Ikan Penis yang Sempat Bikin Geger Media Sosial, Ini 5 Fakta di Baliknya!
Page 92745
Percaya atau Tidak, 5 Hal Mengerikan Ini Bisa Kamu Alami saat Tidur!
4444 2a05c
5 Misteri Terbesar Alam Semesta yang Tak Terjawab, Hanya Tuhan yang Tahu!
Pageooo 8086d
8 Gorila di Kebun Binatang Ternyata Positif COVID-19, Kok Bisa?
Banner Jadi B4d0a
7 Film Science Fiction yang Dibenci oleh Ilmuwan, Ngawur Parah?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal