7 Film Terkenal dengan Adegan Bocor yang Konyol, Apakah Kamu Menyadarinya?

Default

Film terkenal dengan adegan bocor ternyata bisa juga terjadi dan bahkan tidak disadari sampai resmi dirilis. Film-film sekelas box office Hollywood kenyataannya tak sedikit yang mengalami ini, geng.

Dalam pembuatan sebuah film sendiri memang dibutuhkan ketilitian tingkat tinggi agar menghasilkan tayangan yang sempurna. Namun, kesalahan tim saat proses produksi terkadang tak bisa dihindari.

Meski ada proses editing pada tahap pasca produksi, kesalahan-kesalahan yang terjadi tetap bisa lolos hingga dinikmati para penonton. Adanya adegan atau scene yang bocor salah satu kesalahan paling umum.

Penasaran film terkenal apa saja yang mungkin secara tidak kamu sadari telah menampilkan adegan bocor? Berikut Jaka sajikan beberapa daftar film terkenal dengan adegan bocor dan lolos hingga ditonton oleh masyarakat luas.

1. Gladiator

Gladiator 98dc7

Gladiator merupakan film drama petualangan tahun 2000 yang disutradarai Ridley Scott dengan ulasan dan sambutan positif dari para kritikus. Film ini mencatatkan rating 76% berdasarkan Rotten Tomatoes.

Film peraih Oscar dengan kategori Best Picture tersebut bahkan tak luput dari kebocoran. Ada kaki kru saat Maximus berjalan ke tenda setelah memenangkan perang. Si kru tersebut berjalan sambil memegang tongkat.

2. Saving Private Ryan

Saving Private Ryan Bb3e6

Saving Private Ryan adalah film bergenre sejarah Amerika Serikat tahun 1998 yang bertemakan perang saat invasi Normandia pada Perang Dunia II tahun 1944. Film ini disutradarai oleh Steven Spielberg dan skenario ditulis oleh Robert Rodat.

Di film ini, ada kebocoran dua orang kru dalam salah satu adegan perang di ujung cerita. Saat adegan meledakkan jembatan, ada juru kamera terlihat di bagian bawah.

3. Harry Potter and the Chamber of Secrets

Harry Potter And The Chamber Of Secrets 0b220

Harry Potter and the Chamber of Secrets adalah seri kedua dari tujuh seri yang direncanakan dari novel fantasi karya pengarang J.K. Rowling. Film ini dirilis pada tanggal 3 November 2002.

Pada salah satu adegan, di antara gerombolan murid-murid Hogwarts, ada kameramen di ujung kiri yang mengambil gambar. Adegan itu saat Draco terlempar usai mantra yang dilontarkan Harry.

4. The Fast and the Furious

The Fast And The Furious 96d64

The Fast and the Furious adalah sebuah seri film aksi, yang berpusat balapan jalanan liar dan perampokan. Didistribusikan oleh Universal Pictures, seri ini dimulai dengan film tahun 2001 berjudul The Fast dan Furious.

Kamu salah jika berpikir Vin Diesel selalu ada di balik kemudinya saat proses syuting. Pasalnya, saat adegan balapan dengan paul Walker, mobil terlihat dikendarai oleh stuntman yang tak sengaja terlihat mengenakan helm kuning.

5. Twilight

Twilight Bd535

Twilight adalah sebuah film drama, fantasi dan romantis yang didasarkan pada novel Twilight karya Stephenie Meyer. Film ini dirilis pada tanggal 21 November 2008 dan disutradarai oleh Catherine Hardwicke dengan salah satu tokoh utamanya Robert Pattinson.

Jika kamu perhatikan saat adegan Bella Swan baru tiba di Forks High School, terlihat dengan jelas di kaca mobilnya ada boom dan juru kamera yang terpantul gambarnya.

6. Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl

Pirates Of The Caribbean The Curse Of The Black Pearl 343b4

Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl adalah sebuah film petualangan bajak laut dengan latar Karibia pada pertengahan abad ke-18. Film ini disutradarai oleh Gore Verbinski.

Pada adegan di atas dek kapal, salah seorang kru film tak sengaja terlihat ada di belakang Kapten Jack Sparrow. Menggunakan kopi cowboy dan kaus putih bersih, sosok kru terlihat berbaur dengan para aktor.

7. Apocalypse Now

Apocalypse Now 77c47

Apocalypse Now adalah sebuah film perang epik Amerika 1979 yang disutradarai, diproduksi, dan ditulis oleh Francis Ford Coppola. Film ini dibintangi Marlon Brando, Robert Duvall, Martin Sheen, Frederic Forrest, Albert Hall, Sam Bottoms, Larry Fishburne, dan Dennis Hopper.

Pada sebuah adegan yang seharusnya menegangkan dan menyedihkan, salah seorang kameramen secara tidak sengaja menampakkan diri. Tak pelak, kebocran ini membuat penonton yang menyadarinya kala itu tertawa.

Akhir Kata

Itulah daftar film terkenal dengan adegan bocor yang terjadi di dalamnya. Meski saat ini teknologi dalam pembuatan film semakin canggih, kesalahan manusia seperti ini rasanya akan tetap jadi bagian tak terpisahkan.

Dari daftar film di atas adakah film favoritmu yang ternyata mengalami kebocoran adegan? Atau jangan-jangan, setelah membaca artikel ini kamu baru sadar bahwa ada adegan bocor di film-film tersebut, geng?

Baca juga artikel Dutafilm APK, Cara Berlangganan WeTV, atau artikel menarik lainnya dari Ilyas.

ARTIKEL TERKAIT
Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20
10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!
Smith E47a6
4 Aktor Hollywood yang Menghancurkan Karier Rekan Seprofesinya | Kok Bisa?
Aktor Akting Lebay Banner D3cc0
5 Aktor Hollywood yang Aktingnya Terlalu Lebay, Lebih Cocok Jadi Meme!
Aktor Yang Makin Populer Setelah Pindah Franchise Film 2ca42
7 Aktor yang Makin Populer Setelah Pindah Franchise Film, Keren!
Banner 25968
7 Franchise Film Buruk yang Menghasilkan Miliaran Dollar
Franchise Film Hancur Akibat Satu Keputusan Banner 23cae
7 Franchise Film yang Hancur Akibat Satu Keputusan | Salah Strategi!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal