Fasih Berbahasa Inggris, Ternyata Pengemis Ini Dulunya Dosen! | Bangkrut Hingga Jatuh Miskin

Default

Ada yang berbeda dari sosok seorang pengemis di Filipina. Pria tua tersebut bisa fasih berbicara dalam bahasa Inggris ketika berusaha meminta bantuan pada seorang mahasiswi.

Usut punya usut, sosok pengemis tersebut ternyata dulunya adalah seorang dosen yang bangkrut hingga akhirnya jatuh miskin.

Faye Ares, mahasiswi perguruan tinggi di Cebu, Filipina, terkejut ketika seorang pria menyapa dirinya dari belakang.

Pria tua berpakaian compang-camping yang diketahui bernama Jansen Locsin tersebut berusaha meminta bantuan pada Faye dengan berbicara dalam bahasa Inggris yang fasih. Pengemis tersebut juga terlihat pintar dan sopan.

"Tolong jangan marah. Maaf mengganggu. Saya tidak minta uang. Saya hanya mau makan karena benar-benar sangat lapar," seperti tertera dalam tulisan Faye di Facebook, dilansir dari My Newshub.

Faye pun terkejut, bukan karena pria itu adalah orang asing melainkan karena pria tersebut sangat fasih berbahasa Inggris. Padahal ada banyak sekali bahasa yang digunakan di Filipina. Kebanyakan penduduk Filipina berbicara dalam rumpun bahasa Austronesia.

Karena itulah Faye menyimpulkan bahwa Jansen ini sangat berbeda dari yang terlihat. Ia merasa sangat tersentuh melihat betapa Jansen sangat membutuhkan bantuan.

Akhirnya, ia pun mengajak Jansen untuk makan bersama di sebuah outlet makanan cepat saji bernama Jollibee.

Jansen pun hanya bisa berseru, Benarkah , seakan-akan dirinya tak percaya dengan keberuntungan yang menghampiri dirinya.

"Aku bisa melihat rasa gembira pada wajahnya. Apalagi air matanya mulai merebak. Aku minta dia untuk mencari meja untuk kami berdua, sementara aku antre membeli makanan," lanjut Faye.

Dosen yang Bangkrut

Pengemis Yang Dulunya Dosen 3fc01 9fa30

Setelah mendapatkan makanan untuk mereka berdua, Faye tak langsung pergi. Ia makan bersama Jansen dan akhirnya membicarakan banyak hal. Termasuk masa lalu Jansen yang dilanda kemalangan.

Faye bertanya banyak hal mengenai diri Jansen. Ternyata, Jansen dulunya merupakan seorang dosen. Ia lulus dari Universitas Ateneo de Manila dengan latar belakang pendidikan ekonomi. Selain jadi dosen, Jansen juga seorang pialang saham.

Ia sudah berusia lebih dari 70 tahun dan tak memiliki istri atau anak. Sementara ayahnya sudah meninggal. Namun ia masih memiliki ibu dan dua saudara perempuan yang tinggal di kota Bacolod.

Jansen kemudian datang ke Cebu untuk memulai bisnis baru. Namun sayangnya bisnis tersebut gagal yang membuat Jansen jadi bangkrut.

Selain tak punya uang untuk pulang, ia juga tak berani kembali ke Bacolod untuk berkumpul kembali dengan keluarganya. Keluarganya pun tak pernah terlihat berusaha mencari dirinya.

Tak hanya mengobrol tentang diri Jansen, tapi mereka juga berbicara tentang banyak hal lain. Jansen juga bertanya mengenai diri Faye. Ketika tahu Faye sedang berkuliah, ia menasihati Faye agar bersungguh-sungguh dalam kuliah.

Selesai makan, mereka pun berpisah. Ketika akan berpisah, Faye sempat memberi pria itu sebotol air mineral dan uang 100 peso atau sekitar Rp28.000.

Awalnya Jansen sempat ragu untuk mengambil uang tersebut. Namun Faye meyakinkannya bahwa dirinya hanya ingin membantu Jansen. Walaupun hanya bisa membantu sedikit saja karena masih seorang mahasiswi.

Berlinang air mata, Jansen hanya bisa mengucapkan terima kasih pada Faye. Ia pun meminta nomor kontak Faye sebelum mereka berpisah agar bisa mengucapkan terima kasih padanya sebelum ia bisa pergi dari Cebu.

BACA JUGA

10 Potret Rumah Baru Dewi Perssik yang Seharga Rp30 Miliar | Ada Kolam Renang Hingga Lift

5 Artis yang Melahirkan di Usia 40 Tahun ke Atas | Lewati Program Bayi Tabung Hingga Mati Suri

Unduh TwiMate Downloader MOD APK Terbaru 2021 | Download Video Twitter HD

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.9.0 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

10 Potret Elea, Anak Ussy dan Andika Pratama yang Mirip Cewek Korea, Kalem dan Lembut!

ARTIKEL TERKAIT
Pengemis Naik Mobil 076a8
Pengemis Tanpa Hidung Kepergok Naik Mobil | Aslinya Orang Kaya?
Pengemis Kaya Raya 59ee7
Pernah Bikin Heboh, Pengemis Ini Punya Tabungan Rp15,4 Miliar!
Ayu Ting Ting Artis Indonesia Yang Pelit 5e305
Ayu Ting Ting Rupanya Dinilai Pelit di Kalangan Pengemis! | Seperti Apa Ceritanya?
Artis Dadakan Kini Menghilang Fd09f
10 Artis Dadakan yang Lama Menghilang | Ada yang Bangkrut, Ada yang Makin Ganteng!
Aktor Cilik Yang Jatuh Bangkrut 458e2
5 Aktor Cilik yang Dulu Populer dan Akhirnya Bangkrut, Ada Aktor Legendaris!
Kisah Orang Miskin Jadi Miliarder 4ca56
5 Orang Terkaya Dunia yang Jatuh Miskin dan Bangkrut | Karena Boros?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal