5 Fakta Patung Mata Satu di Arab Saudi, Tak Dirusak dan Didemo Warga

Default

Arab Saudi seperti diketahui adalah negara tujuan utama orang untuk beribadah haji. Namun, siapa sangka ada pemandangan yang tidak biasa ditemukan di negara arab yang kaya akan minyak ini tersebut?

Di negara tersebut ternyata ada sebuah patung yang sangat berkaitan erat dengan simbol dajjal atau iluminati. Ini lantaran patung tersebut bermata satu.

Dajjal sendiri diyakini oleh umat muslim sebagai mahluk yang akan muncul sebagai salah satu tanda datangnya hari kiamat. Ciri utama mahluk ini adalah matanya satu.

Berbentuk segiempat dengan warna perunggu dan mata satu di tengah-tengahnya, patung ini berukuran cukup besar dan mencolok banget. Tingginya 500 sentimeter atau lima meter.

Alman Mulyana dalam videonya di YouTube menyebut patung mata satu itu berada di dalam sebuah Hadigah atau taman kota yang berlokasi di Al- Hamra, Jeddah.

Uniknya, tak ada seorang pun yang menghancurkan dan mengganggu keberadaan patung tersebut. Hal ini pun membuat Alman Mulyana heran dan bertanya-tanya.

Di videonya, dia menjelaskan alasan kenapa warga Saudi tidak mempermasalahkan atau memprotes keberadaan patung mata satu tersebut.

Nah, kenapa begitu, ya? Daripada penasaran, simak saja fakta menarik di balik patung mata satu itu seperti dilansir dalam video berjudul "MISTERI SIMBOL MATA SATU ATAU DAJJAL YG ADA DI SAUDI ARABIA" dari Alman Mulyana berikut:

1. Berdiri Kokoh Tanpa Goresan

Patung Dajjal 2 Aa50d
Sumber foto: Alman Mulyana (YouTube)

Patung mata satu sejatinya merupakan hal yang sangat sensitif di negara Islam di dunia. Namun, patung tersebut tetap berdiri kokoh karena tidak ada satupun warga Arab Saudi yang meributkan atau merusaknya.

Namun, mengapa Arab Saudi? Kalian pun jangan meragukan aturan hukum di negara ini karena menganut syariat Islam yang diterapkan, ujar Alman.

Kebayang gak, geng, kalau patung seperti ini dibangun di Indonesia, misalnya di tengah kota Jakarta? Gubernur atau pembuatnya mungkin bakal didemo habis-habisan.

2. Dibangun sejak 1998

Patung Dajjal 3 6b04d
Sumber foto: Alman Mulyana (YouTube)

Patung mata satu di Arab Saudi ternyata sudah lama berdiri. Menurut Alman, patung itu telah lama ada lebih dari dua dekade lalu.

"(Patung ini) berdiri kalau tidak salah berdiri sejak 1998," sebut Alman Mulyana dalam videonya.

Meski demikian, tak pernah tersiar cerita warga Saudi yang berani merobohkan patung tersebut. Sehingga tetap bisa disaksikan hingga saat ini.

3. Warga Fokus Ibadah

Warga Arab Saudi Sedang Shalat 55650
Sumber foto: Reuters

Alman Mulyana menegaskan bahwa tidak ada sedikit pun warga Saudi yang berdemo atau mengkritik menolak keberadaan patung mata satu. Mereka cuma fokus memperbanyak ibadah setiap hari.

Patung ini berdiri kokoh tanpa ada demo atau tuntutan untuk diruntuh. Jadi orang sini hanya ngurusin ibadah dan ibadah, memperdalam ibadahnya setiap hari, lanjut dia.

4. Warga Arab Saudi Cuek

Mekah Arab Saudi Aaa75
Sumber foto: AFP

Lantaran hanya fokus pada memperbanyak ibadah setiap hari, warga Saudi jadi tidak terlalu menghiraukan keberadaan patung mata satu. Malah mereka cenderung cuek.

"Jadi orang sini itu gak ngurusin hal-hal seperti ini. Jangan diragukan lagi ini Arab Saudi, hukumnya syariat Islam," ujar Alman.

Beda halnya dengan Indonesia, Alman menilai keberadaan patung di Tanah Air kerap jadi sasaran demo warga yang menolak.

5. Karya Cesar Baldaccini

Ce Sar Baldaccini 7ec8e
Sumber foto: Independent.co.uk

Berdasarkan penelusuran, patung mata satu di Arab Saudi dibuat oleh seniman patung asal Prancis bernama Cesar Baldaccini. Sesuai bentuknya, patung ini dinamakan "The Eye".

Akhir Kata

Nah kini kamu sudah tahu, ya, patung mata satu tak jadi soal bagi orang Arab Saudi. Kalau ada sesuatu yang kurang sesuai di pemerintahannya, warga sana enggak demo, tapi lebih memilih berdoa di tempat ibadah.

Sikap warga Arab Saudi terhadap patung mata satu tentunya bisa jadi inspirasi nih agar negara kita aman, damai, dan sentosa tanpa ada ribut-ribut demo. Betul?

Baca juga artikel seputar Iptek atau artikel menarik lainnya dari Andri Alfansyah.

ARTIKEL TERKAIT
Protokol Sex Scene Saat Pandemi 98803
3 Protokol Syuting Adegan Dewasa Saat Corona, Ciuman Sama Patung?
Karya Seni Dari Koran Bekas Banner
KEREN, Orang 'Gila' ini Berhasil Buat Patung Binatang dari Koran Bekas!
Penemuan Patung Gundam Zaman Banner C2c0d
Penemuan Patung Gundam dari Zaman Majapahit? Ini Fakta Sebenarnya!
Untitled Design 2021 02 22t150554 332 F3445
Pose Kaki Patung Kuda Punya 4 Arti Berbeda, Ungkap Cerita Kematian Sang Pahlawan!
Film Illuminati Banner E5945
10 Film yang Ternyata Mengandung Unsur Illuminati, Banyak Simbol Dajjal?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal