Simak 6 Fakta Legiman, Pengemis Tajir yang Mengaku Punya Harta Rp1 Miliar

Default

Seorang pengemis di Pati, Jawa Tengah bernama Legiman sempat membuat kabar heboh. Ketika terjaring razia Satpol PP, pengemis ini mengaku sebagai orang kaya yang punya harta Rp1 miliar hanya dari hasil mengemis saja.

Mendengar hal itu, rasanya bingung ya, geng, apakah kita harus kagum atau malah miris. Pasalnya, tetap saja penghasilan yang diperoleh Legiman hanyalah dari hasil mengemis.

Sesuatu yang tidak baik untuk dilakukan. Apalagi mengemis juga sudah dilarang oleh hukum Indonesia, loh.

Diketahui, Legiman yang berumur 52 tahun ini sempat tertangkap Satpol PP pada 2019 lalu. Ketika diinterogasi oleh petugas untuk dimintai keterangan, para polisi pun terkejut setelah mengetahui bahwa Legiman mendapatkan penghasilan yang cukup banyak dari mengemis.

Namun tak itu saja, masih banyak pula kisah-kisah seputar Legiman yang menarik untuk disimak. Penasaran apa saja? Berikut beberapa fakta mengenai Legiman, pengemis yang kaya raya.

Legiman Pengemis Tajir 4d2c1 4bcc4

1. Punya rekening Rp900 juta

Berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk bisa punya tabungan Rp900 juta? Buat orang biasa kayak kita mungkin akan butuh waktu yang sangat lama ya, geng.

Beda ceritanya sama Legiman. Ia mengaku punya tabungan di rekening bank dengan jumlah yang gak main-main, yakni mencapai Rp900 juta! Tabungannya ini berhasil ia kumpulkan hanya dari hasil mengemis saja setiap harinya.

2. Asetnya di mana-mana

Gak hanya tabungan, Legiman juga mengaku punya aset di mana-mana. Menurutnya, ia punya beberapa aset berbeda seperti rumah senilai ratusan juta. Termasuk rumah mewah miliknya yang katanya berada di Margorejo, Pati. Ia juga punya tanah yang nilainya mencapai Rp250 juta.

3. Penghasilan per hari hingga Rp1 juta

Jumlah tabungan dan aset yang dimiliki Legiman ini bisa ia dapatkan hanya dari hasilnya mengemis saja. Ia sendiri sempat beberapa kali ditangkap petugas, dan menurut keterangan petugas penghasilan harian Legiman setiap kali tertangkap memang tak main-main.

Pada hari terkena razia, Legiman mengaku sudah mendapatkan uang dari mengemis sebesar Rp695.000. Jumlah itu hanya berasal dari setengah hari mengemis saja, geng!

Sementara satu minggu sebelumnya lebih mengejutkan lagi. Ketika terjaring razia, Legiman sudah berhasil mengantongi hasil mengemis hingga Rp1.043.000.

Rumah Legiman Pengemis Tajir C06f8

4. Tinggal di rumah kos

Meski sudah punya aset di mana-mana dan uang yang banyak, Legiman nyatanya tetap memilih tinggal di sebuah rumah kos seluas 6 meter. Rumah kos tersebut terletak di Perumahan Gunung Bedah, RT03/05, Desa Sokokulon, Kecamatan Margorejo, Pati.

Rumah tersebut terlihat sangat sederhana. Usut punya usut, Legiman tinggal di rumah kos tersebut dengan biaya sekitar Rp400.000 per bulan. Di sana ia tinggal sendirian.

Di rumah kos itu juga Legiman setiap malamnya menghitung uang hasil mengemis. Hal itu dibenarkan oleh para tetangganya. Mereka sering mendengar bunyi gemerincing uang recehan yang sedang dihitung.

5. Seorang tuna daksa

Legiman juga seorang tuna daksa. Ia terlihat punya tangan kanan yang tidak bisa berfungsi dengan normal. Selain itu, disebutkan pula bahwa ia tidak bisa bicara dengan lancar alias gagap.

6. Diantar jemput adiknya

Menurut keterangan Legiman dan juga warga sekitar rumahnya, sang adiklah yang setiap hari mengantar jemput dirinya untuk mengemis. Adiknya ini juga sering mengantar makanan dan kebutuhan sehari-hari Legiman.

Adiknya setiap pagi akan mengantar Legiman ke lokasi berbeda. Biasanya ia akan beroperasi di kawasan pasar Kecamatan Juwana, Pati. Kadang ia juga akan pindah ke Alun-alun Pati untuk menghindari operasi petugas.

Legiman Dan Hasil Penghasilannya 03c54

Larangan mengemis

Tak hanya Legiman saja yang berhasil terjaring razia Satpol PP Kabupaten Pati. Ada beberapa pengemis juga yang ditangkap, dan mereka juga memiliki penghasilan yang cukup lumayan dari hasil mengemis.

Padahal, aktivitas mengemis seperti itu sudah dilarang oleh hukum loh. Para petugas sempat mengingatkan pengemis tentang Perda No. 7 Tahun 2018 tentang larangan mengemis dan juga memberikan uang pada pengemis.

Baik yang meminta-minta maupun yang memberi akan dikenai denda Rp1 juta.

Akhir Kata

Itu tadi fakta seputar Legiman, seorang pengemis tajir yang mengaku punya aset di mana-mana. Semoga saja setelah terjaring razia seperti ini, Legiman bisa kapok dan tidak lagi mengemis.

Kamu pun usahakan berhati-hati ya, jangan sembarangan memberi uang pada pengemis. Selain karena dilarang oleh hukum, nyatanya tak semua pengemis benar-benar orang yang membutuhkan.

BACA JUGA

Pangling! Dulunya Tomboi, 7 Artis Cantik Ini Sekarang Jadi Hot Mama yang Mempesona

Nenek Ini Tidak Keramas dan Potong Rambut Selama 64 Tahun | Panjang Rambutnya Menyamai Ular Piton

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.9.0 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

Download Domino Topbos v1.72 Terbaru 2021, Dapat Koin Gratis!

5 Fakta Menakjubkan Bumi yang Mungkin Belum Kamu Sadari, Paling Beda dengan Planet Lain!

ARTIKEL TERKAIT
Ayu Ting Ting Artis Indonesia Yang Pelit 5e305
Ayu Ting Ting Rupanya Dinilai Pelit di Kalangan Pengemis! | Seperti Apa Ceritanya?
Pengemis Bisa Bahasa Inggris 34d15 2 B428e
Fasih Berbahasa Inggris, Ternyata Pengemis Ini Dulunya Dosen! | Bangkrut Hingga Jatuh Miskin
Pengemis Kaya Raya 59ee7
Pernah Bikin Heboh, Pengemis Ini Punya Tabungan Rp15,4 Miliar!
Pengemis Naik Mobil 076a8
Pengemis Tanpa Hidung Kepergok Naik Mobil | Aslinya Orang Kaya?
Woralop Sang Gelandangan Jujur A2c77
Temukan Dompet Orang Kaya, Kejujuran Gelandangan Ini Berbuah Manis | Terharu!
Artis Indonesia Yang Pernah Jadi Buruh Banner A092d
5 Artis Indonesia yang Pernah Jadi Buruh, Sekarang Tajir Melintir!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal