5 Fakta yang Jarang Diketahui dari Perusahaan Smartphone Terkenal | Samsung Pernah Jualan Mie?

Default

Siapa sih orang yang belum memiliki smartphone di zaman yang sudah serba canggih seperti sekarang? Mungkin sangat sedikit, ya.

Pasalnya, kalau dilihat-lihat, hampir setiap orang pasti selalu membawa smartphone ke mana pun dia pergi. Smartphone pun seolah telah menjadi kebutuhan pokok yang harus dimiliki saat ini.

Namun jangan salah, merek smartphone yang biasa kamu digunakan sehari-hari itu ternyata menyimpan beberapa fakta yang mengejutkan, lho.

Siapa sangka, beberapa perusahaan smartphone yang saat ini begitu terkenal dan produknya laris manis di seluruh dunia ternyata mengawali perjalanannya dari bidang yang lain, geng.

Bahkan, salah satunya ada yang memulai bisnisnya dengan berfokus pada bidang yang sangat jauh dari dunia smartphone.

Tidak percaya? Berikut ini adalah beberapa fakta tentang perusahaan smartphone ternama yang mungkin belum pernah kamu ketahui sebelumnya. Siap-siap terkejut, ya!

1. Samsung

Samsung 74e2b

Siapa yang masih meragukan kualitas smartphone merek Samsung? Tidak hanya di Indonesia, smartphone keluaran Samsung juga sangat digandrungi hampir di seluruh penjuru dunia.

Di balik kegemilangan Samsung dalam menghadirkan smartphone berkualitas terbaik, ternyata ada sebuah fakta menarik yang cukup mengejutkan, geng.

Banyak yang belum tahu kalau perusahaan yang didirikan oleh Lee Byung-chul ini awalnya bukan berfokus pada bidang elektronik, berpikir untuk memproduksi smartphone pun masih sangat jauh.

Ya, perusahaan asal Kore Selatan ini pada awalnya justru menangani produksi mie dan pengolahan makanan. Kaget?

Tidak hanya itu, sebagai penghasil mie dan makanan, Samsung pada awal perjalanannya juga didukung dengan karyawan hanya berjumlah 40 orang.

Namun melalui kerja keras dan ide cemerlang dari Lee, Samsung akhirnya menjelma menjadi sesuatu yang lebih besar dari sekadar perusahaan mie.

Kini merek ini sukses menjadi raksasa elektronik ternama dunia. Tidak hanya smartphone, produk eletronik Samsung lainnya seperti TV dan kulkas juga sangat laris di pasaran, geng.

2. Sony

Sony 5e960

Jika Samsung mengawali perjalanannya sebagai produsen mie, maka Sony mengawali perjalanan mereka lewat bidang yang lebih dekat dengan dunia elektronik.

Namun pendiri Sony, Masura Ibuka pada awalnya hanya menghadirkan sebuah produk penanak nasi, yang sekaligus juga memulai perjalanan mereka sebagai produsen elektronik.

Sayang seribu sayang, produk buatan mereka itu ternyata tidak bekerja dengan baik.

Alat penanak nasi mereka tidak konsisten, terkadang nasi yang dihasilkan terlalu matang atau sebaliknya justru tidak matang sama sekali.

Alhasil, produk pertama milik Sony itu pun gagal total di pasaran.

Namun siapa yang bisa menduga, setelah kegagalan tersebut, Sony pada akhirnya sukses sebagai salah satu produsen elektronik yang produknya dipercaya di seluruh dunia.

3. LG

Lg E51ee C962a

LG juga punya produk smartphone yang kualitasnya cukup teruji, lho. Berbicara tentang merek yang satu ini, apa yang pertama kali terbayang saat mendengar nama LG?

Jika melihat tagline yang sering digaungkan pada iklan-iklan produknya, banyak yang menduga kalau LG merupakan singkatan dari kata Life's Good.

Tidak sepenuhnya salah, namun perusahaan asal Korea Selatan ini sebenarnya berawal dari gabungan dua buah perusahaan, geng.

Dua perusahaan yang dimaksud adalah Lak-Hui dibaca (Lucky) yang berfokus pada produk kimia untuk kebutuhan rumah tangga, serta Goldstar yang merupakan perusahaan produk elektronik.

Ketika keduanya bergabung menjadi satu, nama perusahaannya kemudian berubah menjadi LG yang berarti Lucky Goldstar.

Namun seiring waktu, LG akhirnya mengubah akronim mereka menjadi Life's Good seperti yang sering kita dengar saat ini.

4. Huawei

Huawei E87b2 232d5

Merek Huawei seringkali dipandang sebelah mata. Namun sebenarnya, perusahaan asal Tiongkok ini memiliki predikat yang sangat mentereng di tingkat dunia, lho.

Betapa tidak, pada kenyataannya Huawei adalah perusahaan telekomunikasi terbesar di dunia saat ini, bahkan lebih besar dari Samsung atau Apple.

Predikat tersebut didapat setelah Huawei mampu menyingkirkan Ericsson pada tahun 2012 lalu.

Selain itu, Huawei juga ikut membuat berbagai peralatan yang selanjutnya dipasok ke beberapa perusahaan smartphone.

Mereka juga diketahui menciptakan berbagai teknologi yang dipakai untuk jaringan.

5. Apple

Steve Jobs Ddfd7 Fa2f6

Mungkin, Apple adalah merek elektronik yang paling sohor di jagat raya saat ini. Sebelum menjadi besar seperti sekarang, Apple sebetulnya pernah berada di ambang kehancuran, lho.

Hal itu diketahui terjadi pada musim panas 1977 silam. Kala itu, perusahaan yang dirintis oleh Steve Jobs itu sempat bermasalah dengan developer, investor, hingga pembuatan OS baru.

Dalam kondisi genting itu, Bill Gates yang mendengar kabar bahwa perusahaan milik rivalnya itu hampir tumbang, kemudiaan segera menyuntikkan dana segar sebesar 150 juta dolar AS.

Lantas apa tujuan dari Bill Gates? Bukankah Steve Jobs adalah rival terbesarnya kala itu?

Usut punya usat, Gates sendiri sama sekali tidak bermaksud mencari keuntungan, melainkan dia ingin tetap memiliki pesaing yang sepadan dalam dunia bisnis.

Akhir Kata

Itulah tadi sederet fakta mengejutkan dari beberapa merek smartphone yang sering kamu pakai. Gimana, pasti banyak yang tidak mengetahuinya, bukan?

Semoga bisa dijadikan pelajaran untuk kamu yang sedang merintis bisnis, ya.

BACA JUGA

Pangling! Dulunya Tomboi, 7 Artis Cantik Ini Sekarang Jadi Hot Mama yang Mempesona

Nenek Ini Tidak Keramas dan Potong Rambut Selama 64 Tahun | Panjang Rambutnya Menyamai Ular Piton

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.9.0 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

Download Domino Topbos v1.72 Terbaru 2021, Dapat Koin Gratis!

5 Fakta Menakjubkan Bumi yang Mungkin Belum Kamu Sadari, Paling Beda dengan Planet Lain!

ARTIKEL TERKAIT
Game Yang Menghancurkan Perusahaan F5301
10 Game yang Menghancurkan Perusahaan Penciptanya, Terlalu Ambisius?
Ilustasi Yang Menyindir Proses Interview Kerja
10 Ilustrasi yang Menyindir Proses Interview Kerja di Berbagai Perusahaan
Bos Teknologi Habiskan Uang C31ca
10 Cara Unik Bos Teknologi Menghabiskan Uang, Orang Kaya Bebas!
Widget Yang Biasa Dipasang Di Android Banner
4 Widget yang Biasanya Dipasang oleh Orang yang Baru Beli Smartphone
Banner Alcatel Flash 2
Alcatel Flash 2, Smartphone 1 Jutaan dengan Android Marshmallow
Smartphone Mini
Ini Alasan Kenapa Smartphone dengan Layar Kecil Jauh Lebih Baik Dibandingkan Layar Besar
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal