Viral Perjuangan Driver Ojol Belikan Laptop untuk Anaknya | Pakai Uang Tip yang Ditabung

Default

Setiap orang tua pasti ingin selalu bisa mencukupi semua kebutuhan sang anak. Mereka akan berusaha memberikan yang terbaik walaupun harus hidup dalam segala keterbatasan.

Hal itulah yang berusaha dilakukan oleh seorang ayah yang berprofesi sebagai driver ojek online (ojol).

Pria yang sering disapa Babeh Ary ini mendadak viral setelah mengunggah perjuangannya membelikan laptop untuk sang anak tersayang.

Mengutip Fimela, video perjuangan Babeh Ary ini diunggah melalui akun TikTok @babehojol. Video itu pun sontak viral karena banyak netizen yang terharu melihat perjuangan Babeh Ary.

Ngojek ratusan kilometer

Usia Babeh Ary tak lagi muda, ia sudah berusia 56 tahun. Namun semangatnya tetap membara.

Driver asal Cibinong, Jawa Barat ini rela ngojek ratusan kilometer, menerjang hujan, dari pagi hingga larut malam agar bisa menabung dan membelikan laptop untuk sang anak.

Ngojek Demi Belikan Laptop Untuk Anak Ef03d

Dalam video yang diunggah, Babeh Ary bercerita bahwa sang anak yang bernama Nindy sepertinya sudah membutuhkan laptop sebagai penunjang pekerjaannya.

Selama ini, Nindy terlihat hanya menggunakan ponselnya saja. Sebagai orang tua, Babeh Ary pun merasa iba melihat keadaan Nindy dan bertekad untuk membelikannya sebuah laptop.

"Duh, anak udah siap kerja kayaknya butuh laptop," tulis Babeh Ary dalam video yang sudah ditonton lebih dari 5,2 juta kali itu.

Babeh Ary kemudian berinisiatif untuk membelikan laptop bekas dari seorang temannya. Itu pun ia baru bisa membayar DP-nya dulu sebesar Rp100.000. Sementara sisa uangnya baru bisa ia bayar di minggu selanjutnya.

"Ngojek ratusan kilo, ujan-ujanan sampe malem banget. Kalau bukan buat anak-istri buat siapa lagi?" tulisnya seperti dikutip dari Tribun News, Rabu (1/9/2021).

Selain dari ongkos ojol, Babeh Ary juga selalu menabung uang tip yang ia dapatkan dari pelanggan selama 2 minggu terakhir. Uang tip yang ia tabung inilah yang akan digunakan untuk membeli laptop bekas untuk Nindy.

Driver Ojol Ngojek Ratusan Kilo 29523

Berhasil membelikan laptop bekas

Hingga akhirnya, Babeh Ary yang memiliki nama asli Ary Ruswandi ini berhasil membelikan laptop bekas untuk sang anak. Ia memberikan kejutan berupa laptop bekas sekitar 3 minggu yang lalu.

Laptop bekas yang dibeli Babeh Ary merupakan milik kawannya yang dijual dengan harga Rp2 juta. Ia kemudian menawarnya dengan harga Rp1,7 juta.

Setelah berhasil membeli laptop, Babeh Ary pun memberikan kejutan pada Nindy. Saat sang anak pulang ke rumah, Babeh Ary sudah menunggu di balik pintu untuk memberikan kejutan berupa laptop tersebut.

Sang anak terlihat sangat bahagia setelah diberikan laptop. Babeh Ary pun memperlihatkan Nindy yang tengah mengurus kartu prakerja dengan menggunakan laptop kejutan tersebut.

Laptop Baru Untuk Anak Babeh Ary E5e50

Dirumahkan selama PPKM

Mengutip Tribun News, Babeh Ary mengatakan bahwa sang anak dirumahkan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Nindy lalu mencoba mendaftar Kartu Prakerja.

Babeh Ary merasa bahwa sang anak pasti membutuhkan laptop untuk mengambil kelas pelatihan. Laptop ini sama sekali tidak diminta oleh Nindy.

"Anak gak minta dibelikan (laptop) sama sekali. Mungkin karena melihat kondisi saat ini yang lagi PPKM. Tapi saya sering memperhatikannya, kira-kira apa yang dibutuhkan Nindy," tutup Babeh Ary.

BACA JUGA

10 Artis yang Tak Mau Akui Anaknya Sendiri | Sampai Minta Tes DNA

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.9.0 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

9 Potret Apartemen Tasya Kamila di New York | Bergaya Klasik Minimalis

Baca Manga Tokyo Revengers Chapter 220 Bahasa Indonesia | Nyawa Senju Terancam!

Kisah di Balik Istana Rp12,5 Miliar Terbengkalai di Tengah Sawah Garut | Misteri Akhirnya Terungkap

ARTIKEL TERKAIT
Cvr1 Horz D1108 V1 B080e
10 Potret Ojol yang Dapat Orderan dari Artis | Baca Statusnya Bikin Ngakak!
Reaksi Kocak Penumpang Ojol 55937
10 Reaksi Kocak Penumpang Ojol Ketika Dapat Nama Driver Nyeleneh
Sopir Ojol Antar Duit Rp100 Juta E1588597270911 746c5
Dinilai Jujur, Driver Ojol yang Bawa Uang Rp100 Juta Dapat Hadiah Motor | Netizen: Terharu Banget!
Ojol Diterima Menjadi Polisi 169 1f908
Sempat Jadi Ojol dan Kuli Bangunan, Pemuda Ini Akhirnya Lulus Jadi Polisi | Pekerja Keras Banget!
Kisah Haru Chaerul Ojol Kayuh Sepeda 15 Km 21cb7 2 7afa4 V3 Ce03c
Viral Driver Ojol Kayuh Sepeda 15 KM untuk Antar Obat Pelanggan | Demi Makan Anak Istri
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal