Kisah Crazy Rich Jakarta Monica Soraya yang Adopsi 13 Anak | Fasilitas Mewah dan Punya Belasan Babysitter

Default

Jika biasanya seseorang akan mengadopsi 1-2 anak saja, lain halnya dengan sosok Crazy Rich yang satu ini. Wanita bernama Monica Soraya ini justru mengambil keputusan berani. Tak tanggung-tanggung, ia mengadopsi 13 anak, geng.

Kisah ini terungkap saat Monica bercerita seputar keputusannya mengadopsi 13 anak tersebut melalui kanal YouTube Melaney Ricardo.

Semuanya bermula ketika ia dimintai tolong oleh seorang ibu yang sedang hamil 8 bulan. Ibu tersebut tak mampu membayar biaya pemeriksaan kehamilan.

Tanpa pikir panjang, wanita kelahiran 3 April 1979 tersebut langsung memberi bantuan uang pada sang ibu.

Setelahnya, ibu tersebut datang ke Jakarta untuk melahirkan. Namun karena merasa tak sanggup mengurus bayinya yang baru lahir, ia menyerahkan anaknya itu pada Monica dan suaminya untuk diurus.

Monica Dan Salah Satu Anak Adopsinya 10332

Alasan adopsi 13 bayi

Berawal dari mengurus 1 orang bayi itu Monica dan suaminya, Hariyanto Duryat pun merasa perlu membantu lebih banyak bayi yang membutuhkan. Ia ingin berbagi rezeki yang ia miliki dengan merawat bay-bayi yang orang tuanya tidak mampu.

"Kayaknya gak adil saya dikasih rezeki sama Allah, suami saya dikasih rezeki kok kami gak berbagi sementara di luar sana ada yang membutuhkan," kata Monica seperti dikutip dari The Asian Parent, Kamis (26/8/2021).

Namun ia mengaku tak pernah menyangka akan bisa mengadopsi hingga 13 bayi sekaligus.

Monica sendiri berasal dari latar belakang yang cukup sederhana. Dikutip dari Viva.co.id, ayah Monica dulunya merupakan seorang tentara.

Setelah dewasa, Monica pun bekerja menjadi arsitek. Ia juga pernah memproduksi film layar lebar pada tahun 2008. Sementara sang suami bekerja sebagai pengusaha tambang batu bara.

Sebelumnya punya 4 anak

Sebelum mengadopsi 13 bayi tersebut, Monica dan sang suami sudah memiliki 4 orang anak. Keempat anak mereka yang bernama Rama, Hansel, Valeria, dan Xavier itu sudah beranjak dewasa.

Walaupun terlihat bahagia, tapi hidup Monica juga tak bisa lepas dari tragedi. Ia mengaku memiliki 1 orang anak lagi. Namun anaknya ini sudah meninggal pada 2013 lalu.

Keluarga Besar Dan Anak Adopsi Monica Soraya 567e7

Anaknya meninggal dalam usia 17 tahun tanpa mengalami sakit sebelumnya. Monica mengaku sudah ikhlas melepaskan sang anak. Walaupun tentu saja ia sempat merasa sangat sedih karena anak tersebut adalah yang paling dekat dengannya.

Penuhi semua kebutuhan bayi

Mengadopsi 13 bayi sekaligus, Monica mengaku sudah memikirkan segalanya. Termasuk semua kebutuhan para bayi. Ia mengaku tak pernah membedakan fasilitas yang diberikan untuk anak kandungnya dan 13 anak adopsinya ini.

Para bayi tersebut semuanya tinggal bersama Monica di kediamannya yang mewah di Jakarta. Di sana, ia sudah menyiapkan ruangan khusus untuk para bayi tersebut.

Tak hanya memberi tempat tinggal dan makanan untuk mereka, Monica juga memastikan setiap bayi sudah terpenuhi semua kebutuhannya. Monica sampai mempekerjakan 13 orang babysitter untuk masing-masing bayi tersebut.

Ia merasa senang karena rumahnya yang luas jadi terasa ramai dengan kehadiran banyak orang. Tak hanya para bayi tersebut, tapi juga 13 babysitter yang ia beri lapangan pekerjaan.

Selain itu, ia dan sang suami juga sudah mempersiapkan banyak hal untuk masa depan para bayi. Salah satunya lewat asuransi kesehatan.

13 Bayi Adopsi Dan Belasan Babysitter Monica Soraya 64145

"Makanya ketika memasuki usia 1 bulan sudah kita kasih asuransi. Jadi mereka sudah punya asuransi semua, just in case kita kan gak tahu umur. Kalau mereka sakit, mereka sudah ada insurance-nya semua," jelas Monica.

Boleh bertemu orang tua kandung

Mengadopsi bayi-bayi tersebut juga tak menjadikan Monica egois. Jika suatu saat nanti anak-anaknya ini ingin bertemu orang tua kandungnya, maka Monica akan mendukung dan mengizinkan.

Menurut Monica, tugas ia dan suaminya hanyalah membawa 13 bayi tersebut ke gerbang kesuksesan.

"Nantinya jika si anak tiba-tiba igin bertemu orang tua kandungnya, saya dukung. Mereka akan tahu saya bundanya, tetapi ada juga ibunya (kandung)," pungkas dia seperti dikutip dari kanal YouTube Boy William, Kamis (26/8/2021).

BACA JUGA

13 Foto yang Saking Sempurnanya Sampai Dikira Hasil Editan | Kuncinya Adalah Timing!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.9.0 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

7 Artis Indonesia yang Alih Profesi Sebagai Seorang Dosen | Dedikasi Pada Dunia Pendidikan!

100+ Bio IG Keren, Lucu, & Aesthetic 2021, Followers Auto Nambah!

7 Artis Ini Tak Mau Ekspos Wajah Anak di Hadapan Publik | Alasannya karena Privasi

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2021 04 12t184626 357 1b9fb
10 Orang Terkaya di Indonesia 2021 | Crazy Rich Indonesia Baru Bermunculan!
10 Penemu Yang Kesulitan Bahkan Gagal Jadi Kaya Dari Penemuannya E2cd0 E0cbc
10 Penemu Top yang Gak Dapat Untung dan Gagal Jadi Crazy Rich
Crazy Rich Dunia Cc768
7 Artis Indonesia yang Gaet Anak Crazy Rich | Serasi Banget!
Untitled Design 2021 06 17t122024 480 94c8a
Anak Crazy Rich Ini Stress dan Tertekan Meski Duitnya Nggak Pernah Habis, Kenapa?
Jadi Konglomerat Rumahnya Bak Istana Ini Gaya Sederhana Fitno Fabulous Pakai Sarung 22561
Crazy Rich ini Hobinya Sedekah Puluhan Juta Setiap Hari | Dulu Pernah Ditolak Ratusan Perusahaan
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal