J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

4 Kisah Cinta Segitiga yang Mengubah Sejarah Dunia, Sampai Meruntuhkan Kerajaan!

Minggu, 9 Mei 2021, 10:00 WIB
Kisah cinta segitiga gak hanya ada di film dan dialami orang biasa saja. Kisah cinta segitiga berikut dialami oleh tokoh penting yang mengubah sejarah!

Suka nonton serial atau film drama percintaan? Dari sekian banyak judul, pastinya ada film atau serial yang mengangkat tema cinta segitiga.

Cinta segitiga merupakan hubungan percintaan yang melibatkan 3 orang di dalamnya. Istilah juga ini seringkali merujuk kepada dua orang yang bersaing satu sama lain untuk mendapatkan cinta dari satu orang.

Cinta segitiga ternyata gak hanya terjadi dalam film atau kepada orang biasa saja, geng. Banyak juga tokoh-tokoh dunia yang terlibat dalam cinta segitiga.

Namun karena pengaruhnya yang besar, cinta segitiga yang mereka alami mampu mengubah sejarah dunia. Kira-kira siapa saja, ya?

1. Henry VIII, Catherine of Aragon, dan Anne Boleyn

1 Dbc5f

Henry VIII adalah raja Inggris yang awalnya menikah Catherine of Aragon, putri Spanyol sekaligus istri kakaknya yang sudah meninggal.

Catherine of Aragon yang lebih sedikit lebih tua dibandingkan Henry adalah sosok istri yang penurut dan cinta mati kepada Henry, meskipun beberapa kali mengalami keguguran dan kerap diselingkuhi.

Semua berubah ketika Henry yang frustasi karena belum mendapatkan anak laki-laki dari Catherine, jatuh cinta dengan dayang istrinya yang bernama Anne Boleyn.

Anne yang gak mau cuma jadi selingkuhan meminta Henry untuk menikahinya secara resmi. Karena hanya boleh memiliki 1 istri, Henry pun meminta izin kepada Paus (pemimpin tertinggi agama Katholik).

Paus tidak mengizinkan hal tersebut sehingga membuat Henry murka. Henry pun memutuskan hubungan dengan Roma dan mendirikan aliran Kekristenannya sendiri yang bernama Gereja Anglikan.

Sebagai kepala gereja yang baru, ia pun dapat mengizinkan dirinya sendiri untuk bercerai. Henry kemudian menikahi Anne dan melahirkan banyak keturunan, salah satunya adalah Ratu Elizabeth I.

2. Eleanor of Aquitaine, Louis VII, dan Henry II

2 4881a

Eleanor of Aquitaine adalah tokoh wanita paling keren di abad pertengahan. Eleanor ikut berperang di Perang Salib, menikahi 2 raja berbeda, bahkan memerintah teritorinya sendiri.

Eleanor yang cantik jelita menikah dengan Raja Louis VII dari Perancis. Meskipun begitu, mereka sama sekali gak pernah melakukan hubungan suami istri karena Louis VII menjalani hidup selibat seperti biarawan.

Pernikahan yang bahagia berubah seketika setelah mereka pulang dari Perang Salib. Karakter Eleanor yang pemberani bikin Louis jadi cemburu.

Pada bulan Maret 1152, Louis pun menceraikan Eleanor. Namun, Eleanor yang cantik dan pemberani tentu saja menarik hati banyak orang.

Gak perlu menunggu lama, Eleanor pun menikah lagi. Gak nanggung-nanggung, kali ini Eleanor menikah dengan Raja Henry II dari Inggris yang juga adalah rival dari Louis VII.

Selain karena kecantikan Eleanor, Henry juga ingin menguasai teritori milik Eleanor. Hal ini berkaitan dengan misi Henry yang ingin menguasai Perancis.

Henry dan Eleanor memiliki banyak anak sehingga bikin Louis kesal. Akhirnya terjadilah rivalitas epik yang berlangsung selama beberapa generasi.

Anak Louis dari pernikahannya yang lain, Philip II sukses menghasut anak Henry untuk melawan ayah mereka. Gak hanya menyebabkan perpecahan dalam keluarga, tetapi juga pemberontakan kerajaan secara total.

3. Mark Antony, Cleopatra, dan Octavia

3 10d5b

Firaun Ptolemeus terakhir Mesir, Cleopatra VII menjalin hubungan romantis dengan jenderal Roma, Julius Caesar dan anak didiknya, Mark Antony.

Namun, cinta segitiga yang sesungguhnya melibatkan Cleopatra, Mark Anthony, dan Octavia, istri Mark yang juga keponakan Julius Caesar dan adik dari rival politiknya, Octavian.

Sejarawan mengatakan bahwa cinta segitiga inilah yang menjadi salah satu penyebab keruntuhan republik Roma dan berdirinya kekaisaran Roma.

Di tahun 40 SM, Mark dan Octavian bersaing untuk menjadi wakil jenderal Roma, Lepidus. Untuk memperbaiki hubungan mereka, Mark menikahi adik Octavian, yaitu Octavia.

Octavia pun berhasil mendamaikan mereka berdua, namun hal ini tidak berlangsung lama. Mark kembali ke Mesir dan selingkuh dengan Cleopatra.

Begitu Mark muncul sebagai satu-satunya saingan Octavianus untuk menguasai semua wilayah Romawi, Octavianus menggunakan kabar perselingkuhan Mark dengan Cleopatra sebagai senjata politik.

Dia menggunakan perselisihan keluarga sebagai alasan untuk berperang dan mendapatkan kekuasaan tertinggi atas separuh provinsi Romawi yang tidak dikendalikan Mark.

Konflik mereka memuncak pada pertempuran Actium pada 31 SM, di mana Octavianus berhasil mengalahkan Mark. Republik Roma pun digantikan oleh kekaisaran yang dipimpin oleh Octavianus atau yang kini dikenal sebagai Kaisar Augustus.

4. Edward VIII, Wallis Simpson, dan Ernest Simpson

4 A07ef

Seorang wanita asal Amerika bernama Wallis Simpson adalah alasan di balik Raja Edward VIII meninggalkan tahta kerajaan Inggris.

Ketika masih menjadi pangeran Wales, Edward atau yang lebih akrab dipanggil David memiliki banyak banget pacar. Namun, hanya Wallis lah yang dapat mencuri hatinya.

Sayangnya, mereka tidak bisa menikah karena sebagai calon raja dan kepala gereja di Inggris, Edward gak boleh menikahi janda. Saat itupun, secara teknis Wallis masih menikah dengan Ernest Simpson.

Karena sudah cinta mati, Edward menolak ketika keluarga kerajaan menjodohkannya dengan wanita bangsawan lain. Hasrat Edward makin menggebu setelah Wallis resmi bercerai dengan Ernest.

Pada tahun 1936, Edward mengambil keputusan yang sangat dramatis dengan menyerahkan tahtanya sebagai raja Inggris demi menikahi pujaan hatinya.

Adik Edward dinobatkan sebagai raja yang baru dan menggunakan nama George VI. Raja George adalah ayah dari Ratu Elizabeth II sekaligus kakek dari Pangeran William dan Harry.

Bayangkan kalau Edward bersedia menikahi wanita pilihan keluarganya. Tentunya, Ratu Elizabet II gak akan berkuasa seperti sekarang, geng.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 4 kisah cinta segitiga yang mengubah sejarah dunia. Kalau kisah cinta ini gak terjadi, dunia tentu gak akan seperti yang kita kenal sekarang.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka berikutnya!

BACA JUGA

7 Artis Indonesia yang Diam-diam Ditaksir Artis Lain | Gagal Dipepet!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.7.1 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

7 Artis Indonesia yang Gaet Anak Crazy Rich | Serasi Banget!

10 Orang Terkaya di Indonesia 2021 | Crazy Rich Indonesia Baru Bermunculan!

Download Capcut Pro MOD APK v3.1.0 Terbaru 2021 | No Watermark & Premium Unlocked!

ARTIKEL TERKAIT
Viral Foto Kapal Melayang Di Laut Banner 89142
Viral Foto Kapal Melayang di Laut, Bukan Editan!
Jokowi Izinkan Asing Cari Harta Karun Di Laut Indonesia 5fc57
Jokowi Izinkan Asing Cari Harta Karun di Laut Indonesia, Potensi Dijarah?
Jadwal Pendaftaran Dan Seleksi Cpns 2021 Banner E7523
Jadwal Pendaftaran dan Seleksi CPNS 2021, Lengkap dengan Syarat!
Desa Unik Yang Hanya Dihuni Wanita Wanita Cantik Banner Eeb2e
Desa Ini Hanya Dihuni Perempuan Cantik, Surga Buat Laki-laki Jomblo!
Cara Robot Nasa Kirim Data Dari Mars Ke Bumi Banner 6514e
Cara Robot NASA Kirim Pesan dan Data dari Mars ke Bumi, Canggih!
Soto Ayam Masuk Daftar Sup Terenak Di Dunia Banner F020e
Soto Ayam Masuk Daftar Sup Terenak di Dunia, Bikin Bangga Indonesia!
Cara Bikin Background Wa Beda Untuk Tiap Kontak Banner A8243
Cara Bikin Background WA yang Berbeda di Tiap Kontak, Biar Gak Bosen!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal