Cara Unik Orang Eskimo Lawan Kesepian | Saling Bertukar Istri!

Default

Kamu pasti familiar dengan keberadaan masyarakat Eskimo yang menempati kawasan Kutub Utara dan Siberia Timur yang terkenal terpencil dan memiliki suhu sangat dingin sepanjang tahun.

Karena itulah mereka diharapkan untuk bisa saling membantu satu sama lain dalam kesehariannya agar tetap bisa bertahan hidup. Berbagai cara pun dilakukan, termasuk cara-cara yang bagi kita masyarakat awam mungkin terasa ekstrem dan agak nyeleneh.

Seperti dikutip dari Kumparan, orang-orang Eskimo tak hanya sekadar berbagi hasil buruan, persediaan, dan barang lainnya. Mereka bahkan saling berbagi istri, geng!

Para pria Eskimo terbiasa pergi jauh dalam waktu yang cukup lama untuk berburu bahan makanan. Selama periode tersebut, mereka otomatis meninggalkan para istri.

Wanita Eskimo 2f940

Agar para istri tak merasa kesepian, para suami pun mengizinkan istrinya untuk tidur bersama pria-pria lainnya yang mereka anggap sebagai saudara.

Jika seorang pria Eskimo sudah memiliki jadwal untuk pergi berburu sementara waktu, nantinya mereka akan mengatur kesepakatan antar saudara. Saudara ini yang kemudian akan jadi suami kedua bagi istri mereka.

Sang suami kedua akan diberi tugas untuk melindungi sang istri, termasuk juga aktivitas tidur bersama jadi bagian dalam kesepakatan tersebut.

Dilansir dari Ranker, aktivitas tersebut tidak akan mendapatkan cap jelek atau gunjingan dari masyarakat. Mereka malah akan mendapat pujian, geng. Sangat berbeda kan dari apa yang berlaku di masyarakat kita?

Pasalnya, meniduri istri orang lain saat suaminya sedang berburu jauh dari rumah dianggap bisa membantu mengurangi rasa kesepian sang istri.

Berbagi istri ini bisa dilakukan melalui pernikahan terstruktur yang dilakukan secara bersama. Salah satu caranya bisa dengan cara saling bertukar pasangan atau bahkan secara impulsif meniduri istri teman yang sedang ditinggal.

Aktivitas pertukaran istri biasanya akan diperbolehkan jika pasangan sudah melakukan sebuah ritual bernama seance. Ritual tersebut dilakukan oleh seorang dukun.

Keluarga Eskimo E1835

Uniknya, kebiasaan berbagi istri ini tak hanya dilakukan oleh sesama pria Eskimo saja. Mereka juga terbiasa berbagi atau bertukar istri dengan orang asing. Misalnya, wisatawan atau pedagang.

Akibat aktivitas ini, cukup lumrah menemukan wanita yang kemudian mengandung anak yang bukan berasal dari suaminya sendiri. Jika hal itu terjadi pun sang wanita tidak akan mendapatkan gunjingan, hinaan, atau bahkan hukuman.

Kehadiran anak bagi masyarakat Eskimo dinilai sebagai kemampuan istri untuk memberikan keturunan dan melanjutkan kelangsungan hidup.

Hadirnya anak-anak dianggap sebagai berkah. Apalagi jika kebetulan sepasang suami istri tidak bisa memiliki keturunan. Mereka tetap bisa mendapatkan anak dari pasangan lain dengan cara bertukar pasangan tersebut.

Tak itu saja, dilansir dari Speaking Tree, beberapa kelompok penduduk Eskimo bahkan memiliki alasan lain yang lebih ekstrem. Mereka percaya bahwa aktivitas bertukar istri bisa mengubah identitas individu.

Mereka yakin bahwa dengan berubahnya identitas individu, maka roh jahat pun akan bingung dan tidak bisa mengenali penduduk setempat. Roh jahat tersebut pun akan kesulitan menjatuhkan bencana pada pasangan atau keluarga Eskimo.

Wisatawan Eskimo A6671

Tak itu saja, pria Eskimo juga bisa melakukan poligami. Aktivitas poligami dinilai jadi tanda bahwa seorang pria adalah orang yang cukup kaya sehingga bisa memenuhi kebutuhan semua istrinya.

Maka dari itu kebiasaan bertukar istri dan juga poligami bisa dibilang sulit dipisahkan dari tatanan masyarakat Eskimo. Walaupun tingkat poligami sendiri sudah cukup menurun khususnya saat mereka mengenal agama Kristen.

Begitulah kebiasaan unik masyarakat Eskimo untuk menghindari rasa kesepian. Bagaimana menurutmu, geng? Apakah kebiasaan tersebut menarik atau malah terasa aneh?

BACA JUGA

5 Misteri yang Mungkin Tidak Akan Pernah Terpecahkan

Foto Ijazah 9 Pesohor Indonesia yang Curi Perhatian | Ada Salah Tanggal dan Bikin Pangling!

Tdomino Boxiangyx: Link Download & Cara Daftar Mitra Higgs Domino

Download Domino Topbos v1.72 Terbaru 2021, Dapat Koin Gratis!

Viral Kurir Paket Berparas Ganteng Bikin Kepincut, Netizen: Auto Dandan yang Cakep!

ARTIKEL TERKAIT
Kebiasaan Sehari Hari Padahal Salah Banner
11 Kebiasaan Sehari-hari yang Sering Kamu Lakukan Padahal Salah
Kebiasaan Orang Indonesia Yang Dianggap Aneh Orang Bule Banner 1e70a
15 Kebiasaan Orang Indonesia yang Dianggap Aneh Orang Bule, Kamu Setuju?
Aktor Ternama Yang Memiliki Kebiasaan Aneh Banner 1fb5b
7 Aktor Ternama yang Punya Kebiasaan Aneh, Ada yang Gak Suka Sabun!
Misteri Lubang Hitam Di Kutub Utara Tempat Tinggal Alien Dan Monster C0701
Misteri Lubang Hitam di Kutub Utara, Tempat Tinggal Alien dan Monster?
Badai Matahari Hari Ini 239d2
Ilmuwan Deteksi Badai Luar Angkasa Pertama di Kutub Utara | Berbahayakah?
.
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal