Cara Buka Situs Diblokir di Chrome: 6 Metode Terbaik Tahun 2022

Default

Apakah kamu pernah mengalami kesulitan saat membuka situs yang diblokir di Google Chrome? Jangan khawatir, karena ada beberapa metode yang bisa kamu gunakan untuk membuka kembali situs tersebut. Berikut adalah enam metode terbaik yang bisa kamu coba pada tahun 2022.

Mengubah Pengaturan DNS

Metode pertama adalah dengan mengubah pengaturan DNS pada komputer atau smartphone kamu. Caranya adalah dengan memilih opsi Network and Internet Settings pada Windows atau Wi-Fi Settings pada smartphone, kemudian pilih opsi Properties. Setelah itu, pilih opsi Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) dan klik tombol Properties. Kemudian ubah pengaturan DNS menjadi 8.8.8.8 atau 8.8.4.4.

Menggunakan Ekstensi VPN

Metode kedua adalah dengan menggunakan ekstensi VPN pada Google Chrome. Salah satu ekstensi VPN terbaik adalah Hola VPN, yang dapat kamu unduh secara gratis dari Chrome Web Store. Setelah menginstal ekstensi ini, kamu dapat memilih negara mana yang ingin digunakan untuk membuka situs yang diblokir.

Menggunakan Aplikasi VPN

Metode ketiga adalah dengan menggunakan aplikasi VPN pada smartphone atau komputer kamu. Beberapa aplikasi VPN terbaik seperti NordVPN dan ExpressVPN dapat membantu kamu membuka kembali situs yang diblokir dengan mudah.

Mengakses Situs Melalui Proxy Site

Metode keempat adalah dengan mengakses situs melalui proxy site seperti HideMyAss atau ProxySite.com. Dengan menggunakan proxy site, kamu dapat membuka situs yang diblokir tanpa perlu mengubah pengaturan DNS atau menggunakan VPN.

Memodifikasi Pengaturan Kunci Chrome

Metode kelima adalah dengan memodifikasi pengaturan kunci pada Google Chrome. Caranya adalah dengan membuka chrome://flags pada browser dan mencari opsi Enable DNS over HTTPS. Kemudian ubah opsi tersebut menjadi Enabled dan restart browser kamu.

Menggunakan Google Translate

Metode terakhir adalah dengan menggunakan Google Translate untuk membuka situs yang diblokir. Caranya adalah dengan menyalin alamat situs yang ingin kamu buka ke dalam kolom terjemahan di Google Translate, lalu pilih bahasa yang berbeda dari bahasa aslinya.

Namun, sebelum mencoba metode-metode di atas, ada baiknya untuk memperhatikan beberapa hal penting. Pertama, pastikan bahwa situs yang ingin kamu buka tidak melanggar hukum atau berisi konten yang tidak pantas. Kedua, gunakan metode ini dengan bijak dan bertanggung jawab.

Dalam kesimpulan, ada enam metode terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membuka kembali situs yang diblokir di Google Chrome. Pilihlah metode yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu dan jangan lupa untuk tetap bertanggung jawab dalam penggunaannya.

Disclaimer:

Penggunaan cara-cara di atas harus dilakukan dengan bijak dan bertanggung jawab. Kami tidak bertanggung jawab atas segala risiko atau kerugian akibat penggunaan cara-cara tersebut. Beberapa jenis situs seperti pornografi, perjudian, dan penipuan biasanya diblokir di Indonesia. Pastikan bahwa situs yang ingin kamu buka tidak melanggar hukum atau berisi konten yang tidak pantas.

Leave JalanTikus Website:

Jangan lupa untuk meninggalkan website kami setelah membaca artikel ini. Kami memiliki banyak artikel menarik lainnya yang bisa kamu baca. Terima kasih!## Mengoptimalkan Penggunaan Google Chrome

Selain menggunakan metode di atas untuk membuka situs yang diblokir, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengoptimalkan penggunaan Google Chrome. Berikut adalah beberapa tips tersebut:

Membersihkan Cache dan Cookies

Membersihkan cache dan cookies pada Google Chrome dapat membantu meningkatkan kinerja browser kamu. Caranya adalah dengan memilih opsi Clear Browsing Data pada menu Settings.

Menonaktifkan Ekstensi Tidak Penting

Jika kamu memiliki terlalu banyak ekstensi pada Google Chrome, hal ini dapat memperlambat kinerja browser kamu. Sebaiknya nonaktifkan ekstensi yang tidak penting atau jarang digunakan.

Menonaktifkan Fitur Prediksi

Fitur prediksi pada Google Chrome dapat mempercepat waktu pemuatan halaman web, namun juga dapat mengorbankan privasi pengguna. Jika kamu ingin menonaktifkannya, caranya adalah dengan memilih opsi Privacy and Security pada menu Settings.

Menggunakan Mode Incognito

Mode incognito pada Google Chrome dapat membantu melindungi privasi pengguna saat browsing di internet. Caranya adalah dengan menekan tombol Ctrl+Shift+N atau memilih opsi New Incognito Window pada menu Settings.

Dengan mengoptimalkan penggunaan Google Chrome, kamu dapat merasakan kinerja browser yang lebih cepat dan efisien dalam membuka situs-situs yang diblokir.

Kesimpulan

Membuka situs yang diblokir di Google Chrome bisa menjadi tugas yang sulit jika kamu tidak tahu cara-cara yang tepat. Namun, dengan menggunakan metode-metode di atas dan mengoptimalkan penggunaan Google Chrome, kamu dapat membuka kembali situs-situs yang diblokir dengan mudah dan cepat. Jangan lupa untuk selalu menggunakan metode-metode ini dengan bijak dan bertanggung jawab.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal