7 Anime Kucing Dengan Karakter Menggemaskan, Pecinta Kucing Wajib Nonton!

Default

Menonton anime Jepang saat waktu senggang sama serunya dengan nonton drama Korea terbaik, lho. Kalau kamu mengaku pecinta anime, pasti kamu sering nggak sabar kan untuk menunggu episode terbaru yang tayang tiap minggu?

Kelebihan dari anime-anime buatan Jepang ini adalah selain ceritanya yang selalu menarik dan relatable, visualisasinya juga terkesan luwes dan realistis.

Sama seperti drama Korea, anime pun memiliki beragam genre dan tema, mulai dari anime action-comedy, romance, superhero, bahkan hingga mengangkat tema binatang seperti anjing dan kucing.

Meski hanya kartun, tapi kamu tetap bisa merasa gemas lho dengan kucing-kucing yang ada di anime tersebut. Nah, kali ini Jaka bakal membahas beberapa anime kucing terbaik dengan karakter menggemaskan. Buat para pecinta kucing, siap-siap meleleh, ya lihat kelucuan para kucing ini!

1. Chi's Sweet Home

Anime neko atau kucing pertama yang wajib kamu tonton adalah Chi's Sweet Home. Anime yang satu ini mengisahkan tentang kehidupan seekor kucing kecil belang berjenis American Shorthair yang hidup terpisah dari induknya.

Kucing bernama Chi ini memutuskan untuk mencari induknya tadi. Namun, di tengah perjalannya, ia bertemu dengan seorang anak bernama Youhei yang kemudian mengadopsi Chi sebagai peliharaannya.

Semenjak dipelihara oleh Youhei, Chi dapat merasakan kasih sayang tulus yang selama ini ia rindukan, hingga pada akhirnya tekadnya untuk mencari induknya mulai goyah. Akankah Chi mengurungkan niatnya untuk kembali mencari induknya?

Selain menyuguhkan alur cerita yang hangat dan menyentuh, kamu juga bakal dibuat gemas dengan sosok Chi mungil yang manis dan lucu. Tonton sekarang untuk tahu kelanjutan kisah Chi.

Judul Chi's Sweet Home
Tayang 31 Maret-25 September 2008
Episode 104
Genre Comedy, Slice of Life
Studio Madhouse
Rating 7.68/10.0 (MyAnimeList.net)

2. Uchi Tama?! Uchi no Tama Shirimasen ka?

Anime tentang kucing kedua yang nggak kalah menarik buat ditonton adalah Uchi No Tama Shirimasen Ka. Lagi-lagi, kamu bakal dibikin meleleh dengan sosok kucing-kucing mungil nan imut di anime ini.

Anime ini menceritakan tentang interaksi antar kucing dan anjing yang tinggal dalam suatu distrik. Dalam interaksinya, kamu bakal menemukan berbagai kisah seru. Apalagi dengan kehadiran Tama, tokoh utama kucing dalam anime, yang memiliki kebiasaan tersersat.

Menariknya, kamu nggak akan melulu melihat sosok kucing-kucing gemas yang pandai berkomunikasi. Kucing-kucing ini nantinya akan digambarkan dengan sosok manusia juga, geng. Penasaran kan seperti apa keseruan di dalam circle kucing?

Judul Uchi Tama?! Uchi no Tama Shirimasen ka?
Tayang 10 Januari-20 Maret 2020
Episode 11
Genre Comedy, Slice of Life
Studio MAPPA, Lapin Track
Rating 6.95/10.0 (MyAnimeList.net)

3. Kanojo to Kanojo no Neko: Everything Flows

Kanojo to Kanojo no Neko: Everything Flows adalah anime yang ceritanya nggak kalah menyentuh dengan anime sebelumnya. Anime ini bercerita tentang kedekatan antara seorang manusia dengan kucing hitam gemuk peliharaannya.

Menariknya, di anime ini kamu akan mencerna keseluruhan cerita dari sudut pandang si kucing hitam bernama Daru. Meski demikian, kamu nggak akan melihat kucing ini berbicara seperti pada anime Uchi No Tama. Kamu hanya akan mendengar suara hatinya bermonolog, geng.

Karena itulah, kisah dan potret karakter pada anime ini justru jadi terlihat natural dan lebih relatable dengan realita. Lepas dari itu semua, cerita dari anime ini cukup singkat dan sederhana. Dibuktikan dengan jumlah episode yang hanya ada 4.

Judul Kanojo to Kanojo no Neko: Everything Flows
Tayang 14-25 Maret 2016
Episode 4
Genre Romance, Slice of Life
Studio Lidenfilms
Rating 7.68/10.0 (MyAnimeList.net)

4. Ookami Kodomo no Ame to Yuki - Wolf Children

Wolf children sebenarnya nggak benar-benar menceritakan tentang kucing, geng, melainkan tentang manusia serigala. Meski begitu, sosok serigala mungil di anime ini tetap bakal bikin kamu gemes, kok.

Diceritakan, seorang wanita bernama Hana menjalin hubungan dengan seorang pria yang ternyata merupakan manusia serigala. Dan dari hubungan tersebut, mereka memiliki dua anak yang juga merupakan manusia serigala.

Mereka adalah manusia yang bisa merubah bentuknya menjadi serigala kapan pun mereka mau. Sayang, setelah kedua anak tersebut lahir dan tumbuh, sang ayah meninggal. Jadilah Hana harus merawat kedua anak tak biasa itu.

Kamu bakal terenyuh dengan kegigihan Hana sebagai seorang ibu dalam membesarkan anak-anaknya seorang diri. Belum lagi pencarian jati diri yang dilakukan kedua anak siluman serigala ini bikin ceritanya makin seru.

Judul Ookami Kodomo no Ame to Yuki - Wolf Children
Tayang 21 Juli 2012
Episode 1
Genre Fantasi, Slice of Life
Studio Studio Chizu
Rating 8.60/10.0 (MyAnimeList.net)

5. Doukyonin Wa Hiza, Tokidoki Atama No Ue

Kalau kamu ingin melihat kehidupan seekor kucing dari sudut pandang kucing itu sendiri, Doukyonin Wa Hiza ini bakal menjadi anime yang wajib kamu tonton.

Hampir mirip dengan Kanojo to Kanojo no Neko, anime ini menceritakan tentang kebersamaan Haru sang kucing dengan Subaru Mikazuki, si tokoh utama.

Diceritakan, Haru telah mewarnai kehidupan Subaru yang pada saat itu sedang stress karena bekerja sebagai penulis novel misteri. Sejak pertemuan keduanya, hidup mereka berdua pun berubah menjadi lebih menyenangkan.

Judul Doukyonin Wa Hiza, Tokidoki Atama No Ue
Tayang 9 Januari - 27 Maret 2019
Episode 12
Genre Comedy, Slice of Life
Studio Zero-G
Rating 7.74/10.0 (MyAnimeList.net)

6. Moyoi Neko Overrun!

Berbeda dengan anime-anime sebelumnya yang cenderung mengangkat cerita yang menyentuh, Moyoi Neko Overrun merupakan anime neko yang mengusung genre fantasi. Di anime ini kamu akan berkenalan dengan Nozomi Kiriya, perempuan misterius yang sosoknya mirip kucing.

Ya, Nozomi memang memiliki telinga dan ekor kucing. Tetapi hal ini belum diketahui oleh khalayak luas, geng. Sehari-harinya, Nozomi bekerja membantu toko kue milik keluarga angkatnya.

Di sinilah orang-orang mulai mencurigai Nozomi dan berusaha untuk mengungkap siapa dirinya yang sebenarnya. Tapi, mungkinkah identitas asli Nozomi bakal terungkap? Temukan jawabannya di anime ini, ya!

Judul Moyoi Neko Overrun!
Tayang 6 April - 29 Juni 2010
Episode 13
Genre Comedy, Romance
Studio AIC
Rating 6.67/10.0 (MyAnimeList.net)

7. Nakitai Watashi wa Neko o Kaburu - A Whisker Away

Anime kucing terakhir yang wajib banget kamu tonton adalah Nakitai Watashi wa Neko o Kaburu atau yang dikenal dengan judul A Whisker Away. Kamu bisa menikmatinya di platform Netflix, geng.

Anime yang satu ini punya jalan cerita yang kompleks dan mendalam. Diceritakan, seorang perempuan bernama Miyo Sasaki menaruh hati pada salah satu teman sekolahnya bernama Kento Hinode. Sayangnya, Miyo nggak berani mengungkapkan perasaannya kepada Kento.

Hingga suatu hari, Miyo bertemu dengan sesosok arwah kucing yang menjual sebuah topeng kucing. Bukan topeng biasa, topeng ini memiliki kekuatan magis yang bisa merubah manusia menjadi seekor kucing lucu selama memakainya.

Miyo pun tertarik menggunakannya, sebab dengan menjadi kucing, ia bisa berdekatan dengan cowok yang ditaksirnya. Konlfik memuncak ketika Miyo mulai nyaman menjadi kucing seterusnya, ditambah topeng manusianya dicuri oleh si arwah kucing.

Judul Nakitai Watashi wa Neko o Kaburu - A Whisker Away
Tayang 18 Juni 2020
Episode 1
Genre Comedy, Romance, Drama, Supernatural
Studio Studio Colorido
Rating 7.35/10.0 (MyAnimeList.net)

Daftar Anime Kucing Dengan Karakter Menggemaskan

  1. Chi's Sweet Home
  2. Uchi Tama?! Uchi no Tama Shirimasen ka?
  3. Kanojo to Kanojo no Neko: Everything Flows
  4. Wolf Children
  5. Doukyonin Wa Hiza, Tokidoki Atama No Ue
  6. Moyoi Neko Overrun!
  7. Nakitai Watashi wa Neko o Kaburu - A Whisker Away

Akhir Kata

Nah, itu dia daftar anime kucing terbaik dengan karakter yang lucu dan bikin gemes. Meski hanya kartun, tapi kreatornya mampu membuatnya terlihat realistis, bahkan tetap memberikan kesan manis pada kucing-kucingnya. Kira-kira, mana nih anime yang bakal kamu tonton duluan?

Baca juga artikel seputar Anime, Games atau artikel menarik lainnya dari Almira Yoshe Alodia.

ARTIKEL TERKAIT
Anime Bertema Game Banner2
10 Anime Bertemakan Game yang Wajib Ditonton Para Gamers
Yamishibai Banner
8 Episode Anime Jepang yang Paling MENYERAMKAN Sejauh Ini
Anime Live Action Bannerxx 7a071
10 Anime Live Action Terbaik untuk Isi Tontonan dihari Liburmu!
Anime Ecchi 2be14
10 Anime Ecchi Harem, School, Hingga Sci-Fi Terbaik, Wajib Nonton!
Banner Fb 13 4ffed
10 Anime Terbaik Selama 10 Tahun Terakhir, Ga Nonton Auto Nyesel!
Anime Detektif Terbaik 28109
10 Anime tentang Detektif Terbaik Wajib Tonton, Bikin Mikir Keras!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal