Mirip di Film, Anak Indonesia Ini Dapat Harta Warisan Rp8 Miliar dari Ayah Misteriusnya di Inggris

Bagaimana rasanya jika kamu mendapatkan warisan bernilai miliaran Rupiah dari seseorang yang rupanya orang tua kandungmu yang selama ini misterius dan telah meninggal?

Mungkin campur aduk rasanya, tapi cerita ini benar terjadi kepada seorang remaja perempuan di Indonesia.

Alexander Thomson, mantan redaktur dari BBC World Service regional Afrika Timur dan Timur Jauh, meninggal pada September tahun 2020 lalu pada usia 71 tahun tanpa meninggalkan surat wasiat.

Thomson tidak menikah bahkan tidak diketahui siapa yang menjadi keluarga dekatnya. Hal tersebut pun memicu pencarian demi mengetahui sanak saudaranya.

Contoh Pembagian Harta Warisan Fce0f

Direktur Finders International, Danny Curran, lembaga pelacak penerima warisan kemudian berhasil menemukan sosok anak misterius dari Thomson.

Ia berujar kalau timnya sukses menemukan kalau mantan wartawan ini punya anak di Indonesia usai mendapati foto dalam kediamannya di Ramsgate, Inggris selatan.

Pada sebuah wawancara bersana BBC Radio Kent, Curran menyebut jika gadis tersebut telah diberitahu dan dirinya "bersedia menerima warisan itu".

Remaja yang masih misterius ini, tidak disebutkan di kota mana, mengetahui kalau dirinya memang "memiliki ayah orang Inggris lewat ibunya."

Curran menjelaskan kalau langkah berikutnya yakni anak tersebut perlu untuk menunjuk seorang perwakilan demi mengurus warisan yang dirinya dapatkan.

Curran yang sudah bekerja pada penyelidikan beragam kasus warisan selama 30 tahun tersebut menyebut kalau timnya menyelidiki kediaman Thomson demi menjalani investigasi.

"Kami meneliti rumah itu dan membaca semua informasi. Pria ini ternyata adalah mantan redaktur BBC World Service Afrika Timur dan Timur Jauh. Kami temukan banyak artefak di rumahnya," ujar Curran pada BBC Radio Kent.

Pelacakan Putri Thomson di Indonesia

Pembagian Harta Warisan Anak Laki Laki Dan Perempuan 34feb

"Kami mulai mendapatkan gambaran tentang dia dari barang-barang yang dia miliki dan mulai bertanya-tanya (ke berbaga pihak). Dia ternyata punya keponakan perempuan dan laki-laki yang bisa menerima warisan," tambahnya.

Bahkan Curran menemukan bukti semacam upacara yang kemungkinan adalah pernikahan di Indonesia. Selain itu di foto-foto ini orang-orang terlihat seperti orang Indonesia.

"Jadi dari sinilah kami mulai melacak lebih lanjut untuk mencari tahu apakah dia punya anak, yang mungkin belum pernah ia temui selama bertahun-tahun, namun masih berhak menerima warisan berdasarkan hukum orang yang tak memiliki wasiat," terangnya.

Curran menjelaskan bahwa perusahaannya memiliki agen yang tersebar di seluruh dunia dan berpengalaman selama bertahun-tahun.

Ia pun menyebarkan para agennya tersebut dan menemukan jika Thomson memiliki mantan pasangan dan seorang putri yang tinggal di Indonesia.

"Jadi kami mengontak mereka dan memberitahu apa yang terjadi bahwa ayah anak itu telah meninggal dunia," tegas Curran.

"Kesan yang kami dapat adalah, sang ibu telah memberitahu anaknya bahwa ayahnya adalah orang Inggris, dan tak banyak lagi. Dan tentu saja mereka tak meninggalkan negara mereka, jadi kami tak tahu apa yang terjadi," lanjut Curran.

Contoh Pembagian Harta Warisan Jika Suami Meninggal C964b

Ada kemungkinan jika gadis remaja ini akan pindah ke Inggris pada suatu saat tetapi rencana ini nampaknya tidak terlaksana.

"Kami perlu menghargai privasi mereka juga, tetapi setidaknya kami punya gambaran tentang apa yang terjadi," terang Curran.

Curran menjelaskan bahwa tidak adanya kesan pertikaian yang timbul antara Thomson dengan mantan pasangannya di Indonesia, hanya terpisah selama bertahun-tahun.

Curran menyebut terdapat banyaknya barang-barang yang didapati dalam kediaman Thomson merupakan barang-barang Asia.

Ia pun perlu bantuan demi menaksir harga barang-barang itu lewat Richard Harrison, pakar perusahaan lelang Dawsons Auctioneers and Valuers.

Apa Saja yang Akan Diwarisi Remaja Indonesia Ini?

Tabel Pembagian Harta Warisan Menurut Islam 3b2cc

Secara keseluruhan kekayaan Thomson ditaksir seharga lebih dari 400.000 Pound Britania (Rp8 miliar lebih) yang terdiri atas:

  • Rumah tiga kamar di Ramsgate, Kent yang dibeli pada 2007 seharga 235.000 Pound Britania (Rp4,7 miliar lebih).

  • Vas dari zaman Kaisar Guanzu pada abad ke-19 seharga 20.000 Pound Britania (Rp400 juta).

  • Kapal yang diperkirakan merupakan sekoci terbesar dunia ketika diluncurkan pertama kali di tahun 1923.

"Sebagai pencari penerima waris terkemuka, pekerjaan kami adalah mencari saudara yang berhak menerima warisan dari mereka yang sudah meninggal tanpa surat wasiat dan juga sanak keluarga yang jelas," bangga Curran.

"Kami senang kami dapat melacak putri Alexander, yang akan mewarisi kekayaannya. Kami yakin inilah yang diinginkan Alexander," pungkasnya.

Baca juga artikel seputar Ragam atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana.

BACA JUGA

10 Potret Aksi Unik Artis Dunia Saat Berkunjung ke Indonesia | Ada yang Blusukan Lihat Jamban

Inget, Nggak? 6 Artis Ini Sering Banget Dapat Peran Jadi ART | Jago Ngelawak Semua!

Nonton Film Devil on Top 2021 | Benci Sama Bos Malah Berujung Pacaran

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.8.0 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

Bukan Editan, 5 Penemuan Hewan Berukuran Besar Ini Sempat Bikin Heboh | Gede Banget!

ARTIKEL TERKAIT
Pageooo 8086d
8 Gorila di Kebun Binatang Ternyata Positif COVID-19, Kok Bisa?
Pandemi Covid19 2021 Bisa Lebih Buruk Dari 2020 41167
WHO: Pandemi COVID-19 di 2021 Bisa Lebih Buruk dari 2020
Sin133 F56ff
Vaksin COVID-19 Bisa Memperbesar Penis, Hoaks atau Bukan?
Lukisan345 3850a
Lukisan Goa Tertua di Dunia Ditemukan di Indonesia, Begini Penampakannya!
Tags Terkait: inggris
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal