J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

50+ Kata-kata untuk Ibu Tersayang, Jadi Makin Sayang Ibu!

50+ Kata-kata untuk Ibu Tersayang, Jadi Makin Sayang Ibu!

Kamis, 15 Okt 2020, 12:30 WIB
Kata-kata untuk ibu memang kadang sulit diungkapkan. Tapi pasti ada satu momen saat kamu ingin menyampaikan rasa sayang dan terima kasih pada ibu.

Kata-kata untuk ibu tersayang memang sulit untuk disampaikan oleh kita sebagai anaknya karena alasan malu. Padahal, hal ini bisa membuat ibumu bahagia, loh!

Meski kadang malu dan tak pandai berkata manis, kamu pasti pernah sesekali terpikirkan untuk menyampaikan rasa sayang atau terimakasih pada ibu, kan?

Coba, deh, sesekali sampaikan ungkapan hatimu pada ibu agar ia merasa lebih bahagia dan hubunganmu dengan ibu menjadi semakin erat, geng.

Kalau bingung mau bilang aoa, Jaka sudah menyiapkan kumpulan quotes untuk ibu yang bisa kamu sampaikan langsung atau dijadikan caption di media sosial. Cek, yuk!

Kumpulan Kata-kata Buat Ibu

Saat ingin upload foto bersama ibu di media sosial populer seperti Instagram, kamu pasti ingin mencantumkan kata-kata mutiara ibu menyentuh hati sebagai caption, kan?

Kamu bisa menggunakan caption untuk ibu yang Jaka siapkan di bawah ini, bisa juga bisa kamu jadikan kata-kata untuk hari ibu yang akan segera datang nanti. Simak, yuk!

1. Caption untuk Ibu Singkat

Mom2 Custom C01b4

Mau bikin status WhatsApp berisi kata mutiara untuk ibu yang nggak terlalu panjang? Pas banget! Kamu bisa langsung cek selengkapnya di bawah ini, geng!

Terima kasih Tuhan telah menitipkanku kepada malaikatmu yang kusebut Ibu. Ibu ajarilah aku bagaimana caranya untuk ikhlas dan selalu tersenyum, meski hati dalam terluka.

Ibu adalah salah satu keajaiban yang diciptakan Allah. Tidak ada kemewahan di dunia ini yang mampu menandingi buaian seorang Ibu. Ibu adalah pintu rahmat yang Allah bukakan untukmu, maka jangan tutup pintu itu. Kasih sayang seorang ibu tidak ada batasnya. Tidak pernah ada yang bisa menggantikan Ibu untuk menjadi pelindung sayapku. Ibu izinkan aku memeluk hatimu, agar aku merasakan apa yang engkau rasakan dari sakit yang tak menangis.

Ibu aku malu pada mu begitu besar pengorbananmu untukku. Namun aku tak bisa membalasnya. bu, aku rela melakukan apa aja untukmu meskipun nyawaku taruhannya, tapi aku sadar itupun belum bisa membayar segala jasamu, Bu.

2. Kata-kata untuk Ibu yang Panjang

Mom1 Custom 13644

Upload foto ibu ditambah dengan caption Instagram kekinian akan terasa lebih menyentuh kalau kamu menuliskan caption panjang seperti puisi untuk ibu.

Gak usah repot-repot merangkai kata! Sebab, kamu bisa langsung copas kata-kata tentang ibu yang sudah Jaka sediakan di bawah ini, geng!

Aku berterimakasih atas semua yang telah kau ajarkan untukku, dan aku merasa bersyukur bisa memanggilmu 'Ibu'. Aku mencintaimu, Ibu. Ibu, kasih dan sayangmu begitu berarti. Hanya Ibu yang memberikan cinta yang setulus dan sedamai ini. Terima kasih, ibu. Aku tidak pernah melihat ada sesuatu sekuat dirimu, aku tidak pernah melihat siapapun setegar dirimu, aku ingin suatu hari aku menjadi seperti dirimu, I Love You, Mama. Tak terhitung banyaknya nyanyian yang engkau alunkan untukku terlelap, karena ucapan terima kasih pun tak cukup membalasnya. Selamat menjadi ibu terhebat di hidupku. Terima kasih mama atas setiap air susu yang mengalir dalam darahku. Tanpa mama, aku tak akan pernah mampu menghirup udara kehidupan, berteman dengan alam, mengarungi nafas dunia bersamamu. Terima kasih karena selalu menyayangiku mama. Ibu maafkanlah kata-kata yang telah terucap oleh bibirku, anakmu terkadang telah menyakiti perasaan ibu, aku sungguh tidak kuasa untuk melihatmu sedih karena kelakuanku. Ibu, aku menyanyangimu sampai akhir hidupku, meski aku tau aku slalu mengecewakanmu. Maafkan aku yang belum bisa membuatmu bahagia. Saat hidupmu bahagia, ibumu tidak pernah memintamu untuk membagi kebahagiaanmu kepadanya, tapi saat kamu terluka ibumu selalu datang untuk menerima bagian dari lukamu.

Jangan pernah mengabaikan keadaan ayah dan ibumu ketika mereka masih ada, karena ketika mereka sudah tidak ada kamu akan merasakan sepinya harimu tanpa mereka. Saat kamu tidak mau menerima pendapat orangtuamu mereka hanya diam dan berdoa yang terbaik untuk mu, tapi saat mereka yang tidak bisa menerima pendapatmu kemarahan yang kamu berikan pada mereka.

3. Kata-kata untuk Ibu yang Sudah Meninggal

Mom Custom 3efc2

Rasanya pasti sangat terpuruk saat kehilangan orangtua, apalagi kehilangan ibu yang sudah melahirkan kita. Rasa rindu yang tak terbendung pun nggak akan pernah hilang.

Buat kamu yang sedang merasakannya, ditambah sambil dengerin lagu sedih, kata-kata rindu ibu yang telah tiada berikut ini mungkin bisa mewakili perasaanmu, geng!

Susah diucapkan, sesak tak diucapkan. Menjadi pilu jika aku tak mengatakannya, Ibu aku rindu. Aku menangis tanpa henti ketika ibu pergi, tetapi aku berjanji, aku tidak akan membiarkan air mata merusak senyum yang ibu berikan padaku ketika masih ada. Saat merasa sedih akibat rindu ibu yang telah berada di surga, tak banyak yang bisa dilakukan. Berdoa untuk melepas sesak di dada, menjadi satu cara terbaik yang bisa dilakukan. Ibu meninggalkan kami kenangan indah, cintamu masih menjadi panduan kami. Meskipun kami tidak dapat melihatmu, ibu selalu berada di sisi kami. Aku akan dengan sukarela mengorbankan hidupku untuk bisa melihatmu sekali lagi. Aku rindu melihat wajah cantikmu, ibu. Untuk setiap bunga yang aku taruh di atas makammu, aku teringat semua hal yang telah engkau lakukan untuk membuat hidupku seindah dan seharum rangkaian bunga. Aku rindu ibu. Ibu, pelukan dan belaian tanganmu akan selalu kurindukan walaupun kita berada di dunia yang berbeda. Aku tidak benar-benar memahami kata-kata aku merindukanmu sampai aku menggapai tangan ibuku dan tangannya sudah tidak ada.

Sekarang aku tahu mengapa ibu selalu memintaku untuk kuat, karena ibu tahu aku bakalan butuh kekuatan untuk menanggung kepergiannya. Aku merindukanmu, ibu. Ibu, aku berjanji akan menjalani hidup ini dengan sebaiknya sebagai balasan atas segala pengorbanan yang kau telah buat.

4. Quotes Tentang Ibu dalam Islam

Depositphotos 267221982 Stock Video Muslim Mom And Her Little Custom 31b0f

Ibu yang selalu membimbing ke jalan yang benar merupakan anugerah terbesar. Kamu juga bisa mengungkapkannya dengan kata-kata Islami tentang ibu.

Nah, di bawah ini Jaka juga sudah menyiapkan beberapa kata-kata hikmah untuk ibu dalam Islam untuk kamu gunakan, geng!

Semoga apa yang telah kau berikan padaku akan dibalas dengan balasan terbaik oleh Allah SWT. Ya Allah, berikan surga-Mu untuk ibu, karena ibu adalah surga dalam hidupku. Hormatilah wanita, karena mereka adalah ibunya umat manusia. Jika Allah saja mencintaimu lebih dari sekedar cinta seorang ibu, maka seharusnya kamu tidak malu untuk menangis kepada-Nya seperti seorang bayi. Sejak kamu lahir, ibu selalu berusaha membuatmu bahagia tanpa mengharapkan imbalan apapun. Ya Allah, bukakanlah pintu surga untuknya dan bahagiakan dia. Ibu telah menjadi pintu untukmu terlahir di dunia ini, Ibu juga yang akan menjadi pintumu menuju surga. Maka jagalah dengan baik pintu itu. Semoga Allah memberikan petunjuk kepada kita untuk bisa memahami derajat mulia para Ibu dan memberikan kita kemampuan untuk berbakti kepadanya sepanjang hidup. Islam telah mengangkat derajat wanita dari bawah bumi, begitu tinggi hingga surga pun berada di bawah telapak kakinya.

Ibu adalah satu-satunya seseorang yang sampai lupa berdoa untuk dirinya sendiri karena terlalu sibuk berdoa untukmu. Aku tidak tahu apakah ada amalan yang lebih baik untuk mendekatkan seseorang kepada Allah daripada berbakti kepada ibunya.

Kata-kata untuk Ibu dalam Bahasa Inggris

Mom3 Custom 0685f

Mau bikin status Bahasa Inggris di media sosial dan mengunggah foto ibu? Caption untuk ibu Bahasa Inggris dan terjemahannya berikut ini bisa langsung kamu gunakan, nih!

I'll always remember the things you have taught me and how much you loved me. Aku akan selalu mengingat hal-hal yang telah engkau ajarkan padaku dan betapa Anda mencintaiku. Whenever i am missing you, i also remember how fortunate i was that you were in my life. I wouldn't trade those moments for the world. Setiap kali aku merindukanmu, aku juga ingat betapa beruntungnya aku bahwa engkau berada dalam hidupku. Aku tidak akan menukar momen itu dengan dunia. No matter how old i get, i always want my mom when i don't feel good. Tidak perduli sudah seberapa umur saya, saya selalu menginginkan Mama setiap saya merasa tidak baik. Mother hold their children's hands for a while, but their hearts forever. Mama menggenggam kedua tangan anak-anaknya untuk sesaat, tapi hati menggenggamnya selamanya. On the darkest days, when i feel inadequate, unloved and unworthy, I remember whose daughter I am and I straighten my crown.

Di hari tersuram, ketika saya merasa tidak berdaya, tidak dicintai dan merasa tidak layak, saya ingat putri siapa saya dan saya merapikan kembali mahkota saya. Dear Mom, i may not like you always. We may have arguments and fights sometimes. But there's one thing that you should know, i love you always and forever. Dear Mama, bisa jadi aku tidak selalu menyukaimu. Kita mungkin pernah berargumen dan kadang bertengkar. Tapi ada satu hal yang harus Mama tahu, aku mencintaimu selalu dan selamanya. The more i grow, the more i realize that my mom is the best friend that i ever had. Semakin saya tumbuh besar, semakin saya menyadari bahwa Mama adalah sahabat terbaik yang pernah saya miliki. The only love that I really believe in is a mother s love for her children. Satu-satunya cinta yang aku benar-benar percayai adalah cinta seorang ibu untuk anak-anaknya. A mother is the one who is still there when everyone else has deserted you.

Seorang ibu adalah orang yang masih ada di sampingmu ketika semua orang meninggalkanmu. I realized when you look at your mother, you are looking at the purest love you will ever know. Aku menyadari ketika kau melihat ibumu, kau sedang melihat cinta paling murni yang pernah kau kenal.

Akhir Kata

Nah, itu tadi kumpulan kata-kata untuk ibu tercinta yang sudah banyak berkorban demi kebahagiaan kita di sepanjang hidupnya, geng.

Meski merasa canggung, tapi nggak ada salahnya loh kamu menyampaikan rasa cinta dan terima kasih pada ibumu selagi ia masih ada di dunia ini.

Baca juga artikel seputar Caption atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Kata Kata Malam 7fcf5

75+ Kata-kata Malam, Sunyi & Gelap Terbaru, Cocok untuk Status WA!

Kata Kata Buat Mantan D4550

100+ Kata-kata Buat Mantan Tersayang, Biar Nyesel dan Minta Balikan!

Ucapan Ulang Tahun D1085

100+ Ucapan Ulang Tahun Paling Berkesan, Lengkap Buat Semua!

Kata Kata Untuk Anak 7cd06

75+ Kata-kata untuk Anak Tersayang, Penuh Makna & Edukatif!

Caption Buat Pacar 4f098

100 Kata-Kata Buat Pacar Paling Romantis, Biar Hubungan Lebih Awet!

Kata Kata Lucu Bd23b

100+ Kata-Kata Lucu Singkat Gokil Bikin Ngakak (Terbaru 2020)

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
300+ Caption Instagram Keren & Kekinian 2020, Auto Banyak Likes!

300+ Caption Instagram Keren & Kekinian 2020, Auto Banyak Likes!

100+ Kata-kata Buat Mantan Tersayang, Biar Nyesel dan Minta Balikan!

100+ Kata-kata Buat Mantan Tersayang, Biar Nyesel dan Minta Balikan!

150+ Caption Bahasa Inggris untuk IG Terbaru 2020 | Auto Banjir Likes!

150+ Caption Bahasa Inggris untuk IG Terbaru 2020 | Auto Banjir Likes!

75+ Kata-kata Bijak untuk Motivasi Diri, Cocok buat Caption Medsos!

75+ Kata-kata Bijak untuk Motivasi Diri, Cocok buat Caption Medsos!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal