Daftar NFT Project Terbesar & Termahal di Dunia, Potensi Cuan Berlipat Ganda!

Default

NFT project adalah seluruh aset digital, baik dalam bentuk karakter game ataupun karya seni yang dikembangkan untuk menghasilkan aset yang prestisius dan bernilai tinggi.

Saat ini, cryptocurrency menjadi salah satu hal yang eksistensinya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Berbagai aktivitas transaksi virtual pun dilakukan di berbagai negara, termasuk Indonesia, yang mana peminatnya masih terbilang sedikit.

Selain kripto, aset digital lainnya yang juga tak kalah populer adalah NFT. Menariknya, ada berbagai macam proyek fantastis yang sedang ataupun sudah dikembangkan.

Itu sebabnya, lewat artikel ini, Jaka ingin membahas mengenai NFT projects terbesar dan termahal di dunia, termasuk di antaranya adalah karya anak bangsa Indonesia. Penasaran? Berikut ulasan selengkapnya!

BACA JUGA
  • 25+ Game Penghasil Uang Langsung ke Rekening Tanpa Modal, Terbaru 2022 & 100% Works!
  • 13 Aplikasi Crypto Indonesia Terbaru 2022, Cocok buat Pemula & Berizin BAPPEBTI!
  • NFT Art: Definisi, Contoh, Cara Membuat & Jual NFT Crypto Art
  • NFT (Non-Fungible Token) Kripto: Pengertian dan Alasan Kenapa Harganya Mahal

Apa Itu NFT Project?

Nft Project Adalah 1 8e749
Sumber foto: Marketwatch

Secara garis besar, NFT project adalah aset digital dalam bentuk karakter game, musik, video, karya sastra, lukisan, hingga gambar yang dikembangkan untuk menghasilkan aset bernilai tinggi.

Seperti layaknya NFT Art, karya kreatif tersebut bisa diakses dan diperjualbelikan di blockchain, mirip seperti aset kripto lainnya.

Nantinya, aneka NFT projects tersebut bisa kamu ikuti perkembangannya di situs-situs terkait. Jika dirasa bonafit, kamu bisa menginvestasikan penghasilanmu di sana untuk mendapatkan keuntungan.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai NFT dan seluk beluknya yang kompleks, silakan membaca artikel Jaka secara lengkap lewat banner di bawah ini.

Arti Nft 8576e
NFT Kripto: Definisi, Contoh, Dan Alasan Mengapa Harganya Mahal
Yuk pahami apa itu NFT (non-fungible token), seperti pengertiannya dan alasan kenapa harganya mahal. Pelajari juga cara membuat dan menjual NFT di sini!
LIHAT ARTIKEL

Contoh NFT Project Terbesar & Termahal di Dunia

Ada beberapa contoh NFT project terbesar dan termahal di dunia yang sangat berpotensi untuk untung besar di masa depan. Para investor diajak untuk melihat portofolio yang ada serta memilih mana aset terbaik yang layak diinvestasikan.

1. Axie Infinity

Nft Project Adalah 2 E8b5d
Sumber foto: Tech in Asia

Siapa sih yang tidak kenal dengan game NFT satu ini? Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2021, Axie Infinity sudah meraup total market value sebesar lebih dari 4,1 Miliar USD atau setara dengan Rp59 Triliun.

Dengan standar teknologi token ERC-721 di Ethereum, game ini memadukan alur permainan Pokemon dan CryptoKitties, di mana pemain bisa mengembangbiakkan hewan peliharaan virtual yang disebut axies.

NFT project ini memiliki potensi cuan yang sangat besar di tahun 2022. Untuk info lebih lengkapnya, silakan baca artikel Jaka mengenai Axie Infinity pada banner di bawah ini.

Cats 2c9b2
Panduan Lengkap Bermain Axie Infinity Untuk Pemula, Hasilkan Cuan Dari Koleksi Hewan Virtual!
Cara bermain Axie Infinity 2022 dengan tips dan trik khusus untuk pemula agar bisa dapat cuan banyak. Segera mainkan sekarang juga!
LIHAT ARTIKEL

2. Cryptopunks

Nft Project Adalah 3 F5998
Sumber foto: NFT Now

CryptoPunks merupakan kumpulan lebih dari 10.000 karakter digital yang dibuat oleh Matt Hall dan John Watkinson di Studio Larva Labs. Aset-aset digital ini dirilis di blockchain Ethereum.

Menariknya, Cryptopunks menjadi salah satu NFT project termahal di dunia dengan harga yang fantastis mulai dari 7,56 juta USD atau setara dengan Rp100 miliar.

Harganya bisa mahal karena karakter-karakter yang digambar pada karya digital sangatlah unik dan anti mainstream. Tak heran, Cryptopunks sangat laris di pasaran metaverse!

3. Bored Ape Yacht Club

Nft Project Adalah 4 F5ed3
Sumber foto: SPIN ESports

Bored Ape Yacht Club sempat menggemparkan jagat metaverse karena memiliki nilai jual yang fantastis di atas Rp700 miliar, menjadikannya salah satu NFT project yang dicari oleh para kolektor.

Di sini, para pencari cuan bisa menemukan kumpulan 10.000 gambar avatar piksel yang dicetak dalam bentuk NFT dalam blockchain Ethereum. Gambar-gambarnya pun unik dan estetik, yakni berwujud kera yang menunjukkan ekspresi wajah bosan.

Beberapa dari kolektor mengungkapkan kekagumannya pada gambar-gambar yang tersaji di sana. Mereka pun tak sungkan untuk membeli hingga lebih dari 1 aset, loh!

4. Decentraland

Nft Project Adalah 5 948b4
Sumber foto: Generation T

Decentraland merupakan platform game dunia virtual 3D berbasis NFT. Dibangun dengan teknologi blockchain dan beroperasi pada jaringan Ethereum, game ini menjadi salah satu NFT project terbesar di dunia.

Alasannya, Decentraland menggabungkan beberapa konsep game, salah satunya adalah open world. Di sini, kamu bisa membeli dan mengembangkan tanah yang dijual di jagat metaverse.

Cara bermain dan mendapatkan token di sini pun sangatlah mudah. Untuk info selengkapnya, kamu bisa membaca artikel Jaka mengenai Decentraland pada banner di bawah ini.

Decentraland Nft 417d7
Cara Main Decentraland (MANA) & Mendapatkan NFT, Dijamin Cuan!
Decentraland adalah platform dunia virtual atau metaverse yang memungkinkanmu untuk memiliki lahan dan menyewakannya untuk mendapatkan koin kripto!
LIHAT ARTIKEL

5. Flyfish Club

Nft Project Adalah 6 543af
Sumber foto: The Goa Spotlight

Tahukah kamu bahwa NFT yang satu ini beda dari yang lain? Yap! Flyfish Club adalah private dining club yang memakai sistem keanggotaan berbentuk NFT pertama di dunia, loh!

Agar bisa menikmati menu yang disajikan di Flyfish Club, kamu harus mendaftarkan diri sebagai anggota. Nantinya, keanggotaan yang bersifat eksklusif tersebut menjadi aset token yang bernilai tinggi.

Menariknya, seluruh pembayaran keanggotaan menggunakan mata uang Kripto yakni Ethereum (ETH). Hal tersebut yang membuat Flyfish Club menjadi salah satu NFT project termahal di dunia.

Daftar NFT Project Karya Anak Bangsa Indonesia

Tak hanya di luar negeri, Indonesia juga patut berbangga karena memiliki beberapa NFT project yang sudah mendunia. Tak tanggung-tanggung, harganya mencapai jutaan USD, loh!

1. Ghozali Everyday

Nft Project Adalah 7 C8bde
Sumber foto: OpenSea/Ghozali Everyday

Salah satu NFT project yang viral hingga sekarang adalah Ghozali Everyday. Di sini, Ghozali secara konsisten mengambil foto selfie selama lima tahun, yakni dari tahun 2017 hingga 2021.

Tak tanggung-tanggung, volume penjualan NFT Ghozali di marketplace OpenSea sudah mencapai lebih dari 100 Ethereum (ETH) atau lebih dari Rp4,7 miliar. Viral banget, loh!

Kini, Ghozali sudah membuat tokennya sendiri. Dinamakan Ghozali Token, mata uang ini sudah tersedia sebanyak 101.000.000 token dengan holders berjumlah 5 addresses. Token tersebut memakai standar ERC-20 yang biasa dipakai para kreator NFT internasional. Keren, kan?

2. Karafuru

Nft Project Adalah 8 09339
Sumber foto: Karafuru

Tak mau ketinggalan dengan Ghozali, kini salah satu kreator NFT lokal bernama Karafuru juga ikut eksis dalam jagat metaverse. Kerennya, Karafuru mampu menjual aset hingga 4 ETH atau Rp160 juta per gambar.

Sebagai informasi, Karafuru merupakan kolaborasi NFT project yang digagas oleh Museum of Toys, Urban Sneaker Society, dan seniman Indonesia bernama Willy (@wd.willy).

Lewat marketplace OpenSea, mereka membuat beraneka jenis proyek prestisius yang bernilai sangat mahal. Hal ini wajar, mengingat karya yang dounggah pun penuh dengan warna-warni mencolok dan karakter yang unik.

3. SuperlativeSS

Nft Project Adalah 9 3392b
Sumber foto: OpenSea/SuperlativeSS

SuperlativeSS atau Superlative Secret Society adalah sekumpulan kreator NFT asal Indonesia yang berhasil menembus marketplace NFT internasional lewat karya seninya yang estetik.

Komunitas ini eksis di Twitter, di mana mereka sudah punya lebih dari 45 ribu pengikut. Karya yang dijual beragam dengan harga yang bervariasi sesuai tingkat kesulitan dan kompleksitivitas.

Tercatat, ada lebih dari 5.800 NFT Art milik SuperlativeSS yang sudah terjual di OpenSea. Menurut sang CEO, Prasetyo Budiman, hal tersebut menunjukkan bahwa komunitas mereka siap bertumbuh dan bersaing dengan NFT-NFT dari luar negeri.

Akhir Kata

Itulah ulasan lengkap mengenai NFT project. Pastikan kamu mengerti cara farming crypto di semua jenis aset NFT agar bisa meraup lebih banyak cuan!

Baca juga artikel seputar Crypto Blockchain, DApps, NFT, atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Game Play2earn Dan Nft Terbaik 371b3
20 Game NFT Android Terbaik 2022, Raup Cuan Sebanyak Mungkin!
Untitled Design 49 6da89
7 NFT Teraneh di Dunia, Dari Kentut Digital Sampai Lukisan Diri Sendiri!
Game Nft Paling Cuan3 7ce6f
A-Z Istilah Dalam NFT yang Wajib Kamu Tahu, Panduan Penting buat Pemula!
Nft Art 5f0f9
NFT Art: Definisi, Contoh, Cara Membuat & Jual NFT Crypto Art
Nft Marketplace E72eb
NFT Marketplace: Definisi, Cara Kerja, dan Contoh NFT Marketplace!
Arti Nft 8576e
NFT (Non-Fungible Token) Kripto: Pengertian dan Alasan Kenapa Harganya Mahal
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal