Ertha Metaverse: Selamatkan Dunia dan Dapatkan Cuan!

Default

Salah satu game berbasis blockchain yang sangat ditunggu-tunggu kedatangannya adalah "Ertha Metaverse", sebuah game strategi play-to-earn (P2E) yang menuntut kamu untuk menyelamatkan dunia sekaligus mendapatkan cuan.

Pada dasarnya, Ertha Metaverse merupakan game simulasi dalam skala masif di mana para pemain dituntut untuk menyelamatkan dunia dari bencana global yang mematikan.

Dunia Ertha didesain menyerupai dunia nyata sehingga sangat kompleks dan menarik. Pemain akan diberikan skenario yang bisa dibilang mungkin terjadi di dunia nyata.

Metaverse baru tersebut mengharuskan pemain menyusun strategi di bidang ekonomi, infrastruktur, dan pengembangan militer agar bisa membangun dunia yang luar biasa sekaligus menghasilkan cuan yang banyak.

Lebih lanjut mengenai Ertha NFT Metaverse game ini, Jaka bakal menjelaskannya secara lengkap di bawah ini. Simak artikelnya sampai habis ya!

Tentang Ertha Metaverse

Gameplay Ertha Ac461
Sumber foto: Ertha

Ertha merupakan NFT game yang memiliki dunia yang begitu kompleks. Mirip seperti game real-time strategy terbaik macam Age of Empires bertemu cryptocurrency.

Dunia Ertha Metaverse didesain seperti layaknya dunia nyata. Mensimulasikan hal-hal yang harus dilakukan para pemain untuk mendapatkan uang di dunia nyata.

Dalam simulasi ini, para pemain bisa membangun pemerintahan baru, tatanan ekonomi baru, dan juga kerja sama dengan para pemain lain yang ada di dunia virtual tersebut.

Tujuannya adalah membangun peradaban baru di dunia virtual agar tidak berakhir mengenaskan seperti apa yang katanya terjadi di dunia "nyata".

Lebih lengkapnya, kamu bisa menonton gameplay Ertha Metaverse berikut ini ya.

Plot Ertha Metaverse mengisahkan dunia pada tahun 2066, ketika global warming akhirnya membuat manusia hampir punah.

Namun para ilmuwan berhasil membuat harapan baru, sebuah metaverse di mana pemain saling bekerja sama memanfaatkan lahan dalam cara yang berkelanjutan. Ertha memberikan para pemain kebebasan untuk mengambil keputusan dalam membangun dunia baru tersebut.

Para pemain mendapatkan kesempatan untuk menyelamatkan dunia dan saling bekerja sama agar bisa membangun masyarakat secara berkelanjutan setelah "dunia nyata hancur akibat pemerintah dan pengusaha membuat keputusan yang lambat dan juga salah".

Seperti halnya Sandbox dan Decentraland, Ertha Metaverse terbentuk dari 350.000 HEX petak tanah. Petak tanah tersebut bisa dibeli sebagai sebuah NFT.

Masing-masing petak tanah tersebut merupakan replika dari Bumi. Artinya, setiap bidang tanah adalah bentuk virtual dari bidang tanah yang benar-benar ada di dunia nyata. Para pemain bisa mengumpulkan pajak, biaya, dan bentuk pendapatan lain dari sana.

Sumber daya dan fitur dari tiap-tiap tanah akan berbeda satu sama lain. Pemain akan jadi pemilik tanah yang bertanggung jawab terhadap pembangunan di sana. Tak hanya sekadar bangunan, tapi kamu juga akan membuat lingkungan hidup, dan tentunya menghasilkan cuan.

Download Ertha Metaverse Game

Ertha Hex C2e12
Sumber foto: Ertha

Game Ertha sendiri hingga kini masih dalam proses pengembangan, geng.

Sementara buat kamu yang udah gak sabar buat coba memainkan game satu ini, bisa langsung mengakses situsnya di globe.ertha.com. Kamu bisa melihat kavling tanah mana saja di dunia Ertha Metaverse yang sudah atau pun belum terjual.

Kamu bisa mengaksesnya hanya lewat komputer desktop atau laptop saja. Situs tersebut belum mendukung penggunaan melalui smartphone.

Kamu bisa klik petak tanah di semua negara di dunia yang kira-kira masih dijual di banyak lokasi dunia virtual tersebut dan melihat harganya dalam satuan Binance Coin (BNB).

Setelah itu, kamu bisa membayarnya dan mendapatkan petak tanah tersebut dalam bentuk NFT untuk kamu bangun lebih lanjut. Harga satu petak tanah harganya sekitar 200 - 500 dollar AS.

Informasi lebih lanjut mengenai update game mereka, kamu bisa pantengin terus situs resminya di ertha.io.

Cara Main dan Menghasilkan Uang di Ertha Metaverse

Cara Dapat Cuan Di Ertha Metaverse F8aaf
Sumber foto: Ertha

Setelah mengetahui apa Ertha game itu, tentunya kamu penasaran bagaimana cara main Ertha Metaverse? Jaka bakal menjelaskannya.

Setelah membeli tanah di Ertha project, kamu bisa memilih beberapa program. Kamu bisa jadi pebisnis, ilmuwan, atau petarung.

Tiap peran akan memberikan kontribusi yang berbeda pada ekonomi dunia dan juga perkembangan petak tanah yang kamu beli itu.

Jadi pebisnis, kamu akan berperan untuk meningkatkan ekonomi. Sementara ilmuwan akan berperan meneliti teknologi baru. Lalu petarung akan bertarung dalam perang dan mempertahankan negara dari serangan.

Setelah menentukan peranmu, kamu bisa membangun negara sesuai dengan tujuanmu. Namun yang jelas, aktivitas warganya akan menentukan apakah negara tersebut bakal makmur atau malah hidup dalam kemiskinan.

Ketika akan membeli petak tanah di negara virtual, kamu juga perlu mempertimbangkan sumber daya yang ada di dalamnya. Masing-masing negara punya sumber daya yang berbeda dan akan menentukan apakah negara tersebut akan lebih mudah berkembang atau tidak.

Sementara tentang cara mendapatkan Ertha Metaverse token, pemain bisa mendapatkan token kripto yang bisa diperjualbelikan serta memiliki nilai yang cukup tinggi.

Ada banyak cara pemain untuk mendapatkan token ini. Namun, salah satu yang paling sederhana adalah menjadi landowner atau pemilik lahan.

Para pemilik lahan adalah pemain yang memiliki bidang tanah (HEX) di Erthaverse. Cara membelinya sudah Jaka jelaskan di atas.

Ada total 350.000 HEX yang tersebar di 11 negara yang bisa diperebutkan. Pihak pengembang game akan membuka penjualan secara bertahap.

Jika sudah memiliki bidang tanah, maka kamu akan bisa mendapatkan Ertha Metaverse coin dari segala transaksi finansial yang terjadi di tanah yang kamu miliki tersebut.

Misalnya, kamu menyewakan sebidang tanah untuk dibangun sebuah bisnis oleh pemain lain. Nah, kamu akan mendapatkan Ertha coin yang bersumber dari uang sewa, pajak, dan penghasilan tambahan dari transaksi bisnis yang terjadi di sana.

Token yang digunakan dalam Ertha Metaverse adalah ERTHA. Selain dipanen jadi uang asli, kamu bisa memanfaatkan cuan yang kamu dapatkan itu untuk mengembangkan lagi negara yang kamu miliki serta menggandakannya lewat jual-beli Ertha NFT.

Fitur Unggulan Ertha Metaverse Game

Ertha Gameplay 1cd0e
Sumber foto: Ertha Medium

Tentunya Ertha Metaverse punya banyak fitur unggulan yang mendukung game ini jadi salah satu game MMORPG dan strategi paling terkenal saat ini. Banyak fitur yang bahkan belum pernah terlihat di mana pun, loh. Berikut beberapa di antaranya.

  • Simulasi yang begitu nyata

Dunia virtual Ertha game sangat mensimulasikan planet Bumi. Pemain akan bisa membeli HEX plot dalam bentuk NFT.

Setelah itu, mereka bisa membangun negara yang luar biasa di sana, sesuai dengan visi dan misi mereka. HEX plot tersebut juga sangat menyerupai negara aslinya, loh.

  • Ada beberapa pilihan peran untuk pemain

Kamu bisa menentukan peran seperti apa yang kamu inginkan dalam dunia baru tersebut. Apakah peran sebagai pebisnis, ilmuwan, atau petarung. Kamu bisa menyesuaikannya dengan karakter diri kamu sebenarnya.

  • Manajemen yang begitu nyata

Sebagai game penghasil uang terbaik, gameplay-nya pun begitu menarik. Kamu akan harus menjalankan sistem manajemen yang benar-benar mirip kenyataan.

Mulai dari menjaga produksi, mengatur perusahaan, tetap berada di posisi atas pasar, melakukan jual beli, merencanakan rute transportasi, hingga menyusun budget fiskal adalah hal-hal yang membuat Ertha begitu unik.

  • Cuan!

Tentu saja salah satu alasan kamu memainkan game NFT terbaik ini adalah mencari cuan yang banyak. Gak perlu ragu dengan cuan yang bisa kamu dapatkan dari sini, geng.

Seperti yang sudah Jaka jelaskan sebelumnya, kalau kamu sudah memiliki lahan HEX sendiri, kamu bisa mendapatkan cuan rutin dari pajak, uang sewa, dan keuntungan lainnya dari bisnis yang ada di sana.

Makin maju negara yang kamu bangun, makin banyak bisnis yang kamu miliki, tentunya cuan yang kamu dapatkan juga makin banyak!

Selain itu, dengan strategi yang bagus kamu akan bisa melakukan jual-beli aset dengan keuntungan maksimal, loh. Namun jangan lupa, kamu sudah harus mengembangkannya hingga maksimal.

  • Program yang kompleks

Tak hanya realistis, tapi Ertha game juga punya program yang begitu kompleks. Pemain bisa menghadapi peperangan, penyelundupan, aksi politik yang rumit, sistem pemilihan umum yang realistis, dan juga multiplayer.

Akhir Kata

Nah, itu dia yang bisa Jaka sampaikan mengenai Ertha game review. Semoga apa yang sudah Jaka jelaskan tentang Ertha Metaverse bisa bermanfaat untuk kalian semua ya.

Karena popularitas yang semakin meningkat, bukan gak mungkin lahan-lahan dalam Erthaverse akan cepat habis, geng. Untuk itu terus pantengin situs resmi mereka ya! Kapan lagi bisa bikin desain dunia impianmu sambil dapat uang?

Buat kamu yang masih bingung dengan beberapa istilah dalam NFT yang Jaka sebutkan di atas, bisa juga simak artikel berikut ini supaya gak kebingungan lagi.

Game Nft Paling Cuan3 7ce6f
A-Z Istilah Dalam NFT Yang Wajib Kamu Tahu, Panduan Pemula Buat Newbie
Istilah dalam NFT wajib diketahui ileh siapa aja yang tertarik memasuki dunia ini. Biar nggak bingung dan kesulitan, Jaka udah siapkan beberapa istilah NFT.
LIHAT ARTIKEL

Baca juga artikel seputar Crypto Blockchain, DApps, NFT, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
Apa Itu Dapps Fb978
DApps: Definisi, Fungsi, dan Contoh, Aplikasi Berbasis Blockchain!
5 Game Android Penghasil Bitcoin Terbaik Bac28
10 Game Penghasil Bitcoin dan Cryptocurrency Terbaik 2022, Seru Sambil Cuan!
Game Nft Tanpa Modal E33a6
7+ Game NFT Tanpa Modal 2022, Gratis & Dijamin Menguntungkan!
Cats2 593d1
Download Clash of Streamers Game NFT, Kembangkan Pets Demi Cuan!
Fortified Game Nft 60f15
Cara Bermain Fortified Game NFT: Dapat Hadiah dan Cuan Melimpah
Cats 0fcd1
Download Dragonary Game NFT Penghasil Uang Kripto Paling Cuan 2021
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal