ZTE Nubia Z11, Satu Lagi Monster Asia dengan RAM 6 GB

Default

Seperti yang kita ketahui, produsen smartphone asal China kini begitu mendunia. Pasalnya, selain dibanderol dengan harga yang relatif lebih murah. Smartphone asal China juga punya spesifikasi yang tak kalah mumpuni dengan smartphone besutan vendor terkemuka. Pun demikian, soal desain dan fitur-fitur unggulan yang diusungnya kerap menyita perhatian para pecinta gadget.

Salah satu yang terbaru dari ZTE, yakni Nubia Z11 untuk kelas premium. Hal tersebut terbukti dari material, desain, dan juga spesifikasi yang diusungnya tak main-main. Semenarik apa sih? Dilansir dari PhoneArena, kenalin nih ZTE Nubia Z11 sang monster dari Asia.

BACA JUGA
  • 10 Smartphone Android Terbaru Juni 2016

ZTE Nubia Z11, Monster Asia dengan RAM 6GB

Layar Nyaris Tanpa Bezel

Layar Zte Nubia Z11

Sebagai smartphone flagship untuk kelas premium, ZTE Nubia Z11 hadir dengan bodi berbahan metal secara keseluruhan. Yang membuatnya tampil berkelas dan mantap dalam genggaman tangan. Menariknya, layar yang dimiliki nyaris tanpa bezel sama sekali. Ya, jarak antar layar dan tepi smartphone sangat tipis. Layarnya sendiri membentang 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080p, yang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan RAM 6GB

Chipset Zte Nubia Z11

Untuk urusan dapur pacu, ZTE tak mau kompromi dengan membenamkan Nubia Z11 dengan SoC buatan Qualcomm paling tangguh yakni Snapdragon 820. Ada dua pilihan kombinasi RAM dan kapasitas penyimpanan internal yang disediakan. Pilihan pertama adalah RAM 4 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 64 GB. Pilihan kedua punya RAM yang mencapai 6 GB dan ruang simpan internal 128 GB yang sangat kekinian. Jika kapasitas penyimpanan internal tersebut masih kurang, tersedia slot kartu microSD untuk menambah ruang penyimpanan.

Kamera 16 MP dengan Sensor Sony IMX298

Kamera Zte Nubia Z11

Soal kamera, sensor besutan Sony memang kerap menjadi pilihan utama para produsen smartphone. Tak terkecuali ZTE, yang melengkapi Nubia Z11 dengan sensor kamera Sony IMX298 ukuran 16 MP. Sementara, di bagian depan terdapat kamera 8 MP dengan fitur aperture f/2,4 dan lensa 80 derajat.

Fitur dan Harga

Nubia Z11

Smartphone yang menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan tampilan UI 4.0 bikinan ZTE ini dibekali kapasitas baterai yakni 3.000 mAh lengkap dengan teknologi Quick Charge 3.0. Sehingga dijamin tidak akan membutuhkan waktu lama untuk mengisinya. Selain itu, ada juga sensor pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat.

ZTE nubia Z11 dijual di China mulai 6 Juli dengan harga 2.499 yuan atau sekitar Rp 5 jutaan untuk versi RAM 4 GB dan 3.499 yuan Rp 7 jutaan untuk versi RAM 6 GB. Kamu tertarik? Sayangnya ZTE belum mengkonfirmasikan kehadirannya di pasar global, khususnya di Indonesia.

ARTIKEL TERKAIT
Low Bat
5 Smartphone Android Murah dengan Baterai 'Gajah'
Smartphone Canggih Murah
10 Smartphone Canggih yang Dulunya Mahal Tapi Sekarang Murah (2017)
APPS TERKAIT
Antutu Benchmark
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Commtorresphonetester206jalantikus Icon
Phone Tester (hardware info) 2.0.6
Apps Miguel Torres
Aida64 Icon
AIDA64 1.45
Apps Devi
20121226043242_330
GPU-Z 0.8.3
Apps techPowerUp
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal