Sempat Down! Ini Kata YouTube Usai Diprotes Para Penggunanya

Laman streaming online video YouTube down pada Rabu (19/5/2021). Sontak saja hal tersebut membuat para netizen langsung bercuit di Twitter mengenai YouTube down.

Keluhan berjamaah ini lantas saja menjadi trending topic tertinggi di Twitter dan menandakan tengah tumbungnya platform streaming terpopuler milik Google tersebut.

Para pengguna di Indonesia juga tengah merasakan layanan YouTube yang tengah down. Bahkan sebagian besar yang merasakan YouTube down berada di Amerika Serikat.

Kendati demikian tak membutuhkan waktu yang lama, YouTube mengumumkan bahwa layanan mereka sudah dapat kembali diakses.

Melalui pernyataan yang dibagikan dalam Twitter resminya @TeamYouTube, pihak perusahaan menyebutkan kalau pihaknya menerima begitu banyak laporan yang menyebutkan kesulitan untuk mengakses layanan YouTube selama satu jam terakhir.

"Kami bisa mengkonfirmasi bahwa kini layanan telah diperbaiki dan kamu sudah bisa mengakses layanan kami tanpa masalah lagi," ujar Team YouTube dalam cuitannya yang kemudian di-Retweet oleh akun Twitter resmi YouTube.

Selain itu YouTube turut berterima kasih atas laporan para penggunanya. "Beritahu kami jika kamu masih mengalami masalah (dengan layanan YouTube)," cuit pihak YouTube.

YouTube Down Dirasakan Banyak Pengguna

Kejadian, YouTube down tentu saja membuat para pengguna mengeluh lantaran tidak dapat menonton video pada platform streaming itu.

Namun, berdasarkan dari pantauan Jaka, Rabu (19/5/2020) pagi, hal ini bersifat random ada pengguna yang tidak dapat mengakses via dekstop ada juga yang tidak dapat mengakses via aplikasi.

Saat tengah mencoba memutar salah satu video melalui iPhone, aplikasi tidak dapat memutar video dan setelahnya muncul pesan error yang disebabkan oleh jaringan.

Melalui pantauan dalam pendeteksi situs down, DownDetector, pengguna tengah mengeluhkan tumbangnya layanan YouTube seperti yang dikutip dalam Liputan6.com.

Keluhan Terbanyak Video Tak Bisa Diputar

Sekitar 94 persen keluhan menyebut tidak bisa menonton video, 3 persen keluhan berasal dari website, dan 1 persen pengguna mengeluhkan tak dapat mengunggah video di YouTube.

Keluhan mulai terjadi pada 19 Mei 2021 sekitar pukul 10 pagi. Keluhan pada situs DownDetector melonjak di waktu tersebut dengan jumlah tidak kurang dari 210 ribu keluhan para pengguna di seluruh dunia.

Pengguna di Amerika Serikat mengeluhkan YouTube down. Serupa dengan para pengguna di Indonesia, Spanyol, juga sejumlah negara lainnya. Kendati demikian, saat berita ini ditayangkan, layanan YouTube telah bisa diakses kembali.

Baca juga artikel seputar Viral atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana.

BACA JUGA

Fasih Berbahasa Indonesia, 6 Artis Asing Ini Kerap Dikira WNI!

5 Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark, Bisa Tanpa Aplikasi!

Wajah Cantik Bak Bidadari, 5 Artis Indonesia Ini Dulunya Cowok!

Jarang Muncul, Penampilan Anak Ariel NOAH di Lebaran Curi Perhatian

Nonton Tokyo Revengers (2021) | Balik ke Masa Lalu Demi Selamatkan Mantan Pacar!

ARTIKEL TERKAIT
Page2 E1359
Merantau ke Luar Negeri, 5 Orang Indonesia ini Malah Jadi Pejabat Hingga Presiden!
Page1 B2ba0
5 Pemakaman Termewah & Termahal di Indonesia | Sultan Sampai Akhir Hayat!
Page1 E9223
7 Suku Paling Berbahaya di Dunia, Ada yang Kanibal!
Page5 573a1
4 Tokoh Indonesia yang Dikagumi dan Ditakuti Dunia, Berani Lawan Auto Hancur!
Page2 66cd6
7 Jembatan Terpanjang di Dunia, Ada yang Sampai Ratusan Kilometer!
Sin133 F56ff
Vaksin COVID-19 Bisa Memperbesar Penis, Hoaks atau Bukan?
Tags Terkait: youtube
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal