Vine Laris Manis, Instagram Siapkan Tandingan

Default

Walaupun sempat menjadi aplikasi foto sharing paling populer pada awal tahun 2013 lalu, namun lambat laun kepopuleran Instagram mulai tergerus dengan hadirnya berbagai aplikasi foto sharing yang lain. Ditambah dengan hadirnya aplikasi video sharing besutan Twitter bernama Vine, tidak mau kalah Instagram akan menyiapkan tandingan berupa aplikasi yang serupa.

Sejak dirilis pada bulan Januari lalu di iOS, Vine tercatat telah memiliki basis pengguna sebesar 13 juta orang. Kesuksesan Vine di iOS pun diikuti oleh kesuksesan Vine di OS Android. Melihat hal tersebut, Instagram pun langsung bergerak cepat dengan mengumumkan akan segera merilis aplikasi yang serupa dengan Vine.

Aplikasi besutan Instagram tersebut kemungkinan besar akan memiliki fitur yang mirip Vine dengan perbedaan pada sejumlah fitur kecil. Para penggunanya bisa meng-upload video dengan durasi dari 5-10 detik.

Facebook sebagai pemilik Instagram nampaknya akan memanfaatkan pengguna aktif Instagram yang tercatat sudah mencapai 100 juta orang untuk membantu popularitas aplikasi video sharing tersebut. Untuk waktu peluncurannya sendiri, Facebook kabarnya akan memilih tanggal 20 Juni nanti. Penasaran? Kita tunggu saja berita selanjutnya hanya di JalanTikus.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal