VIDEO: Lilin Dapat Menyalakan Kipas Komputer dan Charge HP?

Default

Selama ini kamu mengisi baterai smartphone menggunakan apa? Sebagian besar pasti menggunakan charger kabel (travel charger) konvensional kan. Atau mungkin untuk yang memiliki smartphone yang lebih canggih, bisa menggunakan wireless charger yang dapat mengisi baterai hanya dengan menempelnya saja. Tapi apakah kamu pernah berpikir untuk mengisi daya menggunakan api dari lilin?

Charger Api 1

Sebuah video di YouTube memperlihatkan demonstrasi unik. Video yang diunggah oleh channel bernama ZooRatedProductions tersebut menampilkan aksi menyalakan kipas CPU dan lampu LED menggunakan nyala api lilin yang hidup di bawahnya. Dapat kita lihat sendiri melalui video tersebut bahwa voltase dapat hadir melalui lilin tersebut secara berangsur-angsur dan naik berkala. Video lain di YouTube yang diunggah oleh STOWER juga memperlihatkan hal yang serupa. Mereka menyediakan sebuah kompor yang juga dapat digunakan untuk mengisi daya smartphone melalui api yang menyala.

Menarik sekali ya melihat teknologi saat ini yang dapat dimanfaatkan dari energi lainnya yang tersedia di alam. Akan tetapi, apakah kamu percaya bahwa lilin memang dapat digunakan untuk menghasilkan energi listrik? Atau video tersebut hanya merupakan HOAX semata?

Candle
Candle 6.2
Apps Software Progimax
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya:

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal