Bluetooth 5.0, Bakal 2 Kali Lebih Kencang dan 4 Kali Jangkauan Lebih Luas

Default

Kalian pasti tahu Bluetooth kan? Dari zaman handphone masih dilengkapi dengan Infrared dan Bluetooth, keduanya selalu digunakan sebagai sarana untuk transfer data dan sebagainya. Bayangkan, saat ini teknologi Bluetooth sudah ada di mana-mana dan punya banyak fungsi.

Bluetooth Special Interest Group (SIG) telah mengemukakan teknologi Bluetooh 5.0. Teknologi yang diperkenalkan pada Juni lalu ini sedang dikembangkan dan ke depannya akan digunakan pada banyak perangkat. Apa saja keistimewaan teknologi Bluetooth 5.0?

Inilah Keunggulan Fitur Bluetooth 5.0

Banner Pict Gsmarena
Sumber foto: Foto: GSMArena.com

Dilansir dari GSMArena, Bluetooth 5.0 akan 2 kali lebih cepat, 4 kali lebih luas jangkauan, dan 8 kali kapasitas transfer data dibandingkan Bluetooth 4.2 yang dipakai pada perangkat hemat energi. Kecepatannya mulai dari 1 Mbps hingga maksimal 2 Mbps untuk saat ini.

Dengan 4 kali jangkauan lebih luas, 2 kali kecepatan, dan 8 kali kapasitas transfer data, Bluetooth 5 akan berfokus pada pengembangan perangkat berbasis Internet of Thing (IoT). Kami mengharapkan pengalaman yang lebih baik dengan teknologi ini, jelas Bluetooh SIG.

Banner Pict Phonearena
Sumber foto: Foto: PhoneArena.com

Berdasarkan SIG, dua dari tiga pengguna lebih menyukai perangkat dengan dukungan fitur Bluetooth. Ke depannya, pada 2020, akan ada lebih dari 13,9 juta perangkat dengan teknologi dari Special Interest Group. Salah satu dari tiga perangkat akan memiliki fitur Bluetooth di dalamnya.

Di masa depan Bluetooth tidak hanya bisa digunakan pada perangkat smartphone dan audio, tetapi bisa juga digunakan pada smart home. Bagaimana menurut kamu? Apakah teknologi akan membantu kehidupan manusia? Tuliskan pendapatmu di kolom komentar.

Banner: GSMArena.com

ARTIKEL TERKAIT
Bluboo Edge Banner
Bluboo Edge: Smartphone Tiruan Galaxy S7 Edge Harga Rp 1 Jutaan
Dokter Ini Menumbuhkan Telinga Di Tangan Seorang Pria Banner
Gila! Dokter Ini Menumbuhkan Telinga di Tangan Seorang Pria!
Meizu Banner
Padukan Seni dan Teknologi, Meizu Boyong 3 Smartphone Baru ke Indonesia
APPS TERKAIT
Shareit Connect Transfer Icon
SHAREit 5.3.18
Apps SHAREit Technologies Co.Ltd
Xender Transfer Bagi File Icon
Xender: File Transfer, Sharing 3.1.0329
Apps Xender Team
Wondershare Mobile Trans Icon
Wondershare Mobile Transfer 7.6.1.480
Apps Mobile Transfer
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal