J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Teknologi Baru, Baterai Lebih Tahan Lama

Jumat, 15 Feb 2013, 15:37 WIB
Teknologi Baru, Baterai Lebih Tahan Lama akan segera dikembangkan oleh para peneliti dari University of Southern California

Jenis baterai yang paling sering digunakan adalah Lithium Ion, Pada awalnya baterai jenis ini dianggap sangat bagus, tetapi perkembangan jaman menuntut baterai ini untuk dapat lebih tahan lama dikarenakan perkembangan teknologi yang semakin membutuhkan source yang banyak. Baterai yang sekarang beredar pada HP ataupun smartphone paling lama hanya bertahan selama 2 hari.

Baterai

Sejumlah peneliti dari University of Souther California melakukan sebuah pengembangan yang dimana baterai Lithium ion akan dapat bertahan hingga tiga kali lipat dari yang sekarang. Riset yang dikepalai oleh Profesor Chongwu Zhou dikabarkan telah berhasil menggunakan bidang silikon berpori nano-tube untuk menggabungkan elektron tanpa mengurangi kekuatan kapasitas baterai. Bisa dibilang kejadian baterai yang tiba-tiba menurun drastis dapat diatasi, selain itu juga baterai akan dapat bertahan hingga berhari-hari.

Dilansir dari Gizmodo, teknologi yang sedang dalam proses pendaftaran paten ini sudah dapat diproduksi secara massal pada 2 hingga 3 tahun kedepan, dan biaya yang digunakan dalam pembuatan juga lebih murah.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Tips agar Baterai Smartphone Tidak Cepat Habis dan Rusak
Tips agar Baterai Smartphone Tidak Cepat Habis dan Rusak
Tips Merawat Baterai Laptop agar Awet
Tips Merawat Baterai Laptop agar Awet
3 Alasan Baterai Smartphone Tidak Tahan Lama
3 Alasan Baterai Smartphone Tidak Tahan Lama
Cara Ampuh Menghemat Baterai iPhone
Cara Ampuh Menghemat Baterai iPhone

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal