Siap-Siap, Google Maps Nanti Bisa Kamu Gunakan Saat Offline Lho!

Default

Merupakan ide yang sangat bagus apabila Google Maps yang selama ini kamu miliki di smartphone dapat digunakan bahkan pada saat tidak ada koneksi internet sama sekali ya. Lebih bagusnya lagi, rupanya ide tersebut akan terwujud menjadi nyata lho dalam waktu dekat. Tidak hanya untuk Google Maps, tapi juga untuk Chrome dan YouTube.

Google Maps Offline 1

Dilansir dari Gizmodo, Google mengumumkan seri aplikasi ringan terbarunya dengan sebutan ** the next billion ** dan secara khusus diperuntukkan untuk negara berkembang yang sulit sekali untuk mendapatkan akses internet yang mudah dan murah. Proyek terbaru dari Google ini diumumkan di I/O Conference kemarin (28 Mei 2015) dan mempertunjukkan kemampuan Google Maps dalam mode offline. Melalui versi terbarunya nanti, Maps dapat kamu akses tanpa koneksi internet meliputi alamat tujuan, nomor telepon, jam buka, dan lainnya. Bahkan tuntunan arah dan tuntunan suara juga bisa kamu gunakan secara offline lho.

Google Maps Offline 2

Dulu Google juga pernah mempopulerkan fasilitas di YouTube yang dapat menyimpan video agar dapat kamu tonton di lain waktu ketika tidak ada koneksi internet. Video tersebut akan tersimpan selama 2 hari dan masih diperuntukkan untuk video-video tertentu saja. Chrome juga mengimplementasikan hal serupa. Aplikasi tersebut memiliki fitur Quality Estimator yang akan menganalisis koneksi jaringan untuk mengoptimasi hasil pencarian dan website yang dibuka.

Sumber: Gizmodo

Google Maps Icon
Google Maps for Android 10.35.2
Apps Productivity Google Inc.
DOWNLOAD
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Video & Audio Google Inc.
DOWNLOAD
Google Chrome For Android Icon
Chrome Browser 81.0.4044.138
Apps Browser Google
DOWNLOAD

Artikel menarik lainnya:

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal