J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Serial Netflix Original Terbaik dan Terbaru 2020, Rating Tinggi!

Kamis, 19 Nov 2020, 15:00 WIB
Rekomendasi serial Netflix terbaik tahun 2020 yang bisa jadi pilihan untuk ditonton. Mulai dari action, romance, comedy, hingga history!

Serial Netflix terbaik tahun 2020 sangat banyak dan beragam. Buat kamu yang hobi banget nonton film terbaik, layanan streaming yang satu ini sudah pasti wajib kamu miliki.

Nggak hanya menjadi penyedia saja, Netflix juga punya beberapa program yang diproduksi sendiri termasuk salah satunya adalah serial film.

Serial film buatan Netflix sendiri punya cerita yang nggak kalah bagus, bahkan banyak juga di antaranya yang sangat populer di kalangan para pencinta film.

Nah, buat kamu yang berlangganan Netflix dan lagi cari serial Netflix terbaik, berikut Jaka punya beberapa rekomendasinya.

Rekomendasi Serial Netflix Terbaik 2020

Mengisi waktu santai di rumah memang paling asyik kalau sambil marathon nonton serial film favorit, ya, geng.

Tapi, kamu bingung mau nonton serial Netflix mana yang menawarkan cerita terbaik? Tenang! Nih Jaka kasih beberapa rekomendasi serial Netflix terbaik yang wajib kamu tonton.

1. La Casa de Papel (Money Heist) - (Serial Netflix terbaik)

Sumber foto: cXc (Lagi cari serial Netflix terbaik? Money Heist merupakan salah satu serial Netflix rating tinggi yang wajib ditonton).

Serial Netflix terbaik yang pertama ada La Casa de Papel atau yang lebih dikenal dengan judul lain Money Heist.

Serial yang sudah memasuki season ke-4 ini menceritakan tentang kasus perampokan terbesar dalam sejarah Spanyol yang terjadi di badan percetakan uang negara.

Berbekal alur cerita penuh intrik serta plot twist yang bikin nagih, Money Heist sukses menjadi salah satu serial Netflix rating tinggi saat ini, geng.

Bahkan, serial Netflix 2020 ini juga berhasil mengumpulkan jumlah penonton sebanyak 44 juta serta memecahkan rekor sebagai TV series dengan jumlah penonton terbanyak di Netflix.

Judul La Casa de Papel (Money Heist)
Tanggal Rilis 2 Mei 2017 - 3 April 2020
Jumlah Season 4 Season
Creator Alex Pina
Cast Ursula Corbero, Alvaro Morte, Itziar Ituno, dkk
Genre Action, Crime, Mystery
Rating 93% (RottenTomatoes.com)

8.4/10 (IMDb.com)

2. Elite

Sumber foto: Series Trailer MP (Memasuki musim ketiganya pada Maret lalu, Elite adalah salah satu serial Netflix terbaru 2020 terbaik).

Mau nonton serial Netflix tentang sekolah terbaik? Elite adalah salah satunya yang nggak boleh kamu lewatkan, geng!

Serial film asal Spanyol ini mengisahkan tentang kehidupan tiga anak remaja yang mendapatkan beasiswa di sebuah sekolahan elite setelah sekolah mereka yang sebelumnya digusur.

Cerita pun semakin menarik ketika satu per satu konflik mulai dialami oleh ketiganya di lingkungan sekolah barunya tersebut. Mereka juga dituntut untuk mengambil keputusan tepat yang dapat mengubah masa depan.

Bukan hanya menghadirkan intrik cerita khas anak sekolah saja, serial Netflix satu ini juga turut menyajikan permasalahan sosial seperti penyalahgunaan narkoba, ketimpangan sosial, hingga kekerasan seksual.

Judul Elite
Tanggal Rilis 5 Oktober 2018 - 13 Maret 2020
Jumlah Season 3 Season
Creator Carlos Monte, Dar o Madrona
Cast Itzan Escamilla, Miguel Bernardeau, Aron Piper, dkk
Genre Action, Crime, Mystery
Rating 97% (RottenTomatoes.com)

7.6/10 (IMDb.com)

3. 13 Reasons Why

Masih dari serial Netflix tentang sekolah terbaik, 13 Reasons Why mungkin bisa jadi alternatif lain buat kamu yang bingung mau nonton serial Netflix yang mana nih, geng.

Serial ini berkisah tentang kasus bunuh diri yang dilakukan oleh salah seorang siswi bernama Hannah Baker, setelah mengalami serangkaian intimidasi oleh beberapa temannya di sekolah.

Meskipun sempat menjadi salah satu serial Netflix paling kontroversial dan mendapatkan rating yang lumayan rendah, namun nyatanya 13 Reasons Why diminati oleh banyak orang dan kini sudah memasuki musim ke-4.

Judul 13 Reasons Why
Tanggal Rilis 31 Maret 2017 - 5 Juni 2020
Jumlah Season 4 Season
Creator Brian Yorkey
Cast Dylan Minnette, Katherine Langford, Christian Navarro, dkk
Genre Drama, Mystery
Rating 31% (RottenTomatoes.com)

7.7/10 (IMDb.com)

4. Stranger Things

Mengangkat cerita tentang misteri yang terjadi di sebuah kota fiksi bernama Hawkins, Stranger Things jadi serial Netflix terbaik berikutnya yang sayang untuk dilewatkan nih, geng!

Di musim ketiganya, kisah serial Stranger Things sendiri masih berfokus pada energi jahat yang menyelimuti Hawkins yang ditimbulkan dari dimensi The Upside Down.

Petulangan Eleven bersama Mike, Lucas, Dustin, dan Will untuk memecahkan misteri ini pun semakin seru sekaligus menyeramkan lho.

Nah, buat kamu yang mungkin bosan dengan serial komedi Netflix terbaik, ketegangan cerita di serial Stranger Things ini mungkin bisa jadi pilihan.

Judul Stranger Things
Tanggal Rilis 15 Juli 2016 - 4 Juli 2020
Jumlah Season 3 Season
Creator The Duffer Brothers
Cast Dylan Minnette, Katherine Langford, Christian Navarro, dkk
Genre Drama, Fantasy, Horror
Rating 93% (RottenTomatoes.com)

8.8/10 (IMDb.com)

5. Sex Education

Lagi cari rekomendasi serial komedi Netflix terbaik? Sex Education mungkin bisa jadi pilihan buat kamu tonton nih, geng!

Seri film dengan genre komedi drama ini menceritakan tentang seorang siswa SMA bernama Otis Milburn (Asa Butterfield) yang bersikap ambivalen tentang seks, meskipun ibunya adalah seorang terapis seks.

Bermula dari ketidaksengajaannya membantu pelaku intimidasi di sekolah dengan kinerja seksualnya, Otis pun akhirnya memulai bisnis terapi seks bersama teman perempuannya, Maeve (Emma Mackey).

Meskipun mengambil tema yang mungkin masih dianggap tabu oleh sebagian orang, namun sesuai judulnya, Sex Education ini juga menawarkan banyak pelajaran positif yang bisa kamu petik.

Judul Sex Education
Tanggal Rilis 11 Januari 2019 - 17 Januari 2020
Jumlah Season 2 Season
Creator Laurie Nunn
Cast Asa Butterfield, Gillian Anderson, Ncuti Gatwa, dkk
Genre Comedy, Drama
Rating 94% (RottenTomatoes.com)

8.3/10 (IMDb.com)

6. When They See Us

Datang dari salah satu serial Netflix rating tinggi terbaik, When They See Us menawarkan cerita yang sangat relatable dengan kondisi terkini yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Serial ini mengangkat kisah nyata tahun 1989, di mana seorang pelari wanita bernama Trisha Meili mengalami penyerangan dan pemerkosaan hingga mengalami koma.

Sementara itu dari 30 remaja yang diamankan, lima remaja yang merupakan kelompok minoritas di AS tersebut justru mengalami streotip ras hingga dipaksa mengaku tanpa adanya barang bukti yang kuat.

Seri film tentang pelecehan seksual ini pun sukses mendapat banyak pujian dan berhasil masuk dalam beberapa nominasi penghargaan bergengsi.

Judul When They See Us
Tanggal Rilis 31 Mei 2019
Jumlah Season 1 Season
Creator Ava DuVernay
Cast Asante Blackk, Caleel Harris, Ethan Herisse, dkk
Genre Biography, Crime, Drama
Rating 96% (RottenTomatoes.com)

8.9/10 (IMDb.com)

7. Kingdom - (Serial Netflix action terbaik)

Sumber foto: The Swoon (Bukan sembarang drama Korea biasa, Kingdom adalah serial Netflix action terbaik dengan rating tinggi).

Selanjutnya ada serial Netflix action terbaik asal Korea Selatan yang berjudul Kingdom. Kingdom sendiri kabarnya merupakan hasil adaptasi webtoon berjudul Kingdom of the Gods karya Eun-hee, geng.

Serial ini mengisahkan tentang seorang Putra Mahkota dinasti Joseon bernama Lee Chang (Joo Ji Hoon), yang berusaha mencari dokter terkenal untuk menyembuhkan misteri penyakit Raja sehingga dia bisa terlepas dari tuduhan pengkhianatan.

Sayangnya, perjalanan Lee Chang harus terkendala oleh serangan kawanan zombie yang rupanya sedang mewabah di wilayah tersebut.

Buat kamu yang mau nonton seri film Zombie asli buatan Netflix, Kingdom adalah salah satu pilihan terbaiknya.

Judul Kingdom
Tanggal Rilis 25 Januari 2019 - 13 Maret 2020
Jumlah Season 2 Season
Creator Kim Seong-hun, Kim Eun-hee
Cast Ji-Hoon Ju, Bae Doo-na, Ryu Seung-ryong, dkk
Genre Action, Drama, Horror
Rating 96% (RottenTomatoes.com)

8.4/10 (IMDb.com)

8. The Queen's Gambit

Rekomendasi serial Netflix terbaik 2020 yang harus kamu tonton selanjutnya adalah The Queen's Gambit. Dirilis di bulan Oktober, series ini mengisahkan seorang anak yatim piatu bernama Beth Harmon (Anya Taylor-Joy).

Dalam pergumulannya, ia menyadari bahwa ia memiliki bakat terpendam yang luar biasa di bidang catur. Dari sanalah, ia mulai mengeksplorasi permainan ini.

Didaulat sebagai salah satu serial Netflix terbaik sepanjang masa, The Queen's Gambit bakal memotivasimu dalam hidup, geng!

Judul The Queen's Gambit
Tanggal Rilis 23 Oktober 2020
Jumlah Season 1 Season
Creator Scott Frank, Allan Scott
Cast Anya Taylor-Joy, Chloe Pirrie, Bill Camp, dkk
Genre Drama
Rating 100% (RottenTomatoes.com)

8.8/10 (IMDb.com)

9. Start-Up

Start-Up adalah serial Netflix romance terbaik yang harus ditonton di tahun 2020 ini, mengingat popularitasnya yang begitu tinggi di Korea Selatan dan Indonesia.

Series Netflix terbaik ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Seo Dalmi (Bae Suzy). Ia ingin membuat perusahaan start-up. Sayang, ia nggak memiliki modal yang cukup.

Nantinya, ia akan menghadapi segala macam konflik dan pertarungan batin dengan orang-orang di sekitarnya. Siap-siap nangis bombay karena plot ceritanya mengharu biru banget!

Judul Start-Up
Tanggal Rilis 17 Oktober - 6 Desember 2020
Jumlah Season 1 Season
Creator Oh Choong-Hwan
Cast Suzy Bae, Joo-Hyuk Nam, Sun-ho Kim, dkk
Genre Comedy, Drama, Romance
Rating 92% (RottenTomatoes.com)

8.8/10 (IMDb.com)

10. The Crown

Bagi kamu yang menggemari series Netflix terbaik tentang drama dan sejarah, The Crown adalah pilihan yang tepat, apalagi buat kamu yang mengaku sebagai royal fans.

Terbagi atas 4 season yang berbeda, tiap season mengisahkan perjalanan Ratu Elizabeth II dari masa ke masa, sekaligus aneka konflik yang ada di sekitarnya.

Nantinya, kamu akan menemukan bahwa menjadi bagian dari keluarga kerajaan tidak semanis dongeng anak-anak sebelum tidur. Sebaliknya, kelemahan mereka nyaris meruntuhkan monarki.

Judul The Crown
Tanggal Rilis 4 November 2016 - 15 November 2020
Jumlah Season 4 Season
Creator Peter Morgan
Cast Claire Foy, Olivia Colman, Imelda Staunton, dkk
Genre Drama, History
Rating 90% (RottenTomatoes.com)

8.7/10 (IMDb.com)

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi serial Netflix terbaik yang wajib kamu tonton di sela-sela waktu luang, geng. Pernah nonton salah satu atau beberapa di antaranya?

Sayangnya, buat kamu yang ingin menonton serial Netflix Indonesia terbaik, saat ini belum ada judul TV series Netflix produksi Indonesia yang bisa ditonton, geng.

Tapi, kalau kamu yang punya rekomendasi serial Netflix terbaik lainnya, jangan lupa tulis di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Serial Netflix atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Banner 2e774

Dicancel Terlalu Cepat? 7 TV Series Gagal yang Hanya Dibuat 1 Episode

Banner 2 5cc51

7 TV Series Superhero Terburuk Sepanjang Masa, Ada dari Marvel!

7 Serial Tv Yang Dihentikan Karena Sebuah Skandal Padahal Populer Banget 0f3ca

7 Serial TV yang Dihentikan Karena Skandal, Padahal Terkenal Banget!

Banner F51ef

7 Aktor Serial TV yang Meninggal Saat Serialnya Masih Tayang

7 Serial Tv Dengan Plot Twist Mengecewakan Sia Sia Nonton Dari Lama 259ec

7 Serial TV dengan Plot Twist Mengecewakan, Sia-Sia Nonton dari Awal!

Page 6dbf8

7 Ending Serial TV yang Paling Kontroversial, Bikin Penonton Marah!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Serial Netflix Paling Kontroversial, Bikin Netflix Diblokir?

7 Serial Netflix Paling Kontroversial, Bikin Netflix Diblokir?

7 Serial TV Terbaru yang Wajib Kamu Saksikan. Dijamin Gak Bosen!

7 Serial TV Terbaru yang Wajib Kamu Saksikan. Dijamin Gak Bosen!

7 Serial TV yang Gak Boleh Kamu Tonton Saat Bulan Puasa, Bisa Batal!

7 Serial TV yang Gak Boleh Kamu Tonton Saat Bulan Puasa, Bisa Batal!

Cara Membuat Akun Netflix dengan Mudah, Bisa Tanpa Kartu Kredit!

Cara Membuat Akun Netflix dengan Mudah, Bisa Tanpa Kartu Kredit!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal