Ini Dia Septivia 'Crestfall', Ratu DotA yang Kini Hijrah ke Facebook Gaming!

Septivia atau yang dikenal sebagai Crestfall merupakan seorang ex professional player yang lihai dalam bermain DOTA 2. Banyak turnamen yang sudah ia lalui bersama dengan timnya.

Kini ia bergabung bersama Facebook Gaming sebagai salah satu Official Creator yang rutin melakukan streaming game. Kisahnya bisa sampai saat ini pun penuh dengan pengalaman yang menginspirasi dan berharga.

Penasaran dengan kisahnya Septivia ini? Baca hingga akhir ya, karena ada tips eksklusif agar kamu jago bermain DOTA 2 dari Septivia. Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

Setivia 'Crestfall', from Nothing to Something!

Septivia Utami atau yang sering dijuluki 'Crestfall' adalah wanita asal Bekasi yang kini aktif sebagai seorang Official Creator di Facebook Gaming. Walau lebih dikenal sebagai seorang ex Pro Player DotA, Septivia ternyata gemar membaca loh guys.

Hobby-nya dalam membaca ini juga tersalurkan melalui beberapa lomba yang diikuti olehnya pada saat ia bersekolah dahulu, seperti lomba membuat sinopsis hingga baca puisi. Nice!

Septivia pertama kali bermain game sejak ia SD, konsol yang ia mainkan pertama kali pun sebuah konsol klasik milik SEGA. Setiap konsol game yang ia miliki adalah pemberian dari orang tuanya karena berhasil mendapat nilai sekolah yang baik.

Septivia Crestfall Facebook Gaming Creator2 478db

Game favorit Septivia saat dahulu adalah RF alias Rising Force, dimana ia menghabiskan banyak sekali waktu untuk memainkannya. Lalu pada 2009, ia diperkenalkan dengan DOTA di warnet guys. Ia pun mencari tahu tentang DOTA di internet, hingga akhirnya ia melihat video bermain DOTA oleh KuroKy.

Ia pun mulai membuat akun DOTA di server Nusa, uniknya pertama kali Septi membuat akun adalah pemberian adiknya. Dari situ ia merasa asik memainkan game MOBA itu dan sempat diajak oleh teman main di warnet untuk ikut turnamen di Malang.

Tidak ada orang yang terlahir pahlawan guys, Septivia dan kawannya dibantai habis-habisan di turnamen itu. Namun, ia pantang menyerah dan terus berlatih dan mengikuti turnamen. Hingga akhirnya bertemu dengan Deny, seorang pemain DOTA 2 profesional yang mengajarinya bermain hingga menjadi seorang profesional player yang handal.

Turnamen demi turnamen ia ikuti, hingga akhirnya ia berhasil menempati juara pertama Asean Cyber Gaming Dota 2 Jakarta Qualifier pada 2012. Mantap!

Septivia Crestfall Facebook Gaming Creator5 8b133

Tunggu, nama Crestfall milik Septivia datang dari mana?

Septivia mendapatkan nama Crestfall dari karakter DotA dan DotA 2 itu sendiri, yaitu Crystal Maiden. Nama Crestfall diambil dari nama Crystal Maiden di DotA, Rylai Crestfall. Dari situ ia menggunakan nickname Crestfall hingga di akhir kariernya sebagai seorang ex pro player.

Ia pun mulai pensiun dari DOTA 2, lalu kini bergabung kembali di dunia gaming dengan menjadi seorang Official Creator di Facebook Gaming. Saat ini ia lebih kepada permainan Battle Royale seperti PUBG Mobile atau game lainnya yang seru dan fun.

Sebagai seorang Official Creator di Facebook Gaming, Septivia ingin membuka pikiran semua orang bahwa bermain game tidak semena-mena hanya untuk fun saja tapi juga dapat menghasilkan.

Septivia Crestfall Facebook Gaming Creator3 A5493

Ia pun berpesan untuk kamu yang mungkin ingin terjun ke dunia pro player di semua jenis game, tapi kurang memiliki waktu untuk latihan.

Kita harus tahu apakah diri kita mampu atau tidak. Jadi sebelum kamu terjun 100% ke satu game, kamu harus bisa mengukur kemampuan kamu sampai mana.

Apakah kamu sudah tahu kemampuan kamu ada di mana?

Tips dan Trik Main DOTA 2 Ala Septivia

Septivia Crestfall Facebook Gaming Creator4 7e037

Nah buat kamu yang gemar main DotA 2, Septivia juga bagi-bagi tips agar permainan kamu jadi semakin jago lagi. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengikuti tips ini untuk jadi Pro Player loh guys! Ini dia 5 tips main DotA ala Septivia:

1. Kenali role atau gaya bermain kamu

Saat bermain DOTA 2, hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah role yang kamu mainkan. Ketahui role apa yang paling cocok dengan gaya bermain kamu.

Untuk menemukan role yang paling cocok untuk kmau, cobalah bermain dengan beberapa macam role hingga kamu menemukan yang paling cocok. Fokus dengan role yang cocok dengan kamu dan latih terus kemampuan kamu di role pilihanmu.

2. Tingkatkan map awereness kamu

Memperhatikan situasi permainan melalui map adalah hal yang krusial, dengan mengetahui apa yang terjadi di sekeliling kamu maka kamu akan lebih sigap bertindak.

Tak hanya itu, kamu juga dapat mengetahui prioritas yang harus dilakukan jika kamu sering memperhatikan map. Bermain sebagai satu tim juga sangat penting untuk memperhatikan map.

3. Tingkatkan kerjasama tim

Bermain DotA sangat penting untuk memperhatikan kerjasama tim. Kamu tidak dapat bermain sesuka hati sendiri, komunikasi dan saling membantu satu sama lain adalah kunci kemenangan dalam pertandingan.

Setiap anggota memiliki role yang saling menutupi kekurangan lainnya. Bersatu lebih baik dari berpisah-pisah guys.

4. Belajar dari permainan para Pro Player dan kesalahan saat kamu bermain

Untuk menjadi seorang Pro Player, terlebih dahulu kamu tahu bagaimana cara mereka bermain. Saat kamu paham alur permainan mereka, kamu dpaat mengikuti gayanya. Lalu mengubahnya dengan gayamu sendiri yang nantinya menjadi ciri khasmu.

Kamu juga harus sering melihat permainan kamu sebelumnya, belajar dari kesalahan adalah jalan yang paling cepat untuk menjadi berhasil.

5. Tambahkan durasi latihan jika ingin menjadi Pro Player

Kamu juga harus sesering mungkin berlatih dengan tim, semakin sering kamu berlatih maka semakin meningkat keahlian kamu. Selain itu kamu akan tanggap akan suatu keadaan.

Pemain yang jarang berlatih akan lebih sering kewalahan saat diserang musuh. Namun, pemain yang sering berlatih dapat melakukan comeback dengan apik.

Akhir Kata

Itu dia profil dan tips bermain DotA ala Septivia 'Crestfall', seorang yang tadinya bukan siapa-siapa dalam dunia game dapat menjadi seorang pro player yang handal dan terbaik di kelasnya.

Sebuah pencapaian yang diraih oleh Septivia pun takkan tercapai tanpa usaha keras dan latihannya tiap hari. Bagaimana pendapat kamu tentang Septivia guys? Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar ya.

Jika kamu ingin sepertinya di Facebook Gaming, kamu dapat memulai langkah kamu dengan mendaftarkan diri menjadi Facebook Gaming Creator. Langkah pendaftarannya mudah kok, kamu bisa mengikuti langkah mudah berikut:

Daftar Facebook Gaming Ba055
Cara Daftar Jadi Facebook Gaming Creator, Gaji Ratusan Juta Per Bulan!
Cara daftar Facebook Gaming creator gampang banget loh. Bisa dapat gaji sampe 150 juta! Penasaran? Begini cara jadi streamer FB di sini!
LIHAT ARTIKEL

Pastikan kamu juga mengetahui ketentuan streaming di Facebook Gaming ya, jangan sampai kamu melanggar ketentuan yang ada dan gagal jadi terkenal.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya dan selamat streaming di Facebook Gaming guys!

Baca juga artikel seputar Facebook Gaming atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi.

ARTIKEL TERKAIT
Daftar Facebook Gaming Ba055
Cara Daftar Jadi Facebook Gaming Creator, Gaji Sampai Ratusan Juta!
Rahasia Sukses Facebook Gaming Banner D2d72
5 Rahasia Sukses Raup Ratusan Juta dari Facebook Gaming!
Ketentuan Streaming Facebook Gaming Banner D94dc
Ketentuan Streaming di Facebook Gaming, Wajib Diketahui Para Creator!
Produktif dengan Main Game! Ini Dia 9 Official Facebook Gaming Creator Batch Keempat
Creator Cewek Facebook Gaming Banner 989da
Ini Dia 5 Creator Cewek Paling Cantik dan Sukses di Facebook Gaming (Part 1)
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal