Ternyata Bukan Baterai Yang Bikin Samsung Galaxy Note 7 Meledak, Lalu Apa?

Default

Walaupun sudah tidak lagi terdengar kabar meledaknya Galaxy Note 7, tetapi banyak kalangan sudah mencap jelek salah satu smartphone Samsung ini. Padahal, smartphone ini diluncurkan beberapa bulan lalu dan mendapatkan respon yang cukup heboh.

Hampir 4,3 juta unit Galaxy Note 7 terjual di seluruh dunia. Namun sayang, peristiwa meledaknya smartphone ini membuat citra Samsung memburuk.

Tidak hanya satu, banyak pengguna mengalami musibah serupa Samsung, akhirnya memutuskan untuk membeberkan penyebab masalah ini sebelum akhir tahun 2016.

Samsung Akan Beberkan Penyebab Meledaknya Galaxy Note 7

Note 7 Pict 2
Sumber foto: Foto: CNN Money

Dilansir dari GSMArena, pertama kali Samsung menduga bahwa "baterai" yang menjadi sumber masalah utama. Samsung pun akhirnya mengumumkan recall untuk semua Galaxy Note 7 dan melakukan penjualan ulang dengan menggunakan baterai dari pemasok lain.

Tapi usahanya tidak berhasil. Beberapa laporan mengatakan bahwa smartphone Galaxy Note 7 masih mengalami ledakan. Saat itulah, Samsung mengambil keputusan untuk menghentikan produksi dan penjualan smartphonenya.

Note 7 Pict
Sumber foto: Foto: TechTimes.com

Sejak saat itu, Samsung telah melakukan penyelidikan internal mengenai masalah yang terjadi pada Galaxy Note 7. Menurut laporan, kesimpulan dari hasil penyelidikan ini akan diumumkan sebelum akhir tahun 2016.

Banyak yang mengharapkan masalah ini selesai dalam satu bulan ke depan. Samsung sepertinya juga harus mempersiapkan peluncuran smartphone anyarnya, Samsung Galaxy S8 pada event Mobile World Congress 2017 Barcelona.

Nah, apa sih sebenarnya masalah utama dari meledaknya Galaxy Note 7? Apa kamu juga penasaran? Mending sambil menunggu pernyataan resmi dari Samsung, kamu simak kecanggihan smartphone Samsung Galaxy S8.

ARTIKEL TERKAIT
700 X 350 1
Modal YouTube dan Buku Doang, Pria Ini Bisa Bikin Pesawat Sendiri!
Nokia Power Ranger 3
Nokia Power Ranger dengan Kamera 24MP Hadir Tahun Depan?
APPS TERKAIT
Mobizen For Samsung Icon
Mobizen for Samsung 2.16.0.4
Apps RSUPPORT Co., Ltd.
Samsung Kies Icon
Samsung Kies 3.2.1
Apps Samsung Electronics Ltd
Samsung Usb Driver Icon
Samsung Android USB Driver for Windows 2019
Apps Samsung Electronics Ltd
Package Disabler Pro Icon
Package Disabler Pro (Samsung) 7.0
Apps policedeveloper
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal