Jangan Tertipu, Robot Lucu ini Lukai Pengunjung Pameran

Default

Teknologi robot menjadi hal yang paling diharapkan menjadi partner untuk mempermudah hidup manusia. Tapi, apa jadinya bila robot yang diciptakan malah bisa melukai penggunanya. Kabar terbaru datang dari negara China.

Robot buatan China mengalami insiden di pameran teknologi di Shenzhen minggu lalu. Robot itu hilang kendali dan memecahkan kaca jendela. Parahnya lagi, robot itu pun mencederai beberapa pengunjung yang hadir dalam pameran itu.

BACA JUGA
  • Canggih! Robot Humanoid Ini Bisa Selamatkan Prajurit Terluka di Medan Perang
  • Keren! Robot ini Bisa Bantu Anak yang Sakit Tetap Belajar di Sekolah

Robot Lucu ini Lukai Pengunjung Pameran

Xiao Pang Pict

Dilansir Mashable, robot buatan Beijing Science and Tech, dikabarkan mengalami insiden Jumat lalu. Robot ini bernama Xiao Pang atau bila diterjemahkan menjadi ** Chubby **. Robot itu hilang kendali, lalu menghantam panel kaca di salah satu stan pameran kemudian memecahkannya.

Pihak kepolisian Liuzhou mengabarkan, seseorang terluka karena pecahan kaca dan telah dilarikan ke rumah sakit. Dalam rilis resminya, perusahaan pembuat robot menyatakan permohonan maaf atas insiden tersebut. Mereka juga menjelaskan hal ini disebabkan oleh kesalahan staf mereka.

Xiao Pang Pict 1

Robot lucu ini memiliki layar yang dapat memunculkan berbagai ekspresi. Xiao Pang rencananya dipasarkan untuk anak-anak usia 4 hingga 12 tahun. Xiao Pang juga dilengkapi dengan webcam, sehingga orang tua dapat memonitor kegiatan anaknya.

Beijing Science and Tech mengatakan robot Xiao Pang diproduksi sejak September dan lebih dari 3.000 unit telah terjual. Robot ini dijual US$ 1.448 atau sekitar Rp 20 jutaan. Tertarik untuk membelinya? Sepertinya kamu harus berpikir dua kali ya.

ARTIKEL TERKAIT
Siri
Siri Makin Baper, Inilah 10 Hal yang Sebaiknya Jangan Kamu Tanya ke Siri
Leeco Banner
'Cool', Smartphone Duet LeEco dan Coolpad Punya RAM 6GB dan Snapdragon 821
Mobil Hacker
Hebat! Hacker Pertama iPhone Sukses Ciptakan Mobil Tanpa Supir
APPS TERKAIT
Walking War Robots Icon
Walking War Robots 1.7.0
Games Pixonic LLC
Necrobot Icon
NecroBot 0.8.5
Apps NecroBot
Robodance
Robot Dance Party 1.0.3
Games Mobage
Battle Robots Icon Icon
Battle Robots! 1.4.1
Games COLOPL, Inc
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal