J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review WhatsApp for Android

Rabu, 20 Mar 2013, 14:50 WIB
Review WhatsApp for Android, aplikasi chat yang masuk BestAndroid Page dan digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Download WhatsApp gratis di Jalan Tikus.

Komunikasi menggunakan pesan, seperti SMS atau aplikasi chat pada smartphone merupakan cara yang lebih sering digunakan dibandingkan menelepon. Salah satu aplikasi chat yang populer belakangan ini adalah WhatsApp for Android (tersedia juga versi iPhone, Blackberry, Nokia dan Windows Phone).

Fitur Utama WhatsApp

Review Whatsapp
WhatsApp secara otomatis menambahkan kontak yang ada di phonebook kamu ke dalam daftar kontaknya. Kamu tidak perlu repot-repot menambahkan kontak satu-persatu. Mudah dan cepat.

Bukan Sekedar Teks

Review Whatsapp 1
Emoticon adalah fitur penting ketika menggunakan aplikasi chat. WhatsApp menyediakan berbagai koleksi emoticon yang lucu dan unik. Saking banyaknya, emoticon di WhatsApp terbagi menjadi 5 kategori, ditambah dengan bagian "recently used" .

Kamu bisa menemukan berbagai macam jenis emoticon di WhatsApp. Chatting menggunakan WhatsApp menjadi lebih menyenangkan, tidak hanya terpaku pada tulisan atau teks yang membosankan.

Attach Data

Review Whatsapp 2
Penggunaan emoticon tentu menambah asyiknya chatting menggunakan WhatsApp. Lebih dari itu, kamu juga bisa mengirimkan gambar, potongan file audio atau lokasi tempat kamu sedang berada.

Fitur yang paling sering kamu gunakan tentunya adalah mengirimkan gambar, dimana kamu bisa langsung mengirimkan foto yang baru saja kamu ambil kepada siapa saja yang kamu inginkan :

Review Whatsapp 3

Group Chat

Fitur lain yang menarik dari WhatsApp adalah group chat. WhatsApp memungkinkan kamu untuk membuat conference chat, dimana kamu bisa chatting dengan banyak orang sekaligus.

Group chat semacam ini bisa kamu gunakan untuk berdiskusi mengenai tugas kelompok sekolah, pekerjaan atau proyek yang sedang kamu kerjakan bersama sekelompok orang.

Info Penting : WhatsApp TIDAK Gratis Bila kamu perhatikan pada screenshot di atas, kamu akan menyadari bahwa tidak ada ads atau iklan di aplikasi ini. Hal ini merupakan keputusan yang dibuat oleh pengembangnya, bahwa WhatsApp tidak menjual iklan pada aplikasinya.

Artinya, pengguna WhatsApp perlu membayar sejumlah tarif yang ditentukan untuk menggunakan aplikasi ini. Pengguna iPhone diminta untuk membayar sekitar 10ribu rupiah per tahun, sedangkan pengguna Android dapat men-download aplikasi ini secara gratis selama setahun pertama. Tahun berikutnya, kamu akan diminta untuk membayar lisensinya. Namun dengan harga yang sangat murah (10 ribu rupiah per tahun), WhatsApp sangat layak untuk kamu gunakan.

Kesimpulan Sebagai aplikasi chat, WhatsApp merupakan aplikasi yang sangat direkomendasikan. Bebas iklan, spam, mudah menambahkan contact dan memiliki koleksi emoticon yang banyak.

Sepertinya akan sangat menarik apabila pengembang WhatsApp memutuskan untuk membuat versi desktopnya. Namun sepertinya hal ini belum direncanakan.

WhatsApp adalah aplikasi chat yang nyaris sempurna. Karena itu, tidak heran aplikasi ini muncul di halaman BestAndroid Apps.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Review WhatsApp Messenger

Review WhatsApp Messenger

Update Terbaru WhatsApp for Windows Phone

Update Terbaru WhatsApp for Windows Phone

Update Terbaru WhatsApp Messenger

Update Terbaru WhatsApp Messenger

WhatsApp Lebih Besar dari Twitter Menurut CEO WhatsApp

WhatsApp Lebih Besar dari Twitter Menurut CEO WhatsApp

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal