Jembatan Baja dari Printer 3D Ini Lebih Hemat Biaya dan Waktu

Printer 3D hingga saat ini merupakan salah satu teknologi yang menjanjikan. Contohnya saja Ibu Tunanetra Ini Dapat Meraba Anak di Dalam kandungannya Berkat Bantuan Printer 3D. Kali ini printer 3D datang dengan proyek baru yakni membangun jembatan.

Mx3d Bridge

Jembatan ini akan dibangun di Amsterdam oleh perusahaan robot MX3D bekerjasama dengan perusahaan piranti lunak Autodesk untuk menciptakan jembatan dari printer 3D di atas sebuah kanal yang belum ditentukan. (Baca juga: Strati, Mobil Pertama yang Dibuat Oleh Printer 3D)

Mx3d

Jembatan akan mulai dibangun pada 2017 namun proses pengerjaannya hanya menghabiskan sekitar dua bulan. Dilansir dari Mashable, jembatan ini akan memiliki panjang sekitar 24 kaki atau 7,3 meter. MX3D mengklaim proyek ini lebih terjangkau karena dikerjakan dengan robot dan printer yang memiliki material yang kuat.

Bridge Concept

Proyek MX3D membangun jembatan dari printer 3D ini mungkin saja menjadi terobosan baru dalam membangun sebuah negara dengan lebih aman, lebih cepat, dan lebih murah tentunya. Mungkin suatu saat nanti printer 3D akan menjadi solusi pembangunan suatu kota. Bagaimana menurut kamu? Jangan lupa kasih komentar di bawah ya.

Autocad 360 Android
AutoCAD 360 4.3.5
Apps Photo & Imaging Autodesk Inc.
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal