Intip Pertumbuhan Internet Dengan 326,4 Juta Nama Domain!

Default

Penggunaan Internet saat ini semakin banyak diminati oleh orang. Pasalnya, dengan terkoneksi ke internet, kamu bisa menembus batas yang mungkin tidak dapat kamu tempuh sebelumnya. Misalnya, kamu ingin tahu ada apa saja di Lombok, dengan terkoneksi Internet, kamu dapat mengetahui informasi apa pun tentang apa yang ingin kamu cari.

Di sisi lain, pertumbuhan internet juga meningkat pesat. Hal ini dapat kamu buktikan dengan banyaknya website yang tersedia di dunia maya. Apa pun yang kamu cari, kamu bisa menemukannya di salah satu situs terkait saat kamu browsing. Melalui artikel ini pun, kamu akan diberikan informasi lengkap mengenai pertumbuhan Internet.

Intip Pertumbuhan Internet Dengan 326,4 Juta Nama Domain!

Infografik Verisign Dnib Q1 2016 Resize

Verisign, Inc, perusahaan yang berkembang dalam bidang nama domain dan keamanan Internet, mengumumkan bahwa jumlah nama domain di Internet telah bertambah sekitar 12 juta selama kuartal pertama di tahun 2016. Dengan demikian, total nama domain yang terdaftar mencapai 326,4 juta nama domain dari seluruh domain tingkat atas atau top-level domains (TLDs) per 31 Maret 2016.

Hal tersebut dibuktikan berdasarkan data dari Ikhtisar Industri Nama Domain atau Domain Name Industry Brief (DNIB). Data pada DNIB juga menyoroti hasil penelitian yang dilakukan analis Verisign tentang bagaimana memanfaatkan tren pendaftaran domain untuk menemukan nama domain yang baik.

Gokil, Tingkat Pertumbuhannya Pesat Sekali!

Infografik Verisign 1

Domain tingkat atas atau TLD yang menggunakan .com dan .net mengalami pertumbuhan secara agregat pada kuartal pertama di tahun 2016, di mana jumlah keduanya mencapai sekitar 142,5 juta domain. Jumlah ini menandakan pertumbuhan sebesar 7,1 persen dari tahun ke tahun. Tidak hanya itu, selama kuartal pertama tahun 2016, rata-rata permintaan harian Sistem Nama Domain atau Domain Name System (DNS) Verisign mencapai sekitar 124 miliar permintaan di seluruh TLD yang dioperasikan oleh Verisign, dengan angka tertinggi hampir mencapai 189 miliar.

Dibandingkan dengan kuartal sebelumnya, rata-rata permintaan harian meningkat 0,5 persen dan peningkatan paling tinggi mencapai 2,7 persen. Setiap tahunnya, rata-rata permintaan harian meningkat 3,5 persen dengan angka peningkatan tertinggi sebesar 14,2 persen.

10 Kata Kunci Terpopuler Dalam .Com dan .Net!

Infografik Verisign 2

Verisign menerbitkan catatan bulanan yang menyoroti tren kata kunci dalam registrasi domain, yang mencerminkan tren dari bulan sebelumnya. Dengan menggunakan metodologi yang sama, daftar ini memperlihatkan kata kunci dengan persentase tertinggi yang dihubungkan dengan kuartal sebelumnya. Metode ini ditujukan untuk menyoroti perubahan kata kunci yang terlihat pada registrasi nama domain .com dan .net.

Persentase gTLDs Baru dari Keseluruhan TLDs

Infografik Verisign 3

Hingga 31 Maret 2016, registrasi ngTLD baru (ngTLD) mencapai 16,1 juta yang merupakan 4,9 persen dari registrasi nama domain secara keseluruhan. Adapun jumlah 10 gTLDs teratas mewakili 54,8 persen dari seluruh registrasi nama domain ngTLD. Grafik berikut ini memperlihatkan registrasi nama domain ngTLD dalam persentase dibandingkan dengan registrasi nama domain TLD secara keseluruhan, serta persentase 10 ngTLDS teratas dibandingkan dengan registrasi nama domain ngTLD selama kuartal pertama 2016.

Persentase Geografis gTLDs Baru Dibandingkan Keseluruhan ngLTDs Geografis

Infografik Verisign 4

Di antara ngTLD yang memiliki fokus geografis, sebanyak 36 ngTLD memiliki lebih dari 1.000 registrasi sejak memasuki general availability (GA) di penghujung kuartal pertama 2016. Grafik pertama di bawah ini merangkum jumlah registrasi hingga 31 Maret 2016 untuk ngTLDs geografis dan masing-masing ccTLDs dalam wilayah geografis yang sama. Tidak hanya itu, grafik kedua menyoroti persentase 10 ngTLDs geografis teratas dibandingkan dengan total registrasi ngTLD geografis.

Jumlah Permintaan DNS

Infografik Verisign 5

Selama kuartal pertama 2016, jumlah permintaan Sistem Nama Domain/Domain Name System (DNS) Verisign mencapai sekitar 124 miliar permintaan per hari untuk seluruh TLDs yang dioperasikan oleh Verisign, dengan angka tertinggi hampir mencapai 189 miliar. Dari kuartal ke kuartal, jumlah permintaan harian mencapai 3,5 persen dan angka tertinggi meningkat hingga 14,2 persen.

Nah, itulah sekilas infografik mengenai pesatnya pertumbuhan internet di dunia. Apakah kamu salah satu yang memiliki nama domain? Jika ya, share pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya.

ARTIKEL TERKAIT
4 Cara Mudah Download File Torrent Paling Cepat Di Pc Dan Android Update 2020 5ebea
4 Cara Mudah Download File Torrent Paling Cepat di PC dan Android
APPS TERKAIT
Spotify Music Apk Icon
Spotify Latest Version
Apps Spotify
Joox Music Icon
JOOX Music - Live Now! 5.5.2
Apps Tencent Mobility Limited
Apple Music Icon
Apple Music 0.9.0
Apps Apple Inc
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal