Dipolisikan Atas Dugaan Penistaan Agama, Bagaimana Nasib YouTuber Atta Halilintar?

Default

Berhasil meraih kesuksesan di usia yang tergolong muda, nama youtuber Atta Halilintar lagi-lagi menjadi perbincangan publik karena kasus yang tengah dialaminya saat ini.

Setelah sebelumnya sempat berseteru dengan seorang DJ bernama Bebby Fey, kini youtuber yang telah meraih Diamond Play Button dari YouTube ini kembali diterpa masalah yang mencoreng namanya.

Bahkan, akibat kasus yang dialaminya itu Atta Halilintar kabarnya sampai dipolisikan oleh sebuah LSM lho. Mau tahu informasi selengkapnya? Yuk, simak artikelnya berikut ini!

Atta Halilintar Diduga Melakukan Penistaan Agama

Atta Halilintar Menista Agama Custom B1ef5

Di samping sejumlah prestasi yang pernah diraihnya sebagai seorang youtuber, sosok Atta Halilintar juga belakangan ini sering menjadi sorotan publik karena kasus-kasus kontroversial yang dialaminya.

Kali ini Atta kembali membuat heboh jagat dunia maya karena diduga telah melakukan penistaan agama lewat sebuah video yang pernah diunggahnya beberapa bulan lalu.

Dalam video tersebut, Atta dan adik-adiknya terlihat sedang menjelaskan mengenai hal-hal yang nggak boleh dilakukan saat salat seperti bermain HP dan lainnya.

Namun, siapa sangka kalau ternyata video yang sebenarnya punya pesan positif tersebut justru dinilai sebagai tindakan penistaan agama oleh seorang pria bernama Rohimmat.

Bersama dengan kuasa hukumnya, pihaknya menyebut bahwa video tersebut dianggap telah memasukkan unsur mempermainkan tata cara beribadah.

Ada adegan goyang-goyang, ketawa-ketawa sambil menerima handphone, sambil teriak-teriak, dorong-dorongan, kan nggak masuk dalam kriteria peribadahan dalam salat - Jelas kuasa hukum Ruhimmat saat diwawancarai oleh sejumlah media.

Atta Halilintar Dipolisikan?

Atta Halilintar Dipolisikan 8d3b3

Atas dugaan tindakan penistaan agama tersebut, Atta akhirnya dilaporkan ke kepolisian pada tanggal 13 November kemarin.

Dalam laporan tersebut, Atta dinilai telah melanggar Pasal 156 a dan UU ITE Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 a tentang dugaan penistaan agama.

Tak hanya Atta, Rohimmat yang merupakan kepala Departemen Pengawas Agama KPK Provinsi Banten tersebut juga turut melaporkan Ridwan Swallow sebagai pihak yang mengunggah kembali video tersebut.

Sebagai umat Muslim, Rohimmat mengaku kalau dirinya perlu untuk melaporkan hal tersebut agar masalah agama nggak lagi dipermainkan, apalagi oleh seorang publik figur seperti Atta.

Atta Curhat di Media Sosial

Curhatan Atta Di Media Sosial Af8c1

Kasus yang tengah menimpanya tersebut tentu membuat pria berusia 25 tahun ini cukup terpukul.

Nggak lama setelah dirinya resmi dilaporkan, Atta mengunggah sebuah foto di media sosial Instagramnya dengan caption yang terkesan seperti curhat.

Dalam foto tersebut dirinya menuliskan "Memakai nama ku untuk menipu. Menyunting video ku untuk memburukkan nama ku. Memplintir Cerita dan konten ku untuk menaikkan Cerita mu...".

Meskipun nggak dijelaskan apakah postingannya itu ditujukan untuk menanggapi soal laporan tersebut, namun banyak penggemarnya yang merespon hal itu dengan komentar positif.

Lebih lanjut Atta hanya berharap bahwa dirinya, kedua orang tuanya, dan juga orang-orang tersayangnya diberikan kesehatan dan kekuatan atas permasalahan yang tengah dihadapinya.

Sementara itu, pihak pelapor sendiri kabarnya mengaku belum menghubungi Atta dan pemilik akun YouTube Ridwan Swallow.

Namun, pintu damai tetap terbuka hanya saja harus menyertakan peran Kementerian Agama.

Atta Halilintar Gerah Banyak Orang Pansos dengan Popularitasnya

Atta Gerah Banyak Pansos 45556

Dinobatkan sebagai youtuber nomor satu di Asia, kesuksesan yang berhasil diraih oleh Atta tentu saja menyilaukan beberapa oknum yang mencoba memanfaatkan popularitas Atta.

Dalam beberapa bulan belakangan ini bahkan Atta tak henti-hentinya menghadapi banyak masalah dan skandal yang jadi perbincangan publik.

Menghadapi semua hal tersebut, Atta mengaku kalau dirinya sudah gerah dimanfaatkan dan difitnah dengan berbagai cerita yang menyudutkannya.

Dia tak terima dengan segala berita miring tentangnya yang beredar luas di masyarakat karena dinilai telah menjelekkan namanya.

Akhir Kata

Nah, itu tadi informasi seputar kasus hukum dugaan penistaan agama yang tengah dihadapi oleh salah satu youtuber populer Indonesia, Atta Halilintar.

Baca juga artikel seputar Atta Halilintar atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal