Jelang Piala Oscar 2018, Ini Dia Nominasi Paling Populer Versi Google Trends

Default

Industri perfilman dunia tengah bersiap menyambut ajang paling bergengsi yang satu ini. Piala Oscar 2018 rencananya bakal diselenggarakan Minggu, 4 Maret 2018 ini. Nah, dengan hype yang makin memanas, tentu banyak orang mencari informasi terkait Piala Oscar 2018.

Berikut ini Jaka bakal mengulas popularitas nominasi Piala Oscar 2018 versi Google Trends. Menurutmu film manakah yang bakal memuncakinya?

Popularitas Nominasi Piala Oscar 2018 Versi Google Trends

Piala Oscar 2018 merupakan ajang penganugerahan untuk para bintang Hollywood yang bakal diselenggarakan pada 4 Maret mendatang. Nominasi pun sudah diumumkan, seperti kategori Film Terbaik, Aktor Terbaik dan Aktris Terbaik.

Nominasi Piala Oscar 2018 D5128

Google bekerja sama dengan YouTube pun telah merilis kategori Film Terbaik berdasarkan YouTube Movie Trailers Leaderboard. Hal ini didapatkan berdasarkan tanggapan para pengguna YouTube dari seluruh dunia loh.

Lalu trailer film manakah yang paling banyak ditonton dan pantas mendapatkan predikat Film Terbaik? Yuk, simak daftar di bawah ini!

Peringkat Film Views
1 Dunkirk 43.9M
2 Get Out 29.9M
3 The Shape of Water 18.2M
4 The Post 17.3M
5 Lady Bird 11.5M
6 Phantom Thread 9.7M
7 Call Me By Your Name 7.9M
8 Darkest Hour 6.0M
9 Three Billboards Outside Ebbing, Missouri 5.2M

Film Terbaik, Aktor Terbaik dan Aktris Terbaik Versi Google - YouTube

Bukan hanya daftar trailer dengan jumlah penonton terbanyak saja, ada juga beberapa Film Terbaik berdasarkan review di YouTube. Sementara untuk Aktor Terbaik dan Aktris Terbaik didata berdasarkan penelusuran Google Trends berdasarkan kategori Piala Oscar 2018.

1. Film Terlucu: Three Billboards Outside Ebbing, Missouri

Film ini mendapatkan sekitar 50% respons menggunakan kata 'lucu' baik pada video review maupun video reaksi. Selain itu ada kata 'serius' dan kata 'gelap' yang membuat film ini menjadi unik dengan unsur komedi dan berat berbarengan.

2. Film Relatable: Lady Bird

Lady Bird memang membawa suasana yang realistis dan mendekatkan diri dengan penontonnya. Sekitar 20% video review atau video reaksi menggunakan kata 'relatable' adan 18% dari mereka juga menggunakan kata 'realistis'.

V1 0008lb
Review Film Lady Bird
Lady Bird adalah salah satu film jagoan di Piala Oscar tahun ini dan mengandalkan kekuatan utama cerita serta akting pemainnya. Baca dulu review ini sebelum kamu tonton di bioskop!
LIHAT ARTIKEL

3. Film Terfavorit: Phantom Thread

Film ini mendapatkan banyak kata-kata bernada positif dibanding dengan nominasi Film Terbaik lainnya. Pembuat konten YouTube banyak menggunakan kata 'cinta' dengan persentase hingga 83% untuk mendeskripsikan film Phantom Thread.

4. Aktor Terbaik: Denzel Washington

Denzel Washington Oscar 2018 A5e46

Denzel Washington memuncaki daftar pencarian Google selama periode 27 Januari - 27 Februari 2018. Dia pun mencatatkan namanya pada nominasi Aktor Terbaik Piala Oscar 2018 berkat perannya untuk film Roman J. Israel, Esq.

5. Aktris Terbaik: Margot Robbie

Margot Robbie Oscar 2018 Ac324

Sementara itu, Margot Robbie menjadi yang paling populer di Google dengan rentang periode yang sama. Pemeran Harlequin dalam film Suicide Squad ini mendapatkan nominasi untuk film I, Tonya pada ajang Piala Oscar 2018 kali ini.

Nah, itulah daftar Film Terbaik, Aktor Terbaik dan Aktris Terbaik berdasarkan review YouTube serta penelusuran populer di Google Trends. Untuk hasil pastinya, yuk tunggu saja ajang bergengsi ini pada tanggal 4 Maret mendatang ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Mobile Arena Icon
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal