J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Negara Paling Toxic Dalam Dunia Game | Indonesia Termasuk!

Selasa, 17 Sep 2019, 10:00 WIB
Kamu pernah bertemu dengan pemain yang menyebalkan atau toxic saat main bersama? Jangan-jangan mereka adalah gamer dari negara berikut ini, geng!

Apakah kamu sering bermain game dengan orang lain dari luar negeri? Pernah bertemu dengan pemain yang toxic?

Bermain video game adalah aktivitas yang sangat digemari oleh para remaja saat ini. Bukan hanya di konsol atau PC, kini banyak game yang bisa dimainkan dalam HP secara online.

Namun, bermain game online terkadang bisa bikin kamu kesal karena ada banyak pemain toxic yang tersebar di seluruh dunia. Entah itu toxic karena cara bermain atau perkataan kasar.

Ternyata, beberapa negara berikut memiliki jumlah toxic paling banyak, loh. Apa saja negara tersebut? Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

Negara Paling Toxic Dalam Dunia Game

Gamer toxic adalah sebuah julukan bagi pemain yang memiliki sifat buruk dalam bermain game, entah itu dari caranya bermain atau omongannya yang menjatuhkan.

Layaknya para netizen pada umumnya, mereka bisa berkata apa saja yang buruk terhadap orang lain dan meninggalkan mereka terluka. Sama juga di dalam game yang penuh dengan pemain toxic.

Lebih parah kalau kamu bermain di game online yang berisi dengan pemain dari seluruh penjuru dunia. Tak jarang ada pemain toxic yang berkeliaran.

Berikut adalah sejumlah negara yang paling dikenal dengan tingkat toxic saat bermain game. Daftar ini dinilai berdasarkan pendapat gamer secara umum dari berbagai forum. Cek selengkapnya di sini:

1. Rusia

Negara Paling Toxic Dalam Dunia Game 1 Eef7b

Pertama adalah Rusia yang dinilai oleh para gamer sebagai negara paling toxic di antara negara lainnya. Anggapan ini terkenal dari sebuah forum berbincang Reddit.

Rusia biasanya memiliki gamers bocah umur 10 hingga 16 tahun dalam game online seperti Dota, CS:GO, atau LoL, sehingga sifat mereka yang 'kurang ajar' pasti selalu ada.

Sedangkan gamer dewasa lebih suka untuk bermain game perang tembak-tembakan seperti Battlefield. Selain itu, gaya mereka untuk bekerja sama sungguh menyebalkan. Pernah bertemu pemain toxic Rusia?

2. Turki

Negara Paling Toxic Dalam Dunia Game 2 Ab48a

Selanjutnya adalah pemain asal Turki yang memiliki sifat toxic paling menyebalkan. Bahkan mereka lebih sering mengajak perkelahian secara digital dibandingkan bermain gamenya.

Menurut para komentator dalam forum Reddit, pemain Turki lebih cepat marah dan mengejek pemain lain dengan bahasa kasar. Walau begitu, bahasa yang mereka gunakan adalah bahasa Turki.

Mungkin dalam berbagai game, bahasa kasar dalam bahasa Inggris disensor dan pemain akan dihukum secara otomatis. Namun, sistem ini tidak berlaku bagi bahasa Turki.

3. Malaysia

Negara Paling Toxic Dalam Dunia Game 3 F0b13

Banyak yang menganggap bahwa pemain paling toxic adalah setiap negara di kawasan Asia, salah satunya adalah Malaysia. Tentunya kamu sering bertemu dengan pemain Malay bukan?

Karena ada sedikit persamaan bahasa dari Indonesia dan Melayu, maka banyak kasus perkelahian antar pemain di dalam game. Kalau kamu gak percaya, coba mainkan LoL dalam server Asia.

Entah mengapa, Indonesia dan Malaysia selalu bertengkar. Para pemain dari kedua belah negara pun saling beradu toxic dan mengejek satu sama lainnya. Bagaimana dengan kamu?

4. Tiongkok

Negara Paling Toxic Dalam Dunia Game 4 C0867

Negara paling toxic selanjutnya di kawasan Asia adalah Tiongkok, bahkan negara ini bisa dikatakan paling menyebalkan di antara lainnya.

Beberapa gamer dalam forum game menyebutkan bahwa pemain Tiongkok sering menghina teman dengan bahasa Mandarin dan memanfaatkan orang lain untuk diri sendiri.

Bahkan, ada kasus saat seorang pemain yangdibunuh dalam game dan seluruh senjatanya diambil oleh timnya sendiri. Hal ini terjadi berkali-kali oleh pemain yang berbeda.

5. Jerman

Negara Paling Toxic Dalam Dunia Game 5 4cd4e

Nah, kalau Jerman ini memiliki kebiasaan untuk mengejek dengan bahasa kasar yang mengganggu. Beberapa orang menyebutkan bahwa pemain dari Jerman adalah yang paling sering meledek.

Tak berhenti di situ, pemain Jerman juga sangat sensitif dengan hal-hal berbau negara Ceko, Yahudi, dan warga berkulit hitam. Walaupun tak ada yang mulai, mereka sering 'meledak' dengan sendirinya.

Walau begitu, pemain seperti ini lebih mengarah kepada mereka yang masih remaja dan belum mengerti sopan santun.

6. Indonesia

Negara Paling Toxic Dalam Dunia Game 6 F14ed

Jika berbicara tentang negara paling toxic, kurang rasanya jika tidak memasukkan Indonesia dalam daftar. Kamu sebagai pemain asal Indonesia, bagaimana pendapatmu tentang pemain toxic?

Jaka sendiri sering bermain game online di PC dan mobile. Hampir semua permainan berisi pemain Indonesia yang toxic. Entah itu gaya bermain atau gaya berbahasa yang toxic.

Jangan tanya lagi jika permainan menggabungkan Malaysia dan Indonesia, mau ada yang menyulut api atau tidak, pasti pertengkaran terjadi di antara pemain.

7. Filipina

Negara Paling Toxic Dalam Dunia Game 7 Aabf8

Terakhir adalah Filipina yang menjadi negara dengan pemain paling toxic di dunia. Pemain dari negara ini biasanya memulai pertandingan dengan sangat berisik.

Bahkan banyak yang sudah memulai sifat toxic mereka di dalam lobby permainan. Oleh karena tingkat toxic yang sudah dikenal secara mendunia, maka muncul julukan dalam game yaitu 'Pinoy'.

Julukan ini biasanya diberikan oleh orang lain yang ingin meledek pemain toxic Filipina. Bagaimana menurut kamu?

Akhir Kata

Itu dia sejumlah pemain paling toxic di dunia yang dibedakan berdasarkan negara, kamu pernah punya pengalaman dengan pemain dari mana?

Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Gamer Toxic atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi

ARTIKEL TERKAIT
7 Game Dengan Komunitas Paling Toxic Bikin Males Main B2136
7 Game dengan Komunitas Paling Toxic, Bikin Males Main!
7 Kebohongan Hal Menyebalkan Yang Sering Dilakukan Para Gamer 46fe1
NGAKU! Kamu Pasti Pernah Melakukan 7 Kebohongan & Hal Menyebalkan Ini Saat Ngegame!
Istilah Game Banner 0d343
50 Istilah Gaming yang Wajib Kamu Tahu, Mulai Noob Sampai Bocil!
Alasan Gamer Susah Cari Pacar Banner 504ca
6 Alasan Gamer Susah Cari Pacar, Termasuk Kamu?
Gamer Profesional Yang Curang Banner 3786e
7 Gamer Profesional yang Curang Saat Turnamen, Bikin Malu!
Filter Komentar Toxic Banner Dc4a2
Ini Cara Filter Komentar Toxic di Media Sosial, Buat Bungkam Haters!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Game dengan Komunitas Paling Toxic, Bikin Males Main!
7 Game dengan Komunitas Paling Toxic, Bikin Males Main!
7 Game dengan Cheater Terbanyak, Sampai Curang di Turnamen!
7 Game dengan Cheater Terbanyak, Sampai Curang di Turnamen!
HATI-HATI! 7 Game Terkenal Ini Telah Menyebabkan Kematian di Dunia Nyata!
HATI-HATI! 7 Game Terkenal Ini Telah Menyebabkan Kematian di Dunia Nyata!
7 Hukuman Tersadis Untuk Cheater Game, Dikurung Seumur Hidup?
7 Hukuman Tersadis Untuk Cheater Game, Dikurung Seumur Hidup?

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal