Motherboard Gigabyte Ryzen Nyata Maksimalkan Performa!

Default

Salah satu prosesor baru yang sedang naik daun, yaitu prosesor AMD Ryzen. Karena bedasarkan hasil benchmark Cinebench R15 Multi Thread, ternyata mampu mengimbangi performa sebuah prosesor yang harganya jauh di atas.

Namun prosesor AMD Ryzen merupakan teknologi baru, meski cepat rupanya ada masalah. Seperti belum optimal pada motherboard tertentu. Menanggapi hal ini, motherboard Gigabyte Ryzen membantah dan buktikan! Penasaran?

BACA JUGA
  • Lengkapi Ryzen, G.Skill Luncurkan RAM Spesial Super Cepat!

Motherboard Gigabyte Ryzen Maksimalkan Performa

Foto Jalantikus Gigabyteryzen1

Melalui acara yang digelar pada Rabu 12 April 2017 oleh Gigabyte dan AMD dengan nama "The Glory Returns", jajaran motherboard Gigabyte Ryzen diperkenalkan. Mulai dari seri flagship yaitu Aorus Gaming, lalu seri lebih murah yaitu Gigabyte Gaming.

Pada seri flagship Aorus Gaming dengan RAM kokoh, semua motherboardnya memakai chipset AMD X370. Ada tiga tipe motherboard pada seri ini yaitu GA-AX370-Gaming 5, GA-AX370-Gaming K5 dan GA-AX370-Gaming K7. Pada tipe K5 dan K7, lebih menarik karena ada chip External Clock Generator.

Foto Jalantikus Gigabyteryzen2

Alasan mengapa chip External Clock Generator ini menarik, karena dengan ini B-Clock dari prosesor AMD Ryzen dapat diakses. Dimana secara default akses B-Clock ini terkunci, karena tidak dianjurkan oleh pihak AMD. Jadi bisa dibilang, ini melawan ketentuan.

Selanjutnya apabila seri flagship Aorus Gaming dirasa mahal, kamu bisa pilih seri Gigabyte Gaming dengan harga jauh lebih terjangkau. Pada seri ini motherboardnya memakai chipset AMD B350. Terdapat dua tipe yaitu GA-AB350-Gaming 3 dan GA-AB350M-Gaming 3 untuk Micro ATX.

Pembuktian Maksimalkan Ryzen Dari Gigabyte

Foto Jalantikus Gigabyteryzen3

Gigabyte juga menjelaskan bahwa motherboardnya sudah tervalidasi stabil untuk menjalankan dua keping RAM di kecepatan 3200 Mhz pada 16 merek berbeda. Sementara pesaingnya, baru mampu 4 hingga 10 merek saja.

Pada kesempatan yang sama, Gigabyte yang diwakili Pak Benny Lodewijk Nitolo Lase juga melakukan demonstrasi overclock pada prosesor AMD Ryzen. Bagi kamu yang belum kenal dengan Pak Benny, beliau adalah overclocker senior dari tahun 1997 dengan AMD K5-75 PR133 sebagai prosesor pertamanya.

Dengan memakai cooling Liquid Nitrogen (LN2), Pak Benny berhasil menarik kecepatan clock AMD Ryzen hingga 4.9 Ghz memakai motherboard Aorus Gaming GA-AX370-Gaming K7.

Motherboard Gigabyte Ryzen sudah memberikan bukti, bahwa dengan memakai mereknya performa prosesor AMD Ryzen bisa maksimal. Jadi bagaimana pendapat kamu, tertarik untuk memakai motherboard dari Gigabyte?

Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Motherboard atau tulisan menarik lain dari Putra Andalas.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Techradar Bitcoin5tahun
Ini Perkembangan Bitcoin 5 Tahun Terakhir, Yakin Nggak Mau Invest?
APPS TERKAIT
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Line For Android Icon2 Icon
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal