Lebih Cepat dari Google, Modem 5G Pertama Intel Kecepatan Downloadnya 5 Gbps

11 January 2017

Memasuki era 5G, baru-baru ini Intel turut ambil bagian untuk memeriahkan 5G dengan modem terbarunya yang diperkenalkan pada Consumer Electronics show (CES) 2017.

Bernama Goldridge, Modem 5G Intel diklaim sebagai salah satu modem pertama di dunia yang bisa menggunakan jaringan 5G. Teknologi yang digunakan pada Modem 5G ini juga terbilang cukup canggih. Selain itu, kecepatan downloadnya 5 kali lebih cepat dibanding Google Fiber.

Modem 5G Intel

5G-MODEM-INTEL

Pada acara CES 2017, Intel baru saja mengumumkan sebuah modem 5G yang diklaim sebagai modem pertama di dunia yang menggunakan jaringan 5G.

Menggunakan sebuah Chip 5G terbaru, modem tersebut memiliki kecepatan download hingga 5 Gbps atau 5 kali lebih cepat dibandingkan Google Fiber yang menawarkan kecepatan download 1 Gbps.

5 Fakta Mencengangkan Tentang 5G yang HARUS Kamu Ketahui
Fakta Mencengangkan Tentang 5G
5 Fakta Mencengangkan Tentang 5G yang HARUS Kamu Ketahui
Baca

Modem 5G intel menggunakan 5G transceiver terbaru yang memungkinkan untuk menggunakan frekuensi 28 GHz dan sub-6 GHz secara bersamaan. Frekuensi 28 GHz sendiri saat ini sudah diuji coba di AS, Korea Selatan, dan Jepang.

Mendukung kecepatan transfer data lebih cepat dari 4G, frekuensi 28 GHz diperkirakan akan digunakan sebagai jaringan 5G resmi di dunia. Jaringan 5G sendiri diperkirakan akan mulai diluncurkan pada tahun 2020.

Pastikan juga kamu membaca artikel terkait 5G atau tulisan menarik lain dari Em Yopik Rifai

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar