Malware Jahat ini Cuma Bisa Dihilangkan Oleh Gamer Profesional, Caranya Bikin Kamu Melongo

Default

Hingga saat ini ada banyak sekali Malware yang berkeliaran di internet dan juga yang disisipkan ke berbagai aplikasi. Sebagian besar dari malware-malware tersebut umumnya dianggap sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kerusakan baik pada software maupun hardware sebuah perangkat yang disusupinya.

Contohnya saja malware Quad Rooter Exploit yang sempat naik daun tahun 2016 lalu dan malware Chrysaor yang sudah pernah Jaka bahas sebelumnya. Selain kedua malware tersebut, rupanya para pengguna perangkat berbasis komputer kembali harus berhadapan dengan satu lagi malware berbahaya yang bernama Rensenware.

Malware Jahat ini Cuma Bisa Dihilangkan Oleh Gamer Profesional, Caranya Bikin Kamu Melongo

Renseware merupakan sebuah malware yang bekerja dengan menyandera berbagai jenis file pada perangkat komputer yang disusupinya. Tentu saja dengan menyandera berbagai jenis file, malware ini dapat menyebabkan kerugian materi yang sangat besar, apalagi jika yang disandera merupakan file yang sangat penting seperti dokumen perjanjian kerja, dokumen pembayaran, atau sejenisnya.

Malware yang satu ini juga akan mengunci sistem perangkat komputer yang disusupinya sambil terus memunculkan pesan tentang bagaimana cara mengatasi malware ini sendiri. Uniknya, malware ini mengharuskan kalian memainkan sebuah game bertema anime yang bernama TH12 - Undefined Fantastic Object, di mana kalian harus mendapatkan skor sebanyak 200 juta poin pada mode Lunatic.

Eb53c8c93ff09ffad4c8b30cee6fa0c0
Sumber foto: Foto: kotaku.com

Sebagai catatan, mode Lunatic merupakan mode yang sangat sulit karena kalian akan menghadapai begitu banyak musuh sehingga kemungkinan mendapatkan skor 200 juta poin terbilang sangatlah sulit. Setelah mencapai skor 200 juta poin, maka malware ini akan mendeteksi dengan sendirinya skor kalian dan akan langsung memusnahkan diri dari perangkat komputer kalian.

710310d3e56f3ac4440a92ee70e4cee9
Sumber foto: Foto: kotaku.com

Berikut video gameplay TH12 - Undefined Fantastic Object dalam mode Lunatic, kelihatan susah dan memerlukan skill gamer tingkat tinggi nih.

Selain karena cara memusnahkannya, pembuatan malware yang satu ini juga terbilang cukup unik karena menurut akun Twitter MalwareHunterTeam, malware ini sendiri tercipta dari rasa bosan yang dialami oleh pembuatnya, yang merupakan seorang mahasiswa program undergraduate di Korea.

Nah, itulah tadi pembahasan seputar malware Renseware. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba permainannya untuk kalian yang terkena malware ini. Untuk kalian yang belum kena, pesan Jaka adalah berhati-hatilah dalam mengunduh aplikasi dan menginstal aplikasi ke perangkat komputer kalian. Jangan lupa tinggalkan komentar serta share ke teman-teman kalian ya.

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Malwarebytes Anti Exploit Icon
Malwarebytes Anti-Exploit 1.08.1.1196
Apps Malwarebytes
Antimalware Icon
Malwarebytes Anti-Malware 2.2.1
Apps Malwarebytes
Mf Icon
IObit Malware Fighter 4.2.0.2458
Apps IOBit
Emsi Icon
Emsisoft Anti-Malware 11.10.0.6563
Apps Emsi Software
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal