J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

LINE Menggandeng Pengembang Lokal untuk Aplikasinya

Selasa, 26 Mar 2013, 14:36 WIB
LINE Menggandeng Pengembang Lokal untuk Aplikasinya agar tidak kalah bersaing dengan pendatang baru yaitu WeChat dan KakaoTalk.

Semakin banyaknya persaingan antara penyedia layanan aplikasi messenger di Indonesia membuat para penyedia tersebut untuk terus memasang strategi untuk menarik banyak pengguna. LINE sebagai salah satu penyedia aplikasi messenger ini sedang merencanakan pengembangan konten lokal dengan strategi menarik para pengembang lokal untuk bekerja sama.

Simeon Cho, sebagai Manajer Bisnis NHN LINE berpendapat bahwa konten lokal yang akan digarap ada dua produk yaitu stiker yang berukuran besar dan game online. Pihak LINE sendiri sedang menjalin kerja sama dengan beberapa kalangan. LINE yang dikembangkan oleh NHN Jepang, cabang dari NHN Korea Selatan. Strategi ini diupayakan untuk meningkatkan loyalitas para pengguna LINE sendiri.

Beberapa bulan terakhir ini, dua aplikasi messenger lain mencoba mempromosikan aplikasi tersebut di Indonesia melalui iklan di televisi, [url=]KakaoTalk[/url] dari Korea Selatan dan [url=]WeChat[/url] buatan Cina. WeChat sendiri bergabung dengan MNC Group yang sudah terkenal di bidang pertelevisian. KakaoTalk dengan emoji yang sangat Indonesia seperti Poci.

Sejauh ini LINE telah menyediakan 7000 stiker dan 16 game online. Untuk mengembangkan kerja sama dengan para pengembang lokal, Cho akan membuka kode application programming interface agar para pengembang lokal membuat aplikasi sesuai dengan kode dari aplikasi LINE. Sejak diluncurkan, pengguna LINE terus meningkat tetapi Cho ingin lebih lagi mendapatkan pengguna yang sebanyak-banyaknya.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
LINE Berbeda dengan Aplikasi Chatting Lain

LINE Berbeda dengan Aplikasi Chatting Lain

LINE Mencapai 150 Juta Pengguna

LINE Mencapai 150 Juta Pengguna

Pengguna LINE Kalahkan Facebook dan Twitter

Pengguna LINE Kalahkan Facebook dan Twitter

LINE, Aplikasi Chat Terbaru dan Gratis

LINE, Aplikasi Chat Terbaru dan Gratis

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal