Siapa Mau Beli? Komputer Canggih Ini Hanya Dibandrol 50 Ribuan

Default

Mungkin artikel sebelumnya mengenai Wow, Komputer Mini Seharga 35 Dollar Ini Bahkan Sanggup Menjalankan Windows 10! saja sudah membuat banyak orang ngiler karena harganya yang sangat murah dan sudah tersedia di Indonesia, kini bahkan ada komputer yang lebih murah lagi lho. Raspberry baru saja meluncurkan produk barunya yang dinamakan Raspberry Pi Zero yang dibanderol hanya dengan harga $5 doang! Iya, 5 dollar saja lho. Melalui artikel ini, mari kita kupas lebih lanjut mengenai komputer mini hasil karya dari perusahaan yang berbasis di Britania Raya tersebut.

Raspberry Pi Zero, Kecil Bukan Berarti Tidak Bertenaga

Raspberry Pi Zero 1
Kata siapa semakin kecil sebuah produk maka semakin kecil pula tenaganya. Raspberry Pi Foundation selaku pengembang dari Raspberry Pi baru-baru ini meluncurkan sebuah produk bernama Raspberry Pi Zero yang merupakan komputer mini dengan spesifikasi yang lebih mantap dibandingkan dengan versi pertama dari produk tersebut, namun dengan harga yang jauh lebih murah. Raspberry Pi Zero memiliki spesifikasi seperti berikut:
Hardware Tipe
Prosesor Broadcom BCM2835, 1GHz ARM11 core
RAM 512MB, LPDDR2 SDRAM
Slot Micro-SD, Mini-HDMI (1080p60 video output), Micro-USB, Unpopulated 40-pin GPIO header, Unpopulated composite video header
Form Factor 65mm x 30mm x 5mm
OS Raspbian (Dapat diganti sesuai kebutuhan)

Sebenarnya dengan kehadiran pendahulunya yaitu Raspberry Pi Model B saja sudah membuat banyak orang tersenyum karena harganya yang murah meriah, namun Eben Upton selaku salah satu founder dari Rasberry Pi mengatakan bahwa masih banyak orang yang bahkan sulit sekali untuk membeli perangkat seharga $35. Maka dari itu, Raspberry Pi Zero hadir untuk menjawab tantangan tersebut. Dipersenjatai dengan prosesor Broadcom BCM2835 1GHz dan RAM 512MB, sudah cukuplah untuk menjalankan tugas sehari-hari atau dimodifikasi menjadi perangkat canggih yang dapat digunakan untuk teknologi lainnya. Jika kamu belum tahu, Raspbery juga dapat dimodifikasi menjadi beragam teknologi lainnya seperti Drone, robot, hingga tablet yang mumpuni.

Raspberry Pi Zero 2

Papan ini juga dilengkapi dengan Raspbian, OS bawaan Raspberry yang sudah diisi dengan aplikasi-aplikasi penunjang seperti Scratch, Minecraft, dan Sonic Pi. Kalo sudah begini, kita tinggal tunggu tanggal mainnya saja nih kapan Raspbery Pi Zero bisa masuk ke Indonesia, karena produk-produk sebelumnya juga sudah masuk kok.

Sumber: Raspberry Pi Blog

DriverPack_Solution_logo
DriverPack Solution 17.11.28
Apps Drivers & Smartphone Artur Kuzyakov
DOWNLOAD

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Icon Idm 86581
Internet Download Manager 6.38 Build 2
Apps Tonec Inc.
20121226043431_324
Speccy 1.32.774
Apps Piriform
20121226084404_92
Recuva 1.5.3
Apps Piriform
20121226090053_76
3DMark Vantage 1.1.0
Apps Futuremark
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal