iPhone 7 Plus Jadi Pelopor Masa Depan Kamera Smartphone, Masih Butuh DSLR?

Default

Seiring bertambah canggihnya spesifikasi smartphone, satu fitur penting yang tentu tak ketinggalan juga semakin canggih adalah kamera. Kebutuhan akan memotret berbagai momen membuat semua produsen smartphone tak lupa untuk selalu memperbaharui kamera di setiap seri smartphone yang diluncurkan.

Meski demikian, hingga kini kamera smartphone dianggap belum mampu menyaingi kamera DSLR, yang masih menjadi favorit terutama bagi para fotografer kelas atas. Namun, hal itu nampaknya kan segera terbantahkan. Pasalnya, salah satu produsen smartphone papan atas, Apple, dianggap sukses menjadi pelopor kamera smartphone masa depan yang mampu menyingkirkan DSLR sekalipun!

iPhone 7 Plus Pelopor Masa Depan Kamera Smartphone

Kamera Iphone
Sumber foto: Sumber: Mashable

Dilansir dari Mashable Asia, meskipun saat ini belum mampu menyaingi DSLR, iPhone 7 Plus dianggap sebagai pelopor masa depan kamera smartphone yang bukan tidak mungkin mampu membuat masyarakat melupakan DSLR. Bagaimana tidak, tiga keunggulan yang disematkan pada iPhone 7 Plus, yaitu dual kamera dengan optical zoom, improvisasi AI, dan performa dalam kondisi pencahayaan minim menjadikan kamera pada smartphone tersebut dianggap setara DSLR.

Dual kamera dengan optical zoom mengakomodir pembesaran objek hingga 5x tanpa mengurangi kualitas gambar. Improvisasi AI atau Artificial Intelligence membantu pengguna dalam mengorganisir foto. Sementara dengan tingkat megapiksel yang tinggi (kisaran 12-20 megapiksel) dan kualitas lensa tingkat atas membuat kamera tersebut tetap mampu menghasilkan foto berkualitas meski dalam keadaan cahaya yang kurang bagus.

Penasaran seperti apa detilnya? Saksikan selengkapnya dalam video di bawah ini:

Baca juga artikel seputar iPhone atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
Pria Tewas Kesetrum Iphone
Ngeri, Pria Ini Tewas karena Kesetrum iPhone!
Hancurkan 50 Iphone Banner
Terlanjur Kaya, Orang Ini Hancurkan 50 iPhone Sekaligus
APPS TERKAIT
Air Iphone Emulator Icon
Air iPhone Emulator 01
Apps Genuitec
Ios 9 Lockscreen Apk Icon
Lock Screen IOS 9 - iPhone 7 2.6
Apps AppPro IOS Studio
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal