HDD Western Digital 500 GB Khusus Tablet

Default

Selama ini tablet biasanya hanya menggunakan chip memori NAND Flash sebagai sarana penyimpanan datanya. Ukurannya yang relatif mungil memang membuat produsen tablet lebih memilih NAND Flash ketimbang HDD.

Selain NAND Flash, terkadang produsen tablet juga menggunakan SSD. Namun Western Digital (WD) sebagai salah satu produsen perangkat penyimpanan digital, baru-baru ini memperkenalkan sebuah HDD Western Digital 500 GB Khusus Tablet dengan ketebalan hanya 5mm saja.

Walaupun ukurannya sangat kecil untuk ukuran HDD, namun kapasitas HDD WD ini tidaklah sedikit. HDD dengan ukuran 5mm ini memiliki kapasitas sebesar 500GB. Sebelumnya WD juga pernah membuat HDD dengan ukuran super tipis, namun HDD tersebut tidak dikhususkan untuk tablet.

Hdd Wd 500gb Tablet 1
WD berencana akan memamerkan kembali HDD Western Digital 500 GB Khusus Tablet ini pada acara Computex Taipei 2013 yang berlangsung di Taiwan pada tanggal 4-8 Juni mendatang. Beberapa vendor masih mempertanyakan konsumsi daya yang diperlukan oleh sebuah HDD jika nantinya digunakan untuk tablet. Apakah bakal membuat baterai menjadi lebih boros dibandingkan NAND Flash?

Teknologi HDD merupakan teknologi penyimpanan yang mampu memiliki kapasitas besar dengan harga yang lebih murah dibanding lainnya. Karenanya, HDD Western Digital 500 GB Khusus Tablet sepertinya bakal menjadi perangkat yang dipertimbangkan berbagai vendor tablet nantinya.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal