Hati Hati Membuka URL Tentang Bom Boston

Temen-temen JalanTikus nampaknya harus sedikit berhati-hati jika ingin membuka URL tentang bom di Boston yang belum lama ini terjadi, hal tersebut dikarenakan para cybercriminal menggunakan kesempatan tersebut untuk menyebarkan malware ciptaan mereka.

Penelitian yang dilakukan oleh Bitdefender mengatakan selang beberapa jam sejak terjadinya bom di Boston yang menyebabkan banyak korban, para cybercriminal lansung memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan aksinya.

Perusahaan antivirus asal Rumania tersebut juga mengatakan, aksi yang dilakukan tentunya bukan membuat bom baru melainkan menyebarkan malware ciptaan mereka dengan tujuan tertentu. Malware tersebut terbentuk dengan berbagai macam salah satunya adalah email, namun dengan satu tema yaitu Bom Boston Marathon.

Jika kalian tidak berhati-hati dan pensaran dengan URL tersebut, maka bukan tidak mungkin bukan informasi yang kalian dapat tetapi sebuah malware yang dapat menyerang perangkat kalian. Bitdefender mengidentifikasi virus tersebut bernama Trojan.GenericKDZ.14575 atau salah satu komponen dari exploit untuk browser bernama RedKit.

Virus Trojan yang satu ini dapat mencuri password melalui browser. Selain itu virus Trojan.GenericKDZ.14575 juga dapat memonitori trafik setiap komputer yang telah terinfeksi ketika penggunanya mengakses situs atau halaman penting seperti PayPall, email, dan sebagainya.

Sangat berbahaya bukan, temen-temen JalanTikus diharapkan untuk berhati-hati, dan menyiapkan antivirus andalan untuk mengatasi virus berbahaya tersebut.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal