Sekarang, Hari Game Indonesia Siap Diperingati Para Gamers Sejati!

Default

Hingga saat ini, sudah ada banyak game yang tersedia untuk kamu pilih mana yang paling menarik untuk kamu mainkan. Baik game mobile maupun game PC, sudah dapat kamu mainkan sesuai dengan keinginanmu dan spesifikasi perangkat yang kamu gunakan. Apalagi, gamers di dunia ini juga semakin membludak.

Tidak perlu di dunia, di Indonesia tercinta saja banyak gamers yang sangat jago dan profesional. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak remaja juga jago-jago loh dalam memainkan sebuah game. Maka dari itu, Asosiasi Game Indonesia atau biasa disingkat AGI, bersama dengan pelaku industri game di Indonesia secara resmi akan menyelenggarakan Hari Game Indonesia (HARGAI) pada tanggal 8 Agustus 2016.

Wow, Jadi Sekarang Sudah Ada Peringatan Untuk Hari Game Indonesia!

Hargai 5 Rev

Ya, Hari Game Indonesia atau HARGAI akan menjadi kegiatan tahunan untuk memberikan wadah kepada pecinta games di Indonesia untuk dapat berpartisipasi, mendukung dan mendorong industri game di tanah air. HARGAI yang akan digelar pada setiap tanggal 8 Agustus ini mendapatkan respon yang sangat positif dan didukung oleh Kemkominfo, Badan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perindustrian beserta Google Play.

Asosiasi Game Indonesia (AGI) ingin mengajak kita semua bersama-sama untuk membentuk Hari Game Indonesia (HARGAI) yang bertujuan memberikan penghargaan kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung industri game di Indonesia selama ini. Serta, diharapkan juga untuk meningkatkan perhatian masyarakat akan keberadaan pengembang game lokal beserta karya yang mereka buat. Sehingga pemerintah dan pelaku industri ini siap menjadi tuan rumah di rumahnya sendiri dengan meraih market share lokal tidak kurang dari 50% pada tahun 2020.

Logo HARGAI Punya Makna Tersendiri Loh!

Logo Hari Game Indonesia disuguhkan dalam ikon-ikon dengan makna mendalam. Terdapat 4 (empat) ikon dalam logo Hari Game Indonesia yang diadopsi untuk mewakili empat era dari generasi gamer di Indonesia, yaitu: ular tangga, kontroler konsol, mouse dan mobile phone.

  • Board Game. Ular tangga atau snake ladder adalah permainan tradisional yang dimainkan menggunakan papan dan pion. Ikon Permainan yang populer di kalangan masyarakat ini digunakan untuk mewakili generasi babyboomers yang rata-rata telah berusia 52 hingga 72 tahun pada tahun 2016.
Hargai 3 Rev
  • Kontroler. Konsol adalah generasi game modern awal yang paling populer di Asia dan Indonesia pada pertengahan tahun 80an sampai sekarang. Ikon kontroler konsol pada logo HARGAI dipilih untuk mewakili generasi pada era ini.
Hargai 1 Rev
  • Mouse. PC game yang booming pada tahun 2000an tentunya menjadi fenomena dalam industri hiburan di Indonesia sekaligus membuat industri game, online maupun offline, di tanah air berkembang sangat pesat. Pada era ini pula mulai banyak pengusaha lokal yang berani terjun ke dalam bisnis penerbitan game online di PC. Ikon mouse disematkan dalam logo Hari Game Indonesia untuk mewakili generasi PC gamer.
Hargai 4 Rev
  • Mobile Phone. Sebagai salah satu perangkat yang paling mutakhir dan banyak digunakan oleh banyak kalangan, mobile phone merupakan ikon yang sangat cocok untuk mewakili generasi masa kini. Pengguna mobile phone dapat mengunduh berbagai game dengan mudah sejak diluncurkannya Apple App Store pada tahun 2008.
Hargai 2 Rev

Andi Suryanto, Ketua Umum AGI menuturkan, "Kami berharap dengan terselenggaranya Hari Game Indonesia dapat menyatukan seluruh pecinta game di Indonesia dan tentunya ini adalah apresiasi kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung dan mendorong industri game di Indonesia. Besar harapan kami agar masyarakat Indonesia menghargai dan mencintai game-game di Indonesia."

Jadi, mulai dari sekarang para gamers sejati seperti kamu akan selalu menanti-nantikan tanggal 8 Agustus untuk memperingati Hari Game Indonesia. Oh iya, jika kamu mau melihat situs resmi dari HARGAI, kamu bisa mengunjungi ke www.harigameindonesia.com. Share pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya.

ARTIKEL TERKAIT
Pokemon Go Haram Banner
MUI Indramayu Haramkan Game Pokemon GO!
Hyperx
Mau Lancar Main Game VR? Pakai Perlengkapan dari Kingston HyperX Deh!
APPS TERKAIT
Game Hacker 1 2839b
Game Hacker 4.0
Apps SB Tools
Gamekiller
Game Killer
Apps ZNTX
GameGuardian
Game Guardian 92.0
Apps Game Guardian
Game Booster Launcher Icon 1
Game Booster & Launcher 2.0.4
Apps INFOLIFE LLC
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal