Hari ini Google Ulang Tahun! Ternyata, Ada Kisah Lucu di Baliknya

Default

Setiap harinya Google selalu memberikan kejutan bagi pengguna Internet yang membuka halaman web google.com. Tampilan doodle baru selalu berganti setiap harinya, sehingga penggunanya jadi tidak bosan. Nah, sudahkah kamu melihat Google doodle hari ini?

Jika kamu membuka halaman Google hari ini, maka tampilan doodle-nya adalah perayaan ulang tahun. Ya, tepatnya hari ini, tanggal 27 September adalah ulang tahun Google!

BACA JUGA
  • Takut Dimata-matai Google? Begini Cara Aman Chatting di Google Allo

Selamat Ulang Tahun Google

Sebagai penyedia layanan mesin pencarian terbesar di dunia, jasa Google sangatlah besar. Kira-kira, sudah berapa lama ya Google menemani kita mencari hal-hal baru di Internet? Usut punya usut, ternyata Google sudah berdiri selama 18 tahun!

Google Ulang Tahun

Namun di balik lamanya layanan mesin pencari Google berdiri, ada kisah lucu sebelum akhirnya memutuskan tanggal 27 September sebagai hari ulang tahunnya sejak 2006 silam. Pada tahun 2005, Google pernah berulang tahun pada tanggal 26 September. Sementara tahun 2004, Google berulang tahun pada tanggal 4 September. Dan tahun 2003, Google berulang tahun pada tanggal 8 September!

Googles 18th Birthday 5661535679545344 Hp

Jadi, kapan sebenarnya ulang tahun Google? Jika menilik akta pendaftaran perusahaan, Google terdaftar sejak tanggal 4 September 1998 oleh Larry Page dan Sergey Brin. Namun pada tahun 2006, akhirnya tanggal 27 September dipilih oleh Google sebagai tanggal ulang tahunnya agar mereka bisa mengumumkan pencapaian jumlah halaman yang berhasil diindeks oleh mesin pencarinya.

Google Ulang Tahun 2

Selamat ulang tahun, Google! Semoga semakin jaya, dan mampu memberikan hasil pencarian yang semakin lengkap, akurat, dan semakin manusia.

ARTIKEL TERKAIT
Fungsi Lain Pasta Gigi Banner
15 Fungsi Lain Pasta Gigi yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
APPS TERKAIT
Google Icon
Google 8.20.13.16
Apps Google Inc.
Google Allo Icon
Google Allo 2.0.000.RC16
Apps Google Inc.
Google Play Store Icon
Google Play Store 21.9.47-16 [0] [PR] 331897675
Apps Google Inc.
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal