Google Pixel Semahal iPhone 7, Kamu Pilih yang Mana?

Default

Anggaplah dalam beberapa minggu lagi, tabungan kamu khusus untuk membeli smartphone flagship terbaru sudah mencapai 9 juta. Pilihan kamu tadinya antara Samsung Galaxy Note 7 atau Apple iPhone 7. Namun, karena banyaknya kasus Galaxy Note 7 meledak dan diperkenalkan smartphone Pixel by Google, maka anggaplah pilihan kamu berubah menjadi iPhone 7 atau Google Pixel.

Mungkin selama ini kamu enggan membeli ponsel seri Nexus karena kurang bergengsi daripada iPhone. Ya, Nexus adalah smartphone canggih tapi seperti dikembangkan setengah hati oleh Google, meskipun dibanderol relatif lebih murah dari kebanyakan smartphone flagship lainnya. Tapi, Google berubah total pada smartphone Pixel yang benar-benar dikembangkan sepenuh hati dengan hardware dan teknologi terbaik. Tidak heran jika harganya juga melejit semahal iPhone.

BACA JUGA
  • Mending Google PIxel Daripada Mahal-Mahal Beli iPhone 7, Ini Alasannya

Google Pixel Semahal Apple iPhone 7, Jadi Kamu Pilih yang Mana?

Pilih Iphone 7 Atau Google Pixel

Kebetulan di sini kamu berencana memakai smartphone untuk jangka panjang, setidaknya 2-3 tahun, atau mungkin lebih. Jadi, kamu akan pilih Pixel atau iPhone 7? Walaupun desainnya sama-sama keren, tapi keduanya sangatlah berbeda terutama OS, dan spesifikasinya.

Mungkin faktor ini bisa jadi pertimbangan kamu. Jika kamu memilih iPhone 7, sekitar 4 tahun kamu bisa menikmati kecanggihan dan segala kelebihan iOS terbaru. Artinya, mungkin kamu bisa menjalankan iOS 11, 12, dan 13 (mungkin). Bagaimana dengan Google Pixel?

Dilansir dari PhoneArena, pada halaman resmi Google Pixel, jelas dinyatakan bahwa Pixel dan Pixel XL hanya akan mendapat dua tahun upgrade OS setelah peluncuran dan tiga tahun update keamanan sejak peluncuran. Padahal, jika melihat spesifikasinya, Pixel akan sangat mampu menjalankan versi Android terbaru dalam jangka waktu lebih dari dua tahun.

Sebagai konsumen, kamu pasti ingin mendapatkan yang terbaik. Dengan harga Pixel yang semahal iPhone 7, tentunya kamu ingin kebijakan Google mengenai dukungan perangkat lunak lebih ditingkatkan. Demikian juga vendor pembuat Android lainnya, dukungan update haruslah jelas. Bagaimana pendapat kamu?

ARTIKEL TERKAIT
Google Nexus Bangkrut Banner
Smartphone Google Nexus Tutup Usia, Diganti Sama Google Pixel?
Penyebab Samsung Galaxy Note 7 Meledak
Terkuak! Ini Penyebab Samsung Galaxy Note 7 Meledak
APPS TERKAIT
Vpn Defender Icon
VPN Defender 1.1
Apps VPN Defender
Screen Filter For M Icon
Screen Filter for M 1.3
Apps GBunny
System App Uninstaller Icon
System app uninstaller 3.6.2019
Apps ljmobile
Parallel Windows For Nougat Icon
Parallel Windows for Nougat v1.2_Alpha
Apps IJP
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal