Google Kembangan Android 8.1 Terbaru, Android P Kah?

Default

Pada 21 Agustus lalu, Google baru saja memperbarui dan meluncurkan sistem operasi terbaru mereka Android 8.0 Oreo. Namun seperti diketahui, Google pun hingga kini belum memberikan dukungan pada seluruh perangkatnya, yakni Nexus dan Pixel.

Apalagi pengguna smartphone atau tablet lain yang perlu bersabar untuk merasakan fitur Android 8.0 Oreo. Meski begitu, kabar terbaru mengatakan Google kali ini tengah mengembangkan versi terbaru Android 8.1. Akankah ini menjadi Android P ke depannya?

Google Kembangkan Android 8.1 Terbaru

Googlekembangkanandroidterbaru01
Sumber foto: Foto: 9to5google.com

Dilansir dari Android Authority, rumor tentang Android 8.1 telah diungkapkan pada 9to5Google untuk versi 7.11 aplikasi Google beta. Bersama dengan Android SDK versi 27 ini, nantinya akan digunakan oleh para developer untuk membangun aplikasi.

Pada Android 8.1 nantinya akan ada sedikit perubahan, seperti update terbaru dari fungsi screenshot dan fitur Bluetooth untuk dukungan audio kendaraan. Ada juga penambahan ikon Google Lens yang akan meluncur pada Google Pixel 2 mendatang.

Googlekembangkanandroidterbaru02
Sumber foto: Foto: mobilesyrup.com

Sepertinya kurang tepat untuk mengharapkan Android P saat ini. Android 8.1 tetap akan menggunakan kode nama Oreo sama seperti pendahulunya. Tahun lalu Google juga merilis Android 7.1 untuk Pixel dan Pixel XL, beberapa bulan setelah merilis Android 7.0 dengan kode nama Nougat.

Di laporan terpisah, 9to5Google juga mengonfirmasi bahwa Pixel 2 dan Pixel 2 XL akan berjalan pada Android 8.1 Oreo. Meluncur pada 5 Oktober mendatang, jadi kita tunggu saja apa saja yang dibawa Google pada pembaruan sistem operasi andalannya ini ya guys.

Baca juga artikel seputar Google atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal