Mau Uang Tunai 350 Juta? Yuk Ikutan GO-VIDEO Competition Bersama GO-JEK!

Default

Semenjak diperkenalkan, GO-JEK Indonesia (Go-JEK) memang langsung menyedot perhatian masyarakat. Hal ini karena GO-JEK mampu memberikan manfaat sosial yang besar bagi masyarakat. GO-JEK pun tak henti melakukan terobosan-terobosan baru lewat inovasi yang membuat karya anak bangsa layak diperhatikan dunia.

Kali ini, kembali GO-JEK melakukan terobosan dengan menyediakan wadah untuk generasi kreatif Indonesia berkarya lewat GO-VIDEO Competition. Kompetisi pembuatan video pendek ini disponsori oleh GO-JEK, dengan hadiah total Rp 350 juta! Kamu mau ikutan?

GO-VIDEO Competition Telah Dimulai

Bertempat di Midtown Restoran, Jakarta Selatan, GO-JEK secara resmi membuka kompetisi pembuatan film bertajuk GO-VIDEO Competition. Dalam acara yang Jaka hadiri ini, turut hadir pula jajaran juri yang terlibat dalam kompetisi video ini. Tidak tanggung-tanggung, video yang masuk di GO-VIDEO Competition akan dinilai oleh Joko Anwar, Robin Moran, Mira Lesmana, Keenan Pearce dan Ernanda Putra; serta Nadiem Makarim, CEO GO-JEK sendiri. Sayangnya Mira Lesmana tidak ikut hadir dalam kemeriahan acara ini.

Go Video Competition 3

Tujuan Penyelenggaraan GO-VIDEO Competition

Menurut Nadiem, film merupakan media yang lengkap untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat. Untuk itulah GO-JEK menyelenggarakan kompetisi ini agar generasi kreatif Indonesia bisa menyampaikan pesan atau aspirasinya kepada orang lain lewat sebuah karya video pendek. Bukan hanya menyampaikan aspirasi, tapi juga berhadiah loh!

"Kita sudah melihat banyak sekali karya yang diciptakan oleh anak bangsa, mulai dari bisnis, acara, *charity*, hingga hal sederhana seperti sebuah konten seru. Semuanya difasilitasi oleh internet dan media sosial. Hiburan juga tidak lagi dikuasai oleh raksasa seperti stasiun televisi, kini anak muda kreatif mampu membuat sendiri hiburan berkualitas yang diinginkan. Kami menyadari betapa besar potensi kreatifitas melalui medium video independen di Indonesia ini adalah eranya generasi kreatif anak muda yang penuh ide dan berani mengekspresikannya," ujar Nadiem Makarim.

Tak ketinggalan, jajaran juri pun ikut mengomentari penyelenggaraan GO-VIDEO Competition ini. Seperti Keenan Pearce yang sangat bangga karena GO-JEK mampu menghadirkan wadah bagi para generasi kreatif untuk berkarya.

Go Video Competition

"Kompetisi sejenis ini sebetulnya sering dilaksanakan, namun belum cukup banyak untuk mewadahi kreatifitas anak muda jaman sekarang. Kendala yang dihadapi ketika membuat sebuah video atau *movie* juga banyak dan tidak mudah," ungkap Joko Anwar.

Go Video Competition 2

"Sejak diluncurkan, GO-JEK telah banyak menyentuh kehidupan masyarakat. Pengalaman dan apresiasi masyarakat terhadap GO-JEK sudah banyak ditangkap melalui video-video unik maupun posting-an sosial media. Pada kompetisi ini kami mengundang generasi kreatif Indonesia membuat konten kreatif tentang GO-JEK," Robin Moran menambahkan.

Hadiah GO-VIDEO Competition

Dalam kompetisi ini, GO-JEK benar-benar mengapresiasi karya generasi kreatif Indonesia. Terbukti GO-JEK menyediakan hadiah total Rp 350 juta untuk pemenang dalam GO-VIDEO Competition.

Hadiah ini nantinya akan dibagi dalam 3 kategori, yaitu:

  • Short Video dengan hadiah Rp 250 juta
  • Best Director dengan hadiah Rp 50 juta
  • Viewers Choice dengan hadiah Rp 50 juta
Go Video Competition 5

Para juri akan menilai 3 aspek penting dalam pembuatan film pendek di GO-VIDEO Competition. Yang akan dinilai juri dalam kompetisi ini adalah, alur cerita, teknik, dan kreativitas dalam pembuatan videonya.

Apa kamu siap jadi pemenang untuk medapatkan hadiah jutaan rupiah itu? Jika iya, perhatikan yuk syarat dan ketentuan untuk mengikuti GO-VIDEO Competition ini.

Syarat dan Ketentuan GO-VIDEO Competition

Untuk mengikuti GO-VIDEO Competition, tidak ada syarat khusus. Kompetisi ini terbuka untuk siapa saja tanpa batasan umur maupun wilayah domisili. Yang penting kamu adalah warga asli Indonesia (memiliki KTP). Gampang banget kan? Jadi kamu bisa ikutan tanpa harus terkendala usia dan wilayah, asal ada kemauan dan waktu.

Hal lain yang harus kamu perhatikan dalam membuat video dalam GO-VIDEO Competition ini adalah:

  • Video harus berdurasi minimal 2 menit, maksimal 10 menit.
  • Video bertema Indonesia Pilih GO-JEK. Bagi kamu yang di kotanya ada GO-JEK, bisa loh mengajak driver GO-JEK untuk ikut serta dalam pembuatan videonya, atau meminjam atribut driver GO-JEK. Nah, bagi kamu yang di daerahnya tidak ada GO-JEK juga bisa tetap ikutan, asal videonya bertema GO-JEK; misalnya cerita alasan harus ada GO-JEK di daerah kamu.
  • Video boleh dalam bentuk animasi, music video, documentary atau mockumentary; asal kreatif.
  • Video yang diikutsertakan harus video yang diproduksi sejak tanggal 1 Januari 2016.
  • Kompetisi berlangsung dari tanggal 21 Januari 2016 sampai 31 Maret 2016.
Go Video Competition 4

Jika kamu sudah merasa video kamu layak untuk diikut sertakan dalam kompetisi ini, ayo buruan bikin videonya! Lalu upload videonya ke akun YouTube kamu, dan submit link video YouTube-nya di www.go-jek.com/govideo. Syarat dan ketentuan lengkap untuk mengikuti GO-VIDEO Competition bisa kamu lihat di sini.

Yuk ikutan! Siapa tahu kamu jadi pemenangnya.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Baca Pesan Whatsapp Tanpa Diketahui Pengirim
6 Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Centang Biru Terlihat
APPS TERKAIT
Gojek Logo 9a71c
GO-JEK 3.47.1
Apps PT GO-JEK INDONESIA
Go Jack Bukan Gojek Icon
Go-Jack! Bukan Gojek! 1.1.5
Games AMPlified
Grab Taxi Icon Icon
GrabTaxi: Taxi Booking App 3.1.0
Apps MyTeksi
Uber Icon
Uber 3.134.5
Apps
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal